7 Inspirasi Cantik Dapur Terbuka Menghadap Taman

 


Desainrumahpedia.com -- Konsep desain dapur terbuka menyuguhkan kesegaran yang berbeda dari dapur biasa yang terdapat didalam ruangan. Desain dapur outdoor bisa anda kreasikan dengan taman yang asri untuk membuat suasana hunian terasa lebih asri.

Dapur dengan konsep terbuka juga membuat ruangan kecil terasa lebih lega, sehingga desain dapur terbuka sangat cocok diaplikasikan pada rumah minimalis. Apabila anda berminat mengaplikasikan desain dapur terbuka, kali ini Desainrumahpedia.com akan membagikan  7 inspirasi cantik dapur terbuka menghadap taman yang bisa menjadi referensi untuk hunian anda. Mari simak ulasan lengkapnya dibawah ini.




Inspirasi dapur terbuka dengan konsep open plan

By : @elokishara


Konsep dapur terbuka yang pertama hadir menjadi satu dengan area ruang makan dan juga taman minimalis. Ukurannya yang minimalis tidak membuat dapur ini tampil penuh karena pemilihan furnitur yang tepat. Dapur ini didesain sederhana dengan kitchen set berwarna putih yang berada disudut ruangan menghadap taman hijau. 
Sedangkan pada area kosong disampingnya, anda bisa menempatkan satu set meja dan kursi makan dengan nuansa kayu yang hangat. Ornamen material batu alam pada dinding juga membuat suasana hunian terasa lebih natural. Penataan dapur seperti diatas, anda bisa memasak sambil mengawasi anak beramain ditaman samping rumah yang mengasyikan.



Inspirasi dapur terbuka dengan pintu kaca transparan


By : @rumahnaganara

Dapur dengan konsep terbuka biasanya berada pada area belakang rumah dan tidak jarang langsung berhadapan dengan taman rumah dihalaman belakang. Seperti pada desain dapur yang satu ini yang langsung menyatu dengan area belakang dengan tambahan penyekat sliding door dengan material kaca transparan dikombinasikan dengan frame alumunium berwarna hitam.
Karena konsepnya yang terbuka, suasana berkumpul dan juga membuat pengalaman memasak anda semakin menyenangkan.

Inspirasi dapur terbuka dengan gaya industrial

By : @blackvanilla.house

Apabila anda menyukai gaya dapur dengan nuansa khas cafe kekinian, konsep dapur terbuka ini bisa menjadi salah satu referensi bagi anda. Dapur dengan gaya semi bar ini menghadap kearah bukaan luar dengan pintu kaca transparan berukuran yang cukup besar dengan view pemandagan pohon mangga ketika memasak.
Sedangkan dinding menggunakan semen ekspose dengan nuansa polos yang berwarna keabu-abuan khas rumah bergaya industrial. Pemilik mengkombinasikan dengan beberapa penggunaan rak ambalan kayu mix besi yang bisa anda manfaatkan sebagai tempat untuk menyimpan perlengkapan dapur.



Inspirasi dapur terbuka dengan taman yang menyejukkan



By : @blackvanilla.house

Desain dapur terbuka selanjutnya cocok bagi anda yang memiliki space lahan hunian yang tidak terlalu luas. Dapur kali ini memanfaatkan space ruang bagian belakang yang berbatasan langsung dengan taman minimalis. Desain dapur memiliki konsep sederhana dengan menggabungkan antara ruang makan dan dapur.
Area dapur dan ruang makan ini dibiarkan terbuka untuk menciptakan suasana yang lebih asri dengan view pemandangan taman yang indah. Suasana makan bersama dengan keluarga tercinta pun akan terasa mengasyikan.



Inspirasi dapur terbuka dengan taman yang menyejukkan


By : @hannibi

Model desain dapur terbuka selanjutnya memanfaatkan meja dapur dengan bentuk letter L yang memang cocok diterapkan pada desain rumah apapun. Kabinet dengan nuansa warna putih berbtasan langsung dengan taman indoor tanpa adanya penyekat atau partisi ruangan. Sehingga dapur dengan ukuran 2x2.5 meter ni terasa lebih lega.
Dapur ini juga bersebelahan dengan kamar mandi. Sedangkan taman didesain dengan rumput hijau sebagai focal point untuk menciptakan suasana yang lebih asri pada hunian. Tambahkan batuan koral untuk menambah kesan yang natural pada hunian.



Inspirasi dapur terbuka gaya skandinavia dengan atap transparan



By : @homamemoo

Apabila anda tidak memiliki space untuk membangun taman pada area belakang. Rumah minimalis dengan konsep open plan ini salah satu ide yang bisa terapkan. Dalam satu ruangan, terdapat area dapur, ruang cuci dan juga ruang makan yang menjadi satu tanpa adanya sekat. Sehingga membuat terasa lebih lega.
Untuk menyiasati space yang kecil, rumah minimalis mengusung gaya skandinavia dengan dominasi warna putih yang membuat ruangan terasa lebih lapang. Sedangkan pencahayaan pada dapur ini berasal dari atap transparan sehingga cahaya matahari bisa masuk yang bagus untuk nutrisi tanaman dibawahnya.



Inspirasi dapur terbuka minimalis modern menghadap taman

By : @jims_anglerhome

Mengusung konsep minimalis, desain dapur terbuka yang terakhir terlihat rapi dan cantik dengan dominasi warna putih. Dapur ini menggunakan kitchen island, sehingga bisa anda manfaatkan sebagai meja makan. Sedangkan pada bagian bawah island bisa anda desain dengan kabinet fungsional untuk tempat menyimpan perlengkapan dapur yang lainny.

Dapur ini didesain berdampingan dengan taman samping rumah dengan penyekat kaca transparan. Sehingga anda bisa menyantap hidangan dengan menikmati view pemandangan yang sejuk nan asri.

Nah itulah beberapa inspirasi cantik dapur terbuka menghadap taman yang bisa anda terapkan dirumah. Semoga artikel diatas bisa membantu anda mendesain dapur terbuka istimewa sesuai dengan impian anda.


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis     : Hafsah

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.