7 Kombinasi Warna Cat Rumah yang Menawan

 


Desainrumahpedia.com -- Pemilihan warna cat rumah merupakan salah satu elemen yang perlu anda perhatikan ketika anda membangun atau merenovasi sebuah hunian. Dengan penggunaan warna-warna tertentu bisa mempengaruhi atmosfer suasana pada suatu rumah. Warna cat yang digunakan juga akan mencerminkan karakter pemilik hunian.

Oleh karena itu, penting bagi anda untuk memperhatikan warna cat apalagi bagian depan rumah. Cara mengubah suasana rumah yang paling mudah adalah dengan cara mengganti warna cat rumah agar huian tidak membosankan. Nah sebagai referensi anda, kali ini Desainrumahpedia.com akan memberikan 7 kombinasi warna cat rumah yang menawan yang akan membuat tampilan rumah anda semakin stand out. Penasaran? Yuk langsung simak ulasannya dibawah ini.



1. Warna cat rumah dengan kombinasi warna hijau yang asri


Kombinasi warna cat rumah yang pertama memiliki perpaduan yang cantik antara warna hijau cerah dan juga warna zamrud yang nampak elegan. Pada desain diatas mengaplikasikan warna hijau cerah yang menarik sehingga membuat tampilan fasad nampak lebih asri.
Untuk penampilan fasad yang semakin memukai anda bisa mengkombinasikan dengan variasi warna hijau yang lain misalnya zamrud. Sebagai penyeimbang tambahkan beberapa aksen warna putih pada frame jendela dan juga pada pilar rumah.


2. Warna cat rumah dengan kombinasi warna pastel





Warna pastel merupakan salah satu varian warna yang tengah tren belakangan ini. Dengan karakteristik lembut membuat tampilan rumah nampak cantik dan menawan. Seperti pada warna cat rumah yang satu ini menggunakan warna rosewood dengan kombinasi warna candy brown ada bagian bawah rumah.
Rumah minimalis dengan atap limasan ini semakin stand out dengan aksen warna putih untuk memberikan kesan yang minimalis pada hunian.


3. Warna cat rumah dengan kombinasi warna biru yang cantik




Salah satu pilihan warna cat rumah yang tidak lekang oleh waktu yaitu warna biru dan juga putih. Karena warna biru lebih identik dengan warna-warna alam seperti langit, dan laut, sehingga mampu memberikan vibes yang menenangkan bagi yang melihatnya.
Kombinasikan warna biru mudah dengan ocean blue untuk menciptakan suasana yang lebih dingin. Anda bisa menambahkan ornamen batu alam untuk suasana rumah terasa lebih natural.


4. Warna cat rumah dengan nuansa warna pink yang menawan




Kombinasi warna-warna soft seperti pink merupakan pilihan terbaik untuk anda yang ingin menciptakan suasana hunian yang sederhana namun tetap menawan. Selain pemilihan warna, terdapat hal yang perlu anda eprhatikan yaitu teknilk pengecatan. Pastikan anda mengecat dengan warna dasar dan tipis sebelum mengecatnya secara keseluruhan. Sehingga anda akan memperoleh hasil warna yang sesuai dengan keinginan.



5. Warna cat rumah dengan nuansa warna beige yang elegan



Beberapa orang sering menyesuaikan warna cat rumah dengan konsep rumah. Nah warna cat yang selanjutnya adalah warna beige yang sangat mencerminkan nuansa rumah minimalis. Tone warna-warna netral memang sangat banyak digemari banyak masyarakat karena membuat suasana yang homey pada hunian.
Nah sebagai variasi agar tidak membosankan, anda bisa mengkombiansikan dengan warna putih, abu-abu atau hitam.  Kombinasi warna-warna ini akan membuat nuansa lebih santai dan terlihat lebih cerah. Sehingga cocok diaplikasikan pada rumah dengan gaya minimalis.


6. Warna cat rumah dengan nuansa warna biru muda yang memukau




Bagi anda yang memiliki hunian dengan space yang tidak terlalu luas, anda bisa menyiasatinya dengan pemakaian warna cat warna biru muda, seperti yang akan kita bahas kali ini. Warna cat biru muda ini akan membuat suasana hunian terasa lebih nyaman, dan juga lapang. Apalagi jika anda mengkombinasikannya dengan warna putih.
Rumah minimalis ini hadir dengan konsep shabby chic yang menawan dengan kombinasi beberapa tanaman hias untuk mempercantik penampilan.




7. Warna cat rumah dengan nuansa warna hijau muda yang memukau




Rumah minimalis yang terakhir mengaplikasikan warna hijau dengan variasi lime. Pilihan variasi warna hijau banyak dipilih karena menghadirkan suasana yang lebih asri. Dan juga warna hijau terlihat menyatu dengan daun-daun sehingga memberikan suasana rumah nampak sejuk. 

Sebagai variasi anda bisa menambahkan kombinasi variasi warna hijau dengan tone lebih gelap pada area pintu seperti pada desain diatas.

Nah itulah 7 Kombinasi warna cat rumah yang menawan yang bisa anda terapkan dirumah. Dari beberapa warna diatas, manakah kira-kira yang menjadi favorit anda? Semoga artikel diatas bisa membantu anda memilih warna cat rumah yang sesuai dan bisa menjadi salah satu referensi bagi anda.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis      : Hafsah

Editor        : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.