Suka Warna Hijau? Berikut Inspirasi Warna Cat Rumah Nuansa Hijau yang Asri

 


Desainrumahpedia.com -- Warna hijau merupakan salah satu warna yang sedang populer, karena warna hijau identik dengan suasana yang asri dan sejuk. Hanya dengan memandang warna hijau, akan tercipta rasa tenang dan nyaman. Apalagi ketika anda mengaplikasikan warna hijau pada hunian, anda akan memiliki rumah yang homey.

Nah sebagai variasi anda bisa memadukan warna hijau dengan warna lain agar rumah anda terlihat lebih elegan. Untuk referensi anda, kali ini Desainrumahpedia.com akan memberikan beberapa inspirasi warna cat rumah nuansa hijau yang asri dan bisa anda tiru pada hunian. Berbagai desain rumah dengan warna hijau ini memiliki tampilan yang memukau, yuk simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Inspirasi rumah dengan warna cat rumah hijau dan putih

By : @anisa_aninadya


Desain rumah dengan nuansa hijau yang pertama kita bahas memiliki suasana yang asri dan sejuk. Warna putih merupakan warna netral yang bisa cocok dipadukan dengan warna apa saja termasuk warna hijau. Menggabungkan kedua warna ini memberikan kesan yang elehan pada hunian.
Anda bisa menambahkan tanaman didalam pot yang digantung sebagai dekorasi teras untuk menciptakan suasana hunian terasa lebih menyegarkan.




Inspirasi rumah dengan warna cat rumah moss dan tea


By : @ayufalin

Memiliki tampilan fasad rumah yang menawan merupakan dambaan bagi semua orang. Perpaduan antara warna moss dan warna tea yang merupakan variasi warna hijau membuat hunian terasa lebih eye cacthing. Mengaplikasikan warna moss dan juga tea dapat membuat suasana yang menenangkan dan memberikan kesan yang positif bagi yang melihatnya.
Untuk tampilan yang lebih elegan anda bisa mengkombinasikan dengan desain eksterior pintu dan juga jendela dengan material kayu seperti pada desain diata. Area carport ini terlindungi dari panas dan hunjan dengan penggunaan kanopi minimalis dengan material galvalum yang cukup populer.


Inspirasi rumah dengan warna hijau dengan kombinasi batu alam yang alami



By : @azizah_fatina

Tidak perlu mengaplikasikan warna hijau pada seluruh dinding hunian, desain rumah minimalis yang berikutnya ini bisa menjadi referensi bagi anda. Memberikan sentuhan warna hijau yang dkombinasikan dengan dinding material batu alam memberikan kesan natural oada hunian. Aksen warna hijau pada warna cat rumah ini memberikan kesan yang lebih hidup dan membuat tampilan terasa lebih segar. 
Selain itu anda juga mengakombinasikan warna hijau dengan putih untuk menegaskan gaya rumah minimalis yang elegan. Rumah ini juga memiliki penampilan yang menawan dengan desain taman minimalis disudut rumah. 


Inspirasi rumah minimalis dengan warna hijau lime yang menyegarkan


By : @febry_mufy


Teras rumah merupakan bagian dari sebuah hunian yang akan pertama dilihat oleh orang saat berkunjung dirumah anda. Oleh karena itu, anda harus memperhatikan desain teras dengan sebaik dan senyaman mungkin.
Menggunakan warna hijau cerah seperti pada gambar membuat teras rumah anda terlihat lebih asri, selain itu warna hijau juga akan membuat tamu anda merasa betah berada dirumah anda. Tambahkan beberapa tanamna hias didalam pot sebagai dekorasi rumah anda sekaligus untuk tampilan hunian yang terasa sejuk.



Inspirasi rumah minimalis warna hijau pupus dengan pagar yang menarik


By : @indry_noviyanti

Gunakan warna hijau dengan tone yang lebih kalem atau sedikit gelap untuk teras rumah minimali anda. Anda juga bisa memadukan warna hijau ini dengan warna abu-abu utnuk membuat rumah terkesan lebih minimali dan modern.
Kedua warna ini menciptakan suasana yang menenangkan dan asri pada hunian. Untuk mempercantik hunian anda bisa mengaplikasikan pagar minimalis dengan material baja ringan dengan desain yang unik seperti pada gambar.

Itulah beberapa inspirasi warna cat rumah nuansa hijau yang asri yang bisa anda terapkan dirumah. Dari beberapa variasi warna hijau diatas, manakah yang menjadi favorit anda? Semoga artikel diatas bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi anda.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.