Inspirasi Kamar Tidur, Ukuran Ideal Kamar Tidur Utama dengan Kamar Mandi

Desainrumahpedia.com -- Memiliki kamar tidur utama yang nyaman dengan fasilitas yang lengkap adalah keinginan kebanyakan orang. Fasilitas kamar utama yang lengkap termasuk kamar mandi dalam. Membuat kamar mandi dalam kamar tidur utama lebih memudahkan pemilik kamar ketika ingin segera atau terburu ingin kekamar mandi. Fasilitas kamar mandi dalam kamar tidur membuat seseorang semakin betah berada di dalam kamar. Apalagi untuk kamar utama, yang identik dengan kamar yang sangat nyaman dan lebih leluasa untuk digunakan. Dengan adanya kamar mandi dalam, semakin lengkap kamar utama untuk dapat digunakan dengan penuh kenyamanan.

Nah untuk itu, Desainrumahpedia.com akan memberikan beberapa Inspirasi Kamar Tidur, Ukuran Ideal Kamar Tidur Utama dengan Kamar Mandi. Mari kita simak bersama !


Ukuran Kamar Tidur Utama 4x4 dengan Kamar Mandi dalam Ukuran 1x1,5 m

Instagram@evieninon

Kamar tidur utama dalam rumah biasanya berukuran 4x4 m. Ukuran ini menjadi standar ukuran kamar utama yang ada di Indonesia. Luas kamar tidur utama dengan penambahan kamar mandi, biasanya mengambil ukuran 1x1,5 m. Kamar mandi ukuran 1x1,5 m memiliki ukuran yang standar masih dapat digunakan dengan begitu nyaman. Kamar mandi dalam kamar dapat diletakkan tepat dibelakang pintu masuk dalam kamar. Memang sedikit menutupi tempat tidur, namun peletakan kamar mandi tepat dibelakang pintu kamar dapat lebih memudahkan penghuni jika sedang terburu-buru.


Ukuran Kamar Tidur Utama 4x6 m dengan Kamar Mandi Dalam

Instagram@umahabang2.0

Ukuran kamar tidur utama 4x6 m dapat dilengkapi dengan kamar mandi dalam dengan wastafel. Kamar mandi dan Wastafel dapat didesain masuk ke bagian dalam dari sisi tempat tidur. Diawali dengan wastafel pada luarnya dan masuk pintu kamar mandi. Desain kamar tidur dengan kamar mandi dalam ini dapat membuat kamar tidur lebih terlihat tertata rapi. Penataannya juga begitu baik dengan pembatas pasti pada kamar mandi dan tempat tidur.


Kamar Tidur Utama dengan Kamar Mandi Dalam Samping Tempat Tidur

Instagram@designrumah.idaman

Konsep kamar tidur minimalis tidak jauh dari penataan yang begitu rapi dengan konsep warna yang soft. Kamar tidur utama dengan fasilitas kamar mandi dalam tetap dapat digunakan pada kamar minimalis dengan penataan yang lebih tidak terlihat. Pasalnya kamar mandi, pintu masuk sejajar dengan dinding kamar tidur sehingga kamar tidur tetap terlihat memakai ukuran aslinya. Penambahan kamar mandi dengan desain seperti ini, memperlihat kamar seutuhnya tanpa terlihat terpotong dengan kamar mandi.


Kamar Tidur Utama Bernuansa Alami dengan Kamar Mandi Dalam

Instagram@casa241b

Desain kamar tidur utama dengan desain yang begitu alami dapat ditunjukkan dari penataan tanaman hijau didalam kamar. Penataan tanaman hijau dalam kamar menambah kesejukkan dan keasrian dalam kamar. Pemilihan tanaman dalam ruangan juga harus diperhatikan agar tanaman dapat tahan lama dan tidak layu. Dengan adanya tanaman tidur dalam kamar, kamar tidur harus dilengkapi dengan jendela yang dapat membawa masuk cahaya matahari secara langsung. Kamar mandi dalam dapat diletakkan dengan memakai sisi bagian belakang dari tempat tidur. Desain kamar mandi dalam kamar tidur utama ini terlihat seperti kamar mandi dalam sebuah lorong masuk, sehingga lebih terlihat terpisah.


Kamar Luas untuk Kamar Tidur Utama dengan Kamar Mandi Dalam

Instagram@novie_shabbychic

Kamar tidur utama dapat terlihat lebih luas dengan penataan yang benar. Misalnya dengan pemberian jendela kaca besar dan penataan lemari yang terlihat lebih menyatu dengan dinding kamar. Nah, untuk kamar tidur utama yang terlihat luas seperti ini dapat dilengkapi dengan fasilitas kamar mandi dalam. Kamar mandi dalam dapat diletakkan dekat dengan pintu masuk kamar tidur. Kamar mandi dapat di desain dengan ukuran sekitar 1x1,5 m agar lebih nyaman untuk digunakan.




Nah itulah beberapa Inspirasi Kamar Tidur, Ukuran Ideal Kamar Tidur Utama dengan Kamar Mandi yang dapat di tiru untuk desain kamar di rumah anda. Anda juga dapat mengkonsultasikan terlebih dahulu kepada arsitek rumah agar penataannya lebih benar dan nyaman untuk digunakan. Memperbanyak referensi untuk desain rumah menjadikan anda semakin banyak informasi untuk mendesain rumah impian dengan desain yang tepat. Semoga artikel ini bermanfaat dan menginspirasi untuk anda.

Jika anda menginginkan lebih banyak inspirasi terkait desain rumah minimalis, dapat anda kunjungi dan ikuti facebook Inspirasi Desain Rumah Shabby Minimalis. Tinggalkan komen jika anda menginginkan desain khusus yang anda perlukan. Tetap semangat dan jaga kesehatan selalu :)






Penulis      : Arysca
Editor        : Munawaroh
Sumber     : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.