Ide Dekorasi Ruang Tamu Kecil Terlihat Lebih Menarik

 


Desainrumahpedia.com -- Anda memiliki space ruang yang kecil untuk ruang tamu? Jangan khawatir, anda tidak perlu ragu untuk menentukan desain ruang tamu kecil. Dengan kreatifitas, penataan dan juga pemilihan furnitur dekorasi yang tepat anda akan menghadirkan desain ruang tamu kecil yang nyaman dan juga fungsional.

Diperlukan penataan dekorasi yang menarik untuk memberikan kesan impresif bagi tamu anda yang datang berkunjung. Nah daripada bingung, kali ini Desainrumahpedia.com akan membagikan ide dekorasi ruang tamu kecil terlihat lebih menarik yang bisa anda terapkan pada hunian. Yuk langsung simak ulasan lengkapnya dibawah ini.


Desain ruang tamu kecil dengan nuansa warna pink yang menawan

Living room by : @arbelta

Bagi anda yang menyukai warna pink, desain ruang tamu yang satu ini bisa menjadi salah satu referensi bagi anda. Ruang tamu ini hadir dengan gaya minimalis yang sederhana dan tidak terlalu banyak dekorasi didalamnya untuk menghindari kesan sesak pada hunian. 
 
Apabila anda memiliki desain dinding berwarna putih polos, anda bisa menambahkan dekorasi macrame dengan sentuhan pink agar selaras dengan konsep hunian. Ruang tamu kurang lengkap tanpa kehadiran lemari untuk menyimpan koleksi atau aksesoris kesayangan anda. Anda bisa menepatkan disudut ruang seperti pada gambar yang menggunakan desain lemari kaca kecil berwarna putih yang elegan.


Desain ruang tamu kecil dengan dekorasi cermin yang menawan

Living room by : @drg_diahnovi

Ruang tamu minimalis selanjutnya hadir dengan gaya sederhana namun tetap menawan dengan sentuhan warna abu-abu khas gaya minimalis. Desain ruang tamu kali ini cocok bagi anda yang tidak terlalu menyukai banyak kombinasi warna.
Hadir dengan ukuran minimalis yakni 2x2 meter namun tampak terlihat luas dengan penggunaan dekorasi cermin pada dinding. Pantulan dari cermin mampu membuat refleksi ruangan terlihat lebih luas. Kombinasikan dengan standing lamp disudut ruang yang akan membuat tampilan ruang tamu lebih menarik. 



Desain ruang tamu kecil dengan jendela yang besar


Living room by : @hams.house

Salah satu cara untuk menyiasati ruang tamu kecil adalah mengimbanginya dengan penggunaan jendela yang berukuran besar. Desain rumah ini mengusung konsep open space dengan banyak bukaan yang membuat sirkulasi udara masuk dengan baik dan suasana rumah menjadi terasa asri. Untuk kesan yang lebih privasi, anda bisa menambahkan tirai dua lapis seperti pada gambar. Tambahkan beberapa cushion dengan cover yang cantik untuk menambah suasana homey pada ruang tamu sehingga tamu anda akan betah berada dirumah anda.


Desain ruang tamu kecil dengan tanaman indoor yang menyejukkan


Living room by : @lizzamii_veil

Desain ruang tamu berikutnya mengaplikasikan nuansa warna pastel pada interiornya. Menggunakan unsur warna pastel membuat suasana yang homey sekaligus hangat pada hunian. Ruang tamu anda akan terasa lebih sejuk dengan menempatkan tanaman hijau. Anda bisa meletakkannya disudut ruangan seperti pada gambar diatas.
 
Ruang tamu diatas menempatkan calathea lutea yang sedang populer dikalangan pecinta tanaman akhir-akhir ini. Memiliki daun yang lebar dan berwarna hijau cerah membuat tampilan ruang tamu anda terlihat lebih cerah. Tanaman ini bisa anda letakkan didekat jendela karena dapat tumbuh dengan baik bila terkena sinar matahari.



Desain ruang tamu kecil dengan lighting yang menawan



Living room by : @nissaaicaaaaa

Memiliki ruang tamu kecil bukan berarti mengurangi kreativitas anda dalam mendesain ruang tamu yang menarik. Anda bisa menggunakan lighting yang menarik untuk membuat tampilan desain ruang tamu anda semakin stand out. Gunakan cahaya yang dapat dipantulkan kearah plafon atau dinding agar ruangan terkesan lebih luas. Pilihlah cahaya dengan nuansa warma white untuk menciptakan suasana hangat pada hunian. Kombinasikan dengan penggunaan hanging lamp dengan desain klasik sebagai elemen focal point ruangan.  Tambahkan juga dekorasi hiasan dinding untuk mempercantik ruangan.


Nah itulah beberapa ide dekorasi ruang tamu kecil agar terlihat semakin menarik yang bisa anda tiru dirumah. Banyak dekorasi untuk diaplikasikan pada ruang tamu kecil anda, anda bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan. Semoga artikel diatas bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi anda.


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis      : Hafsah
Editor        : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.