Konsep Dapur Terbuka Untuk Menyambut Keluarga Besar

 


Desainrumahpedia.com -- Konsep dapur terbuka sudah mulai banyak diterapkan rumah-rumah minimalis. Karena desain dapur terbuka memiliki suasana yang berbeda pada hunian sehingga aktivitas memasak dan berkumpul bersama keluarga anda akan terasa lebih menyenangkan. Selain itu model dapur terbuka juga dipercaya mampu membuat rumah terasa lebih lega dan juga lapang.

Nah bagi anda yang tertarik untuk menerapkan konsep dapur terbuka, anda tidak perlu khawatir tentang penataannya agat dapur anda terasa nyaman dan juga nampak menawan. Karena kali ini Desainrumahpedia.com akan membagikan inspirasi konsep dapur terbuka untuk menyambut keluarga besar yang bisa anda terapkan dihunian. Yuk simak ulasannya berikut ini.



Konsep dapur terbuka dengan kolam yang menawan


By : @afnania.kurnia

Konsep dapur terbuka yang pertama memiliki letak berdampingan dengan taman minimalis yang terlihat hijau dan menyegarkan. Apalagi taman ini dilengkapi dengan kolam mini yang dididesain sederhana berbentuk persegi panjang dengan dekorasi air terjun yang menawan. 
Di sebelahnya terdapat dapur dan juga ruang makan yang didesain minimalis dengan mini bar yang bisa anda gunakan untuk berkumpul bersama keluarga besar. Suasana berkumpul dengan keluarga besar anda akan terasa menyenangkan bukan?



Konsep dapur terbuka dengan atap transparan


By : @afnania.kurnia

Desain dapur minimalis yang satu ini memanfaatkan ruangan bagian belakang yang berbatasan langsung dengan taman indoor. Selain memembuat hunian terasa lebih lapang, banyak manfaat yang diperoleh dengan konsep dapur terbuka diantaranya sirkulasi udara berjalan dengan baik sehingga asap dapur ketika memasak akan segera ternetralisir.
Sedangkan untuk atap dapur ini mengaplikasikan atap skylight, yang nampak memukau dengan penggunaan dinding yang terbuat dari batu bata eskpos. Dapur ini juga didesain sederhana dengan dominasi warna putih khas rumah minimalis.


Konsep dapur terbuka semi outdoor yang asri



By : @ifa.ade

Dapur berikut ini berkonsep semi outdoor karena letakknya yang masih berada didalam ruangan. Karena mengusung konsep minimalis, dapur berikut ini juga didesain dengan kitchen set yang simple dengan bentuk linier untuk menciptakan space ruangan yang lebih luas sehingga cocok digunakan sebagai tempat berkumpul bersama keluarga atau kerabat.
Letak dapur ini berbatas dengan taman belakang rumah yang nampak dibatasi dengan pintu transparan sehingga view taman dengan kolam dengan air mancur ini dapat terlihat dengan jelas ketika anda sedang berada didapur.


Desain dapur terbuka yang menyatu dengan taman



By : @rimagine.home

Apabila anda memiliki space hunian yang tidak terlalu luas. Konsep dapur terbuka merupakan salah satu solusi yang bisa anda terapkan agar rumah nampak terasa lebih lega. Karena letaknya yang menyatu dengan taman, diaplikasikan pembatas ruang berupa sliding door dengan material kaca kombinasi aluminium.
Karena didesain dengan banyak bukaan, seingga sirkulasi udara didapur semakin maksimal tanpa menggunaka  cooker hood. Penggunaan sliding door sangat disarankankan karena selain mempermudah akses kedapur dan taman juga cahaya matahari bisa langsung masuk dan dapur akan terasa lebih sehat.


Desain dapur terbuka dengan jendela casement 



By : @rumah_nano

Hampir sama dengan desain dapur sebelumnya yang mengusung konsep terbuka dengan berbatasan langsung dengan taman belakang rumah. Bedanya dapur ini mengaplikasikan jendela swing atau jendela casement dengan ukuran yang besar dengan arah bukaan keluar menyamping. Sehingga akan menghasilkan pencahayaan akan maksimal dan suasana didalam ruangan yang lebih asri. 
Desain dapur ini didesain minimalis dengan konsep open plan yang menggabungkan dengan ruang makan. Meja makan pun didesain cukup besar cocok untuk digunakan berkumpul bersama keluarga besar anda.

Nah itulah beberapa inspirasi konsep dapur terbuka untuk menyambut keluarga besar yang bisa anda terapkan dirumah. Untuk kenyamanan para penghuni rumah, pastikan anda tetap menjaga kebersihan dapur. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi salah satu referensi bagi anda.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.