7 Ide Desain Ruang Tamu Minimalis Ukuran 3 x 3 M Tertata Lebih Rapi

Desainrumahpedia.com -- Desain rumah minimalis identik dengan ruang tamu minimalis dengan ukuran 3x3 m. Ruang tamu ukuran 3x3 m banyak diminati karena lebih terlihat menarik dan tertata lebih rapi. Bahkan kebanyakan ukuran ruang tamu rumah di Indonesia memiliki ukuran 3x3 m. Dengan luas lahan rumah yang terbatas, ruang tamu ukuran 3x3 m sangat cocok untuk menjadi ruang tamu andalan di rumah minimalis. Kini, desain ruang tamu memiliki desain yang beragam, begitu unik dan tertata lebih rapi. Banyak kreativitas yang dilakukan untuk membuat ruang tamu menjadi lebih enak untuk dipandang.

Nah berikut Desainrumapedia.com akan memberikan 7 Ide Desain Ruang Tamu Minimalis Ukuran 3 x 3 M Tertata Lebih Rapi. Selamat membaca :)


Desain Ruang Tamu Minimalis dengan Rak Kayu Pembatas

Instagram@heshom29

Memiliki rumah minimalis yang memiliki keterbatasan lahan, menyebabkan berbagai ruang didalam rumah harus di desain dengan sebaik mungkin agar tidak terlihat sempit. Dengan desain yang baik maka aktivitas di rumah dapat dilakukan dengan lebih leluasa. Terutama pada ruang tamu, agar tetap terlihat memiliki ruang sendiri ada baiknya ruang tamu diberi sekat untuk memberi batasan dengan ruangan lain. Nah, salah satu hal yang dapat dilakukan adalah dengan membuat pembatas ruang menggunakan rak kayu pembatas. Rak kayu pembatas selain digunakan sebagai pembatas dapat digunakan sebagai dekorasi untuk menambah keindahan rumah.


Ruang Tamu Mewah Minimalis

Instagram@rinaros2110

Walaupun ruang tamu minimalis ukuran 3x3 m yang identik dengan ruang tamu yang sempit, namun dengan desain yang tepat dapat membuat ruang tamu menjadi terlihat lebih mewah. Menggunakan interior dengan aksen bernuansa cokelat gold, memberikan gambaran betapa mewahnya ruang tamu minimalis ini. Penataannya begitu rapi, dengan tidak terlalu banyak interior namun dengan tampilan yang mewah membuat ruang tamu ini begitu mempesona.


Desain Ruang Tamu Minimalis Nuansa Etnik

Instagram@la.vally

Membuat tampilan ruang tamu menjadi indah dan nampak berbeda, nuansa etnik dapat menjadi pilihan. Nuansa etnik yang identik dengan nuansa yang alami dengan menunjukkan kesan yang lebih tradisional. Untuk konsep ruang tamu ini, desain alami didapatkan dari tanaman hias yang dengan sengaja diletakkan di ruang tamu. Sedangkan kesan tradisional didapatkan dari interior dan warna yang diguankan. Seperti kursi dari bambu anyaman dan perpaduan warna cokelat tua dan cokelat muda yang digunakan pada desain ruang tamu minimalis ukuran 3x3 m ini.


Desain Simpel Ruang Tamu Minimalis

Instagram@aldianty1717

Desain ruang tamu minimalis yang simpel menjadi minat bagi kebanyakan orang. Melihat ukuran 3x3 m tidak memungkinan interior yang besar dan beragam. Agar lebih menarik, ruang tamu minimalis ukuran 3x3 m dapat dengan menggunakan dekorasi yang simpel dan tertata rapi. Dengan menggunakan sofa yang sederhana, namun dengan bentuk meja yang unik dapat membuat tampilan yang lebih indah untuk ruang tamu simpel ini.


Dekorasi Pink untuk Ruang Tamu yang Cantik

Instagram@indunaryadiniscala

Pemilik rumah yang begitu menyukai warna-warna cantik seperti warna pink atau merah muda sangat cocok dengan dekorasi pink ini. Tampilan ruang tamu terlihat begitu cantik dengan perpaduan warna pink dan abu-abu, warna cerah dengan warna gelap. Hal ini lebih menunjukkan kesan yang lebih berwarna untuk tampilan ruang tamu ini. Walaupun dengan ukuran 3x3 m, ruang tamu terlihat begitu rapi dengan banyaknya interior yang digunakan.


Dekorasi Kuning, Desain Ruang Tamu yang Cerah

Instagram@hananovitasr

Jika menginginkan ruang tamu yang cerah dan terlihat lebih terang, anda dapat menggunakan warna kuning untuk dekorasi dan interiornya. Walaupun ruang tamu minimalis tetap memiliki jendela dan dekat dengan pintu masuk sehingga mendapat cahaya matahari langsung, namun dengan adanya warna kuning dapat membuat ruang tamu lebih terang benderang. Warna kuning juga membuat tampilan ruang tamu menjadi lebih terlihat segar dan sehat.


Ruang Tamu Minimalis dengan Dekorasi Kayu dan Batu Bata

Instagram@sarirochim

Perpaduan antara kayu dengan batu bata menghasilkan dekorasi yang begitu vintage. Dekorasi yang vintage membuat tampilan ruang tamu menjadi lebih indah. Kini, dekorasi vintage begitu banyak diminati karena memang membuat tampilan lebih terlihat estetik. Dengan dekorasi kayu pada kursi meja, dan dinding batu bata dengan penataan yang begitu rapi pada sisi ruangan membuat ruang tamu minimalis ukuran 3x3 m ini lebih leluasa untuk beraktivitas.



Nah, itulah 7 Ide Desain Ruang Tamu Minimalis Ukuran 3 x 3 M Tertata Lebih Rapi yang dapat anda tiru di rumah. Ruang tamu minimalis tidak membatasi anda untuk tetap berkreasi, mendekorasi ruang tamu dengan secantik mungkin agar lebih tertata rapi dan nyaman untuk digunakan. Oleh karena itu, anda hanya perlu menambah banyak referensi mengenai desain rumah. Semoga menginspirasi.

Jika anda menginginkan lebih banyak inspirasi terkait desain rumah minimalis, dapat anda kunjungi dan ikuti facebook Inspirasi Desain Rumah Shabby Minimalis. Tinggalkan komen jika anda menginginkan desain khusus yang anda perlukan. Tetap semangat dan jaga kesehatan selalu :)





Penulis      : Arysca
Editor        : Munawaroh
Sumber     : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.