7 Ide Warna Cat Kamar Tidur yang Lagi Ngetrend Tahun Ini

 


Desainrumahpedia.com -- Salah satu hal yang perlu anda perhatikan ketika mendesain kamar tidur yaitu mengenai pemilihan warna cat dinding yang tepat. Karena pemilihan warna untuk kamar tidur bisa mempengaruhi mood seseorang. Tentunya kita pasti mengiginkan desain kamar tidur yang sebaik dan senyaman mungkin bukan?

Memilih warna kamar tidur juga bisa mencerminkan kepribadian anda. Nah sebelum anda menentukan warna favorit anda, sebagai referensi warna lainnya, kali ini Desainrumahpedia.com akan memberikan 7 ide warna cat kamar tidur yang lagi ngetrend tahun ini. Yuk simak ulasannya warna-warna yang memukau untuk kamar tidur yang nyaman berikut dibawah ini.


Kamar tidur dengan nuansa warna biru yang menenangkan

By : @arieska08_home

Kamar tidur dengan nuansa warna biru bisa membuat kualitas tidur anda semakin nyenyak dan nyaman. Karena warna biru secara psikologis mampu membuat efek menenangkan. Untuk kamar dengan nuansa warna biru sendiri cocok diaplikasikan pada kamar perempuan, laki-laki atau pun bisa juga anak-anak.
Dinding kamar ini didesain dengan aksen garis vertikal sebagai variasi penampilan agar tidak monoton, selain itu motif garis vertikal bisa membuat kesan tinggi pada ruangan. Nah anda bisa mengkombinasikannya dengan warna putih sebagai penyeimbang.

Kamar tidur dengan nuansa warna lilac white yang menawan



By : @evita_laz

Apabila anda tidak ingin warna putih, anda bisa mencoba varian warna lilac white seperti pada gambar. Warna lilac white cocok diaplikasikan sebagai warna cat kamar tidur karena bisa membuat suasana yang hangat dan lebih bersahaja. 
Lilac white  juga lebih menarik dan tidak monoton, anda bisa mengkombinasikannya dengan warna pastel pada seprai untuk membuat suasana kamar terasa lebih hidup.


Kamar tidur dengan nuansa warna putih yang elegan 

By : @on3rdfloor


Apabila anda lebih menyukai desain kamar yang minimalis dan tidak terlaku berlebihan anda bisa mengaplikasikan warna putih sebagai warna cat kamar. Warna putih sangat disukai banyak orang karena bisa dikombinasikan dengan warna dan dekorasi apapun.
Kamar ini memiliki ukuran 2x3 meter namun terlihat luas karena mengaplikasikan warna putih.  Kombinasikan dengan penggunaan lantai vinyl yang menciptakan suasana yang hangat pada hunian. Untuk menghindari kesan monoton, anda bisa memasang walldecor yang akan mempercantik penampilan.


Kamar tidur dengan nuansa warna hijau tosca


By : @rumah.kooen

Warna hijau tosca mulai banyak diaplikasikan pada warna cat kamar tidur untuk menghilangkan stress setiap bangun pagi. Tosca merupakan variasi dari warna hijau yang identik dengan kesan menyegarkan. Apabila anda mempunyai kamar dengan ukuran 2x3 meter seperti pada gambar, kombinasikan warna tosca dengan warna putih yang akan memberikan efek luas pada ruangan.
Tambahkan elemen tanaman indoor untuk menciptakan suasana yang lebih asri pada hunian.


Kamar tidur dengan nuansa warna pink yang cantik


By : @syifadedi88


Warna pink identik dengan kesan yang feminim dan juga cocok diaplikasikan sebagai warna vat kamar tidur. Karena warnanya yang soft. bisa membuat suasana kamar terasa lebih hangat. Kamar iini mengkombinasikan warna pink dengan warna putih pada dinding bagian bawah. 
Kamar ini memiliki ukuran yang terbatas 2x3 meter, nah anda bisa menyiasatinya dengan penggunaan furnitur yang tidak terlalu banyak untuk menghindari kesan penuh pada ruangan. Terdapat standing rak untuk menempatkan beberapa perlengkapan barang anda yang lainnya.


Kamar tidur dengan nuansa hijau yang asri


By : @wintarigan


Warna hijau merupakan warna yang sangat menenangkan dan menyegarkan karena mewakili elemen daun yang alami. Sehingga warna hijau cocok diaplikasikan pada kamar tidur yang tidak terlalu luas. Untuk menyiasatinya anda bisa mengaplikasikan warna hijau pada sisi dinding kiri sedangkan pada sisi lainnya mengaplikasikan warna putih untuk efek ruangan terasa lebih luas dan segar.
Untuk menyiasati space yang kecil anda bisa memanfaatkan dinding kamar sebaik mungkin. Misalnya seperti menempatkan furnitur yang menempel pada dinding untuk memaksimalkan space ruangan yang terbatas.


Kamar tidur dengan nuansa warna biru gelap atau navy



By : @yustina_wisa

Warna biru gelap atau navy ini bisa diaplikasikan pada kamar tidur laki-laki maupun perempuan. Warna navy merupakan perpaduan kesan yang maskulin dan kalem secara bersamaan. Anda bisa mengaplikasikan warna navy ini pada kamar bergaya skandinavia untuk memberikan suasana yang lebih homey.

Seperti pada gambar terlihat unsur skandinavia pada lantai kayu dan juga kombinasi interior berwarna putih yang elegan. Kamar ini juga dilengkapi dengan jendela besar untuk suasana ruangan terasa lebih lapang.


Nah itulah 7 Ide warna cat kamar tidur yang lagi ngetrend tahun ini yang bisa anda terapkan dirumah. Dari beberapa warna diatas, manakah kira-kira yang cocok diaplikasikan pada kamar anda? Semoga artikel diatas bermanfaat dan bisa menjadi salah satu referensi bagi anda.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis     : Hafsah

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.