Kreatif! Ini dia 6 Ide Kreasi Taman Teras di Rumah Type 36

 


Desainrumahpedia.com -- Menghadirkan elemen hijau pada suatu hunian mampu memberikan suasana yang sejuk dan menyegarkan bagi pemilik hunian. Apakah anda memiliki rumah type 36 dan ingin membuat taman yang asri? Saat ini banyak desain taman minimalis yang didesain khusus untuk hunian dengan space yang tidak terlalu luas.

Meskipun memiliki space yang sempit, anda tidak perlu khawatir, justru anda bisa memaksimalkan kreatifitas anda utnuk membuat taman yang menarik. Nah daripada anda bingung, kali ini Desainrumahpedia.com akan memberikan beberapa ide kreasi taman teras rumah type 36 yang bisa anda tiru dirumah. Anda penasaran? Yuk langsung simak ulasannya dibawah ini.


Desain taman menawan dengan pot terracotta

Teras by : @ind85

Agar desain rumah minimalis anda semakin all out anda bisa mengkreasikan taman dengan memanfaatkan pot terakota yang memiliki beragam desain yang menarik. Pot tanaman hias ini paling banyak dicari dn digunakan untuk mempercantik hunian.
Untuk memaksimalkan space tempat anda bisa menggunakan standing pot untuk menempatkan tanaman hias kesayangan anda agar terlihat lebih rapi dan terorganisir. Dengan begitu suasana bersantai anda akan terasa lebih menyegarkan dengan memandang beragam tanaman hias yang menawan.


Desain taman minimalis dengan kolam yang elegan


Teras by : @kikysaky

Mendengarkan gemiricik air mampu membuat pikiran terasa lebih jernih dan menenangkan. Anda bisa mewujudkannya melalui desain taman mininmalis dengan kolam ikan seperti pada gambar. Desain kolam ini didesain dengan bentuk batu alami untuk memberikan kesan natural pada hunian. 
Kombinasikan dengan material batu alam pada eskterior dinding teras yang akan membuat tampilan terasa lebih elegan. Lengkapi teras anda dengan kursi dan juga cofffe table yang bisa anda gunakan sembari bersantai dengan melihat ikan yang menggemaskan.




Desain taman minimalis dengan desain rak yang menawan


Teras by : @dezysepprima

Desain rumah minimalis selanjutnya memiliki desain yang menawan dengan nuansa warna cat dinding berwarna hijau tosca. Mengaplikasikan warna hijau tosca pada hunian mampu memberikan kesan homey dan membuat tamu yang datang akan merasa betah berada dirumah anda.
Untuk menyiasati space rumah yang sempit, anda bisa manfaatkan rak ambalan dengan model meliuk seperti pada gambar untuk menempatkan tanaman hias anda. Selain itu anda juga bisa menata beberapa pot tanaman hias diteras sesuai dengan jenis tanaman agar terlihat lebih rapi dan menawan.


Desain taman minimalis dengan tanaman merambat


Teras by : @ichapurie

Desain taman minimalis berikutnya memiliki penampilan yang menawan dengan penggunaan tanaman merambat yang asri. Salah satu tips agar taman anda tampil lebih menawan, anda bisa menggunakan jenis dan warna pot yang seragam agar lebih menarik dipandang mata.
Terlihat beragam jenis tanaman hias berada diteras anda yang tertata rapi diatas rak fungsional yang menampun banyak space ruang. Suasana teras minimali ini terasa lebih sejuk dengan nuansa warna cat dinding berwarna biru.


Desain taman minimalis rumah type 36

Teras by : @ocha_rosajuwita


Rumah minimalis dengan nuansa pink ini terlihat menggemaskan dengan gaya rumah ala farm house. Desain eksterior dinding ini menggunakan woodplank yang terlihat menawan dikombinasikan dengan desain pintu dan jendela. Tambahkan dekorasi flower wreath pada pintu untuk mempercantik penampilan.
Desain teras ini terasa lebih hidup dengan taman minimalis yang menawan. Karena keterbatasan lahan taman ini didesain sederhana dengan memanfaatkan pot yang diletakkan diatas standing pot.



Desain taman minimalis rumah type 36 yang asri


Teras by : @rumah_murnie

Memiliki visual taman yang asri terlihat pada desain rumah yang terakhir ini. Meskipun berukuran minimali, desain taman terasa lebih maksimal dengan memanfaatkan model vertikal garden, menggunakan pot gantung, sekaligus mengaplikasikan standing rak yang fungsional.

Anda bisa menambahkan jalan setapat yang dikombinasikan dengan rumput hijau untuk menciptakan suasana asri pada hunian. Tambahkan juga lampu taman sebagai pencahayaan dimalam hari, pilih caya lampu dengan warna warm white untuk menciptakan suasana yang hangat pada hunian.


Itulah beberapa ide kreasi taman teras di rumah type 36 yang bisa anda terapkan dirumah. Kreatif bukan? Semoga beberapa model taman minimalis diatas bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi anda.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis     : Hafsah

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.