Inspirasi Rumah Type 36 dengan Kamar Mandi 1 x 1,5 M yang Cukup Nyaman

Desainrumahpedia.com -- Memiliki rumah minimalis type 36 membuat desain tiap ruangan didalam rumah harus disesuaikan. Anda dituntut untuk menyiapkan desain dengan ukuran yang tepat agar tetap leluasa menjalankan seluruh aktivitas dirumah. Tiap ruangan dituntut untuk ikut minimalis, namun harus tetap memberi kesan yang nyaman. Khususnya untuk kamar mandi yang merupakan suatu ruangan yang wajib ada dalam rumah. Oleh karenanya desain kamar mandi harus dibuat senyaman mungkin agar penghuni dapat lebih leluasa dalam membersihkan diri. Nah bagaimana desain kamar mandi pada rumah minimalis type 36? Anda tidak perlu bingung.

Berikut Desainrumahpedia.com akan memberikan beberapa Inspirasi Rumah Type 36 dengan Kamar Mandi 1 x 1,5 M yang Cukup Nyaman. Mari kita simak bersama :)



Kamar Mandi dengan Sekat Antara Kloset dan Tempat Mandi

Instagram@hauz.unni

Desain sekat kamar mandi ukuran 1 x 1,5 m ini kini sangat populer untuk desain kamar mandi minimalis modern. Sekat yang digunakan sangat beragam, mulai dari sekat ruang dengan dinding pembatan, kain maupun sekat lantai yang berbeda. Kamar mandi dengan sekat lantai yang berbeda seperti ini menambah keindahan dalam kamar mandi. Tidak harus selalu menggunakan lantai yang sama, namun dengan perbedaan lantai antara keramik lantai kasar dengan batu alam dapat menjadi pilihan yang menarik.
Kloset duduk dengan tempat mandi terpisah ini memudahkan dalam pembersihan. Karena kloset duduk identik dengan kamar mandi kering sehingga sebaiknya terpisah dengan tempat mandi walaupun tetap dalam satu ruangan. Untuk tempat mandi sebaiknya selain dibuat penyekat juga membuat perbedaan lantai lebih tinggi. Dapat juga dengan menambahkan tirai agar air tempat mandi tidak mengenai tempat kloset.

Kamar Mandi dengan Gentong Marmer Teraso Bulat Minimalis

Instagram@rumahjovinca

Kamar mandi nyatanya juga dapat di desain secantik mungkin agar dapat memberikan kenyamanan. Nah, salah satu hal yang dapat dilakukan adalah dengan memberikan dekorasi cantik didalam kamar mandi yang sangat cocok untuk dekorasi kamar mandi minimalis ukuran 1x1,5 m. Bak mandi gentong marmer teraso bulat minimalis dapat menjadi pilihan dekorasi yang cantik untuk kamar mandi anda. Desainnya yang cantik dengan perpaduan dinding kamar mandi yang memiliki corak yang berbeda menambah kesan yang lebih menarik. Kamar mandi juga dapat didekor dengan menggunakan tanaman hias yang cocok di taruh didalam ruangan seperti kantong semar, sirih gading, dll. 

Kamar Mandi Minimalis Bernuansa Cerah

Instagram@kamarmandimungil

Nuansa kamar mandi yang cerah cocok untuk model kamar mandi modern. Di dukung dengan warna cat dan lantai berwarna putih dengan sekat kaca dan pencahayaan dari langit-langit kamar mandi membuat kamar mandi menjadi terlihat lebih terang. Desainnya juga begitu dengan perbedaan ruang antara kloset dengan tempat mandi. Perbedaan ruang diperlihatkan dari ukuran tempat mandi yang diperkecil dan dengan dinding yang bercorak. Seisi kamar mandi minimalis desain ini lengkap mulai dari tempat mandi, kloset dan wastafel lengkap dengan kaca.

Desain Kamar Mandi Minimalis Modern

Instagram@kamarmandiminimalis

Kamar mandi minimalis modern identik dengan dinding kaca dan dekorasi kaca didalamnya. Lantai keramik marmer dengan dinding yang senada membuat tampilan kamar mandi ini begitu elegan. Desain kamar dengan warna putih dan sekat kaca antara tempat mandi dengan kloset memberikan kenyaman tersendiri pada saat digunakan. Desain kamar mandi modern memang lebih terlihat simpel, namun dekorasi yang digunakan menunjukkan bahwa kamar mandi ini didesain begitu mewah dan lebih menarik.

Desain Dinding Bata Putih untuk Kamar Mandi

Instagram@resarafam

Agar kamar mandi lebih menarik, anda dapat membuat perbedaan desain pada dinding. Desain dinding kamar mandi dapat didesain dengan membuat dinding batu bata berwarna putih hingga setengah dari dinding keseluruhan dan dinding cat putih biasa hingga keatasnya. Kenyamanan pada kamar mandi ini dapat terlihat dari sekat antara tempat mandi dengan kloset. Sehingga air dari shower mandi tidak membasahi tempat sekitar kloset.

Desain Kayu untuk Tempat Mandi

Instagram@dhiandh

Agar kamar mandi anda terlihat lebih menarik dengan desain yang lebih alami, anda dapat memberikan desain kayu pada tempat mandi. Isi kamar mandi terdiri dari tempat mandi dan juga kloset. Agar memiliki pembatas, anda dapat mendesain tempat mandi dengan menggunakan kayu. Desain kayu difokuskan pada tempat mandi dengan shower dan pembatas dari tirai kain. Untuk lantai kamar mandi menggunakan keramik berwarna hitam, sehingga perbedaannya begitu terlihat. Desain kamar mandi ini lebih terlihat luas dan lebih leluasa untuk digunakan.



Nah itulah beberapa Inspirasi Rumah Type 36 dengan Kamar Mandi 1 x 1,5 M yang Cukup Nyaman. Anda tidak perlu khawatir lagi dengan ukuran kamar mandi minimalis, karena desainnya cukup beragam untuk membuat kamar mandi untuk tetap nyaman digunakan. Apalagi untuk kamar mandi modern, desainnya begitu menarik dan dapat anda tiru dengan gampang. Semoga menginspirasi.

Jika anda menginginkan lebih banyak inspirasi terkait desain rumah minimalis, dapat anda kunjungi dan ikuti facebook Inspirasi Desain Rumah Shabby Minimalis. Tinggalkan komen jika anda menginginkan desain khusus yang anda perlukan. Tetap semangat dan jaga kesehatan selalu :)




Penulis      : Arysca

Editor        : Munawaroh

Sumber     : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.