Inspirasi Ruang Tamu Untuk Keluarga Besar Walaupun Sempit Terasa Luas

 


Desainrumahpedia.com -- Keterbatasan space ruang menjadi salah satu tantangan tersendiri utnuk mendesain ruang tamu yang nyaman. Namun untuk mendapatkan penampilan ruang tamu yang menawan tidak harus dengan space ruangan yang luas. Justru anda bisa lebih berkreasi dalam mendesain ruang tamu yang memiliki space kecil. 

Ruang tamu dengan ukuran yang minimalis akan terasa homey  dengan penataan dekorasi dan juga pemilihan furnitur yang sesuai. Nah sebagai referensi anda, kali ini Desainrumahpedia.com akan membagikan inspirasi ruang tamu untuk keluarga besar walaupun sempit terasa lebih luas yang akan membuat rumah anda nampak memukau Penasaran kan? Yuk simak tips dan juga triknya dibawah ini. 



Inspirasi Ruang Tamu Kecil dengan Sofa Bentuk L 



By : @resti_yunivita


Pemilihan sofa dengan bentuk letter L cocok diaplikasikan pada runag tamu kecil karena memberkan ilusi ruangan yang nampak luas. Apalagi ruang tamu ini didominasi dengan warna-warna netral yang menenangkan. Selain memberikan kesan yang luas, sofa ini juga nyaman dan kapasitas duduk yang muat cukup banyak cocok untuk berkumpul bersama keluarga besar.
 Dinding ruang tamu ini didesain minimalis dengan dinding kombinasi  warna putih dengan ornamen warna abu-abu dibagian tengah yang membuat tampilan nampak lebih cantik.



Inspirasi Ruang Tamu Konsep Outdoor

By : @devvyherawati

Apabila biasanya ruang tamu berada didalam ruangan, namun kali ini kita bisa mendesain ruang tamu outdoor yang memanfaatkan area teras rumah. Ruang tamu ini mengaplikasikan kursi dengan material kayu sehingga membuat tampilan nampak elegan.Kombinasikan dengan dinding ruang tamu outdoor ini juga nampak menarik dengan aplikasi batu bata ekspose. Tambahkan beberapa cushion agar semakin nyaman. 
Area teras ini dilindungi dengan atap kanopi transparan yang nampak asri dengan tanaman gantung sebagai dekorasi.  



Inspirasi Ruang Tamu Minimalis dengan Furnitur Fungsional



By : @mey_shabbydiaries

Untuk ruang tamu yang berukuran kecil, anda bisa menyiasatinya dengan pemilihan furnitur yang mutifungsi. Misalnya seperti pada ruang tamu ini yang mengaplikasian meja tamu dengan kabinet kecil dibagian kecil sebagai storage tambahan.
Selain itu pilih furnitur yang bisa anda atur secara rapi yang cocok untuk ruangan kecil. Tempatkan sofa kapasitas tiga dudukan dan juga meja tamu dibagian tengah dengan tambahan meja samping di sisi kanan sehinggga akan tertata dengan rapi dan menarik. 



Inspirasi Ruang Tamu Konsep Lesehan yang Nyaman



By : @rinalatif22

Apabila anda memiliki hunian dengan ruang tamu kecil. Untuk memaksimalkan ruangan ketika menerima tamu saat lebaran, ruang tamu konsep lesehan merupakan salah satu ide yang bisa menjadi salah satu referensi anda.
Anda bisa memulai dengan menggeser sofa dan juga coffee table merapat ke dinding untuk membuat kesan ruangan nampak lebih luas. Lanjutkan dengan menempatkan karpet bulu nyaman lengkap dengan kursi lantai untuk menambah kenyaman. Ruang tamu ini dilengkapi dengan jendela kaca berukuran cukup besar untuk membuat ruangan ini nampak terasa lebih lapang.




Inspirasi Ruang Tamu Minimalis dengan Furnitur Secukupnya


By : @rumahbiasabiasasaja

Seperti pada desain yang sebelumnya, untuk membuat kesan ruangan yang lebih luas, anda bisa menempatkan furnitur seperti sofa dan juga coffee table merapat pada dinding. Lengkapi soda tiga dudukan anda dengan beberapa cushion dengan cover motif yang cantik untuk menambah kenyamanan. 

Sedangkan dinding ruang tamu ini terlihat menawan dengan wainscoting dengan nuansa pastel ala shabby chic. Penggunaan lampu dengan cahaya warm white juga membuat suasana yang hangat pada hunian.


Itulah beberapa inspirasi ruang tamu untuk menyambut keluarga besar walaupun sempit terasa luas yang bisa anda terapkan dirumah. Meskipun dengan space yang kecil, ternyata mendesain ruang tamu agar terasa nyaman dan menarik tidak terlalu suit bukan? Semoga artikel diatas bermanfaat dan bisa menjadi salah satu referensi bagi anda.


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis     : Hafsah

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.