Top Populer Desain Mushola Minimalis Di Rumah


Desainrumahpedia.com -- Memiliki rumah minimalis yang memiliki kelengkapan ruang dan fungsi didalamnya merupakan salah satu pencapaian yang diinginkan. Untuk itu, kurang lengkap rasanya jika sebuah hunian tidak ada tempat khusus untuk beribadah. Tempat beribadah yang memiliki ruangan tersendiri beserta kelengkapan alat ibadahnya. Khususnya untuk umat muslim, dalam menjalankan kewajibannya dibutuhkan mushola yang menjadi tempat terkhusyuk untuk menunaikan ibadah sholat dan mengaji. Keberadaan mushola dalam rumah, menjadi salah satu ruangan penting yang ada dalam suatu hunian. Oleh karena itu, anda dapat membuatkan desain khusus untuk mushola minimalis di rumah.

Nah berikut Desainrumahpedia.com akan memberikan beberapa Top Populer Desain Mushola Minimalis Di Rumah. Mari kita simak bersama-sama :)



Mushola Dekat Ruang Tamu Utama

Instagram@desi_surya321

Desain mushola ini terletak disamping ruang tamu. Desain minimalis sangat terlihat karena pembagian ruangan dengan ruang tamu minimalis disebelah. Dengan pembatasan sebuah kayu yang dimodifikasi sesuai dengan fungsinya, membuat tampilan mushola ini menjadi lebih private dan dapat membuat lebih khusyuk dalam beribadah. Desain mushola ini begitu menarik dengan interior pagar dan tanaman hias disampingnya, nampak seperti mushola warga namun dalam bentuk minimalis dan didalam rumah.


Mushola Cantik Di Bawah Tangga

Instagram@ditte_id

Terlihat begitu mewah dengan desain warna putih, membuat tampilan mushola ini begitu memukau. Begitu minimalis namun terlihat rapi dan menawan. Pemilihan kombinasi warna dan interior yang dipilih membuat tampilan mushola ini menjadi lebih terlihat mengikat. Mushola ini menjadi mushola terbuka tanpa memiliki pembatas yang tertutup, namun dengan desain seperti ini dapat memperlihatkan keadaan mushola yang terlihat bersih.


Desain Ruangan Khusus untuk Mushola dalam Rumah

Instagram@hauzz_of_dyla

Membuat ruangan khusus yang digunakan sebagai mushola didalam rumah merupakan salah satu hal yang penting. Karena saat beribadah memerlukan keadaan yang lebih tenang agar lebih khusyuk. Dengan adanya ruangan khusus yang di desain untuk mushola, lengkap dengan tempat berwudhu dapat membuat tampilan mushola rumah ini menjadi lebih private dan cantik. Desainnya juga sangat menarik seperti sebuah pondok di tengah taman kecil. Sangat memukau bukan?


Mushola Panggung dengan Lantai yang Hangat

Instagram@novi_nurvajri

Desain mushola ini nampak seperti sebuah panggung mini yang ada dibagian sudut rumah. Mushola dengan tampilan seperti sebuah pondok kecil dengan lantai kayu dan pagar kayu membuat tampilan mushola ini menjadi lebih terlihat cantik. Perpaduan warna putih dan cokelat kayu membuat desain mushola ini terlihat simpel namun terlihat begitu mewah. Mushola ini sangat lengkap dengan adanya tempat wudhu pada bagian depan mushola. 


Desain Mushola Minimalis di Sudut Ruangan

Instagram@rdyunita

Jika pada bagian sudut rumah anda masih kosong, bisa anda jadikan sebuah mushola yang cantik. Mushola minimalis pada rumah tidak memerlukan tempat yang luas, yang terpenting dapat digunakan beribadah untuk seseorang. Tampilan mushola ini begitu simpel namun terlihat rapi. Lantai vinyl yang digunakan membuat tampilan mushola menjadi lebih menarik.


Mushola Minimalis Dekat Taman

Instagram@shusihome

Jika anda menginginkan tempat beribadah yang lebih menyenangkan dengan udara yang lebih segar, pemilihan mushola dekat taman dapat menjadi solusinya. Anda dapat membagi lahan taman rumah anda dengan mushola. Mushola ini terlihat lebih cantik dan nyaman karena taman cantik di sampingnya. Untuk membuat ibadah menjadi lebih khusyuk, mushola ini dapat menghadirkan udara segar alami dari taman hijau di dekatnya.



Nah, itulah beberapa Top Populer Desain Mushola Minimalis Di Rumah. Anda dapat mendesain mushola sesuai dengan keinginan anda. Dengan keterbatasan lahanpun dapat membuat sebuah mushola menjadi tempat beribadah yang khusyuk loh. Semoga ulasan artikel diatas dapat menjadi referensi tambahan untuk kreasi anda di rumah.

Jika anda menginginkan lebih banyak inspirasi terkait desain rumah minimalis, dapat anda kunjungi dan ikuti facebook Inspirasi Desain Rumah Shabby Minimalis. Tinggalkan komen jika anda menginginkan desain khusus yang anda perlukan. Tetap semangat dan jaga kesehatan selalu :)



Penulis      : Arysca
Editor        : Munawaroh
Sumber     : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.