7 Inspirasi Model Teras Rumah Minimalis Sederhana tapi Elegan dengan Cat Pilihan

 


Desainrumahpedia.com -- Cara termudah untuk mengganti suasana rumah adalah dengan mengecat ulang dengan warna-warna yang cerah dan enak dipandang.  Pemilihan warna cat rumah yang tepat tentu akan memberikan hasil yang memuaskan sesuai dengan harapan.

Tren warna cat rumah saat ini cenderung lebih mengkombinasikan warna-warna yang cerah yang akan membuat tampilan rumah terasa lebih elegan dan eyecathing. Apabila anda lebih menyukai warna-warna yang minimalis, anda bisa mengaplikasikan warna-warna netral khas rumah minimalis. Nah sebagai referensi anda memilih warna yang tepat. Kali ini Desainrumahpedia.com akan memberikan 7 Inspirasi model teras rumah minimalis sederhana tapi elegan dengan cat pilihan yang bisa anda terapkan dirumah. Berikut ini ulasan lengkapnya.



Model teras rumah minimalis sederhana dengan nuansa warna ungu

By : @zhafira37

Warna ungu merupakan salah satu warna yang sangat digemari oleh banyak orang. Warna ungu cocok diaplikasikan pada fasad rumah untuk memberikan aura kemewahan, anda bisa melapisi warna teras anda dengan nuansa ungu dengan kombinasi warna putih sebagai ornamen variasi yang sederhana tapi elegan.
Teras minimalis ini juga dilengkapi dengan taman yang cantik dihalaman depan. Pada area jalan masuk didesain jalan khusus dengan dekorasi batuan koral sehingga memberikan tampilan teras tampak lebih natural.

Model teras rumah minimalis sederhana dengan nuansa warna pink yang menawan


By : @arma_lindarifin

Apabila anda menginginkan tampilan fasad rumah anda tampil lebih girly.  Mengaplikasikan warna cat teras dengan warna pink bisa menjadi salah satu referensi anda. Warna pink secara psikologi merupaka warna yang cerah dan menyenagngkan sehingga suasana rumah anda akan terasa lebih menarik.
Kombinasikan dengan material batu alam pada eksterior dinding untuk menciptakan suasana yang lebih alami. Lengkapi teras anda dengan beragam tanaman hijau untuk menciptaan suasana yang lebih asri pada hunian.

Model teras rumah minimalis sederhana dengan warna peach



By : @gloritinyhome

Apabila anda menginginkan desain rumah minimalis anda terlihat memukau, warna cat rumah dengan nuansa peach yang satu ini bisa menjadi salah satu warna yang bisa anda coba. Tone warna oranye dengan kombinasi pink ini memberikan suasana yang hangat pada hunian.
Anda bisa mengkombinasika warna pastel ini dengan wana putih dan abu-abu. Desain teras ini didesain sederhana dengan taman disudut halaman. Sedangkan lantai teras mengaplikasikan tegel dengan motif batu kerikil yang unik.



Model teras rumah minimalis sederhana kombinasi kuning dan abu-abu 



By : @honeyqiyut

Kombinasi antara warna kuning dengan warna soft grey mampu memberkan suasana rumah anda terlihat lebih ceria dan elegan secara bersamaan. Harmoni kedua warna ini cocok diaplikasikan pada hunian dari space kecil dengan gaya minimalis.
Sedangkan desain dinding mengaplikasikan woodplank yang memberikan efek hunian terasa lebih lapang. Untuk menyiasati space teras yang kecil , manfaatkan media pot untuk menempatkan beberapa tanaman hias yang akan mempercantik hunian. 



Model teras rumah minimalis nuansa tosca dengan kombinasi batu alam 


By : @ine_djuwahir

Pilihan warna cat rumah yang sederhana namun tetap memberikan kesan yang menawan adalah warna hijau tosca. Selain memberikan suasana yang dingin pada hunian warna hijau juga menciptakan suasana yang lebih asri.
Sebagai variasi, anda bisa mengkombinasikan material batu alam pada bagian bawah untuk suasana rumah terasa lebih natural. Tambahkan kursi dengan coffee table untuk tempat anda bersantai atau berkumpul bersama keluarga menikmati pemandangan yang asri.


Model teras rumah minimalis nuansa warna biru langit yang homey


By : @lia4812

Warna biru identik dengan unsur alam seperti langit, pantai yang akan memberikan suasana yang nyaman dan menenangkan hanya dengan melihatnya saja. Rumah minimalis ini mengaplikasikan warna biru yang dikombinasikan dengan warna abu-abu yang memberikan kesan yang adem pada hunian.
Memilih warna biru langit pada hunian juga membantu membuat space ruang terasa lebih luas. Teras ini dipercantik dengan taman kering, anda cukup menambahkan rumput sintetis sebagai alasnya. Kemudian letakkan beberapa pot tanaman secara berjajar rapi. Selain itu anda bisa memanfaatkan standing pot untuk menempatkan beberapa tanaman kesayangan anda.


Model teras rumah minimalis warna hijau yang asri


By : @mysweethome020_

Variasi warna hijau terbukti mampu memberikan suasana yang lebih menarik pada hunian anda. Variasi hijau lime pada dinding mmeberikan kesan yang alami pada hunian. Pada desain teras berikut ini mengaplikasikan warna hijau yang dikombinasikan dengan aksen warna kuning yang membuat tampilan fasad semakin stand out.

Beberapa tanaman hias didalam pot juga turut mempercantik penampilan rumah anda. Anda bisa memilih pot dengan warna dan ukuran yang seragam untuk kesan lebih rapi dan enak dipandang.


Nah itulah 7 Inspirasi model teras rumah minimalis sederhana tapi elegan dengan cat pilihan yang telah dirangkum oleh Desainrumahpedia.com. Semoga beberapa inspirasi diatas bisa bermanfaat dan menjadi referensi bagi anda.


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis     : Hafsah

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.