7 Model Gorden Jendela Ruang Cantik dan Modern Terbaru

 


Desainrumahpedia.com-- Gorden atau tirai memiliki fungsi yang sangat esensial pada hunian untuk mengatur kualitas dan kuantitas cahaya yang masuk kedalam ruangan. Nah pemilihan gorden merupakan sesuatu yang gampang-gampang susah, karena terdapat faktor-faktor tertentu yang perlu anda perhatikan. 

Sebagai referensi anda, kali ini Desainrumahpedia.com akan membahas beberapa  model gorden jendela, sehingga dapat menjadi panduan dan juga referensi anda dalam memilih gorden yang tepat.  Pemilihan gorden juga bergantung pada kondisi suatu ruangan dan juga nuansa apa yang ingin anda ciptakan. Daripada anda kebingungan, yuk simak artikel lengkap dibawah ini tentang 7 model gorden jendela ruang yang canti dan modern terbaru yang akan membuat tampilan hunian anda semakin memukau.



Gorden jendela dengan nuansa klasik berwarna abu-abu

By : @adindatiar4


Pemilihan gorden yang pertama memiliki nuansa klasik dengan varian warna abu-abu yang memjadi warna favorit. Rumah ini dideain dengan konsep tropical house dengan dekorasi beberapa tanaman hias yang membuat suasana terasa lebih sejuk. 
Nah anda juga bisa menambahkan lampu tmblr sebagai dekorasi gorden untuk mempercantik penampilan sekaligus memberikan suasana yang hangat pada ruangan. Gorden ini memiliki desain yang sederhana tanpa topi dan didesain berbentuk tinggi sampai plafon untuk memberikan kesan lebih lapang pada ruangan.


Gorden jendela cantik pada ruang tamu minimalis



By : @ajengcitra

Model gorden selanjutnya memiliki model tirai dua lapis yang terletak pada ruang tamu. Terdapat gorden tips atai vitrase dan gorden penggelap ruangan. Apabila gorden penggelap ruangan memiliki fungsi untuk mengahalau sinar matahari agar tidak masuk kedalam ruangan.
Sedangkan gorden jendela yang tipis memungkinkan  untuk menikmati sinar matahari namun tetap mendapatkan privasi yang dibutuhkan. Nah anda bisa memilih warna gorden yang selaras dengan sofa ruang tamu yang akan memberikan kesan harmonisasi yang cantik.


Model gorden minimalis dengan jendela yang besar



By : @hom_e2015

Model jendela berikutnya didesain khusus menutupi satu ruangan dengan gorden penggelap dan juga vitrase. Agar tampilan kamar tetap harmonis, anda bisa memilih gorden atau tirai yang sesuai dengan desain kamar. Seperti pada ruangan kamar ini, anda dapat mengaplikasikan tira polos dengan warna lembut seperti abu-abu, putih dan juga krem untuk menciptakan suasana yang lebih lapang.



Model gorden minimalis pada bay window


By : @libby.home

Desain rumah selanjutnya hadir dengan nuansa klasik khas rumah western dengan bay window yang cantik. Dilihat dari dalam dan juga luar sangat cantik, apalagi ditambah dekorasi aksen pot yang menawan. Bay window berbentuk setengan lingkaran memberikan kesan lebih lapang pada ruangan. 
Oleh karena itu anda bisa menyesuaikan untuk pemilihan gorden, anda bisa mencustom sesuai dengan desain ruangan yang tersedia. Model gorden ini didesain sederhana dengan warna coklat gelap dikombinasikan dengan vitrase untuk mengatur banyaknua cahaya matahari yang masuk kedalam ruangan.



Model gorden jendela roman yang menawan


By : @rika_3j

Gorden jendela berikutnya memiliki model kekinian dengan lipatan dan disetiap lipatan terdapat pemberat sehingga memberi tampilan unik dan cantik pada ruang tamu anda. Warna soft pink juga dipilih untuk memberikan suasana hangat pada ruangan. Gorden dengan model seperti ini cocok diaplikasikan pada hunian dengan gaya minimalis modern.
Untuk  menghadirkan suasana yang lebih elegan anda bisa menyelaraskan warna gorden dan juga karpet dengan tone warna yang sama.


Model gorden jendela roman yang menawan



By : @rinaros2110

Seiring berjalannya waktu gorden memiliki fungsi yang lebih kompleks, seperti untuk mempercantik ruangan, sampai membuat hunian terasa lebih mewah. Ruang tamu ini mengaplikasikan gorden dengan model tidak berponi, hanya rampel dengan nuansa warna gold muda yang membuat hunian terlihat lebih mewah.
Terletak pada sebelah kiri pintu masuk, gorden ini baik vitrase dan gorden luarnya jarang dibuka dan ditutup agar tidak terlalu ribet. Rumah ini didesain dengan jendela untuk memberikan kesan hunian terasa lebih lapang.



Model gorden jendela dengan nuansa abu-abu yang elegan


By : @rinaros2110

Gorden atau tirai awalnya hanya berfungsi sebagai penutup jendela atau ruangan untuk menjaga privasi pemilih hunian. Namun sekarang jendela menjadi salah satu tren untuk mendekor ruangan agar tampil lebih cantik. 

Terdapat beberapa model gorden yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Seperti pada desain diatas yang mengaplikasikan gorden dengan model topi yang didesain cukup tinggi untuk memberikan kesan lebih lapang pada ruangan. Warna abu-abu dengan aksen mengkilap yang akan membuat suasana hunian nampak mewah.

Nah itulah 7 model gorden jendela yang telah dibagikan oleh Desainrumahpedia.com yang bisa anda contoh pada hunian anda. Dari beberapa model diatas, manaka yang menjadi model favorit anda?

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis     : Hafsah

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.