7 Contoh Warna Tembok Ruang Tamu yang Bagus Beda dengan Yang Lain

 


Desainrumahpedia.com -- Dalam mendesain suatu rumah minimalis, salah satu faktor utama yang sangat mempengaruh penampilan yaitu pemilihan warna cat dinding. Nah bagaimana cara memilih atau memadukan kombinasi warna cat rumah yang baik dan benar? Pemilihan warna cat yang benar juga bisa berpengaruh pada suasana ruangan, misalnya anda memiliki ruang tamu dengan space yang tidak terlalu luas, anda bisa menyiasatinya dengan mengaplikasikan warna cat dinding berwarna lebih terang agar lebih terlihat lebih luas.

Penggunaan warna cat juga bisa menggambarkan karakter dari pemilik hunian lho. Nah bagi anda yang sedang mencari referensi tentang warna cat ruang tamu, kali ini Desainrumahpedia.com akan membagikan 7 Contoh warna tembok ruang tamu yang bagus beda dengan yang lain. Apa saja rekomendasi warna yang coco untuk ruang tamu anda? Yuk simak ulasannya dibawah ini.


Desain ruang tamu dengan kombinasi warna pastel



Living room by : @aprilliawardah91

Ruang tamu merupakan salah satu ruangan yang memiliki fungsi esensial pada hunian karena letaknya berada dipaling depan dan juga ruang pertama yang akan dilihat oleh orang yang datang berkunjung dirumah anda. Desain ruang tamu ini mengaplikasikan dua warna kombinasi yaitu warna soft pink dan juga hijau soft tosca yang memiliki kesan ruangan lebih terlihat lebih lapang.
Penggunaan warna-warna pastel pada hunian juga memberikan kesan hunian yang lebih nyaman dan juga terasa menenangkan. Ruang tamu ini juga difungsikan sebagai ruang keluarga, penggabungan kedua ruangan adalah salah sati cara untuk menyiasati rumah dengan space minimalis.



Desain ruang tamu dengan warna cat navy 



Living room by : @aprilliawardah91

Ruang tamu berikutnya tampil menawan dengan nuansa cat tembok dengan warna navy. Pengaplikasikan warna biru navy pada ruang tamu kecil yang tidak terlalu luas bisa memberikan refleksi ruangan terlhiat lebih lapang. Anda bisa mengkombinasikannya dengan warna putih seperti pada desain diatas yang mengkombinasikan warna putih pada warna plafon. Tambahkan juga lighting dengan warna warm white untuk suasana ruang tamu anda terasa hangat.
Penerapan warna navy pada ruang tamu berukuran 2x2 meter ini bisa terlihat semakin menawan dengan penggunaan dekorasi berwarna netral. Tambahkan hiasan macrame pada dinding untuk tampilan ruang tamu lebih memukau.



Desain ruang tamu dengan warna merah



Living room by : @aprilliawardah91

Mengaplikasikan warna merah pada ruang tamu mampu membuat suasana yang lebih ceria. Tidak harus dengan merah menyala, anda bisa memilih warna merah dengan tone lebih gelap untuk memberikan kesan yang lebih elegan.
Ruang tamu minimalis anda akan terlihat semakin stand out dengan mengkombinasikan warna merah dengan warna putih sebagai warna penyeimbang. Anda bisa memilih sofa dengan model yang tidak terlalu untuk membuat ruangan terasa lebih lapang. 


Desain ruang tamu dengan biru muda

Living room by : @kie.rumahkie

Warna biru menjadi salah satu pilihan warna cat tembok yang cukup populer karena mampu membuat suasana rumah terasa lebih hidup. Karena warna biru identik dengan nuansa natural seperti langit, laut yang membuat hunian terasa lebih menenangkan.
Kombinasikan dengan penggunaan furnitur dengan material yang alami seperti kayu yang akan membuat suaana hangat pada ruang tamu. Warna natural dari kayu juga membuat kesan tetap sederhana dan tidak berlebihan namun tetap menawan.

Desain ruang tamu dengan putih elegan



Living room by : @mey_habbydiaries


Ruang tamu berikutnya hadir dengan nuansa warna putih yang memang sangat umum diaplikasikan pada rumah masa kini. Ruang tamu ini mengusung gaya ala farm house yang mulai banyak digemari karena desainnya yang sederhana namun tetap menawan. Anda bisa menggunakan woodplank pada interior dinding ruang tamu sebagai dekorasi utnuk mempercantik penampilan.
Mengaplikasikan ruang tamu dengan nuansa warna putih juga memberikan kesan lebih cerah pada ruang tamu dan memiliki kesan lebih bersih. Anda bisa memadukannya dengan furnitur dengan material kayu untuk menambah suasana hangat pada ruangan.


Desain ruang tamu dengan nuansa warna tosca


Living room by : @yulykristiana

Penggunaan warna tosca pada desain ruang tamu akan memberikan kesan ruangan yang menenangkan bagi penghuninya. Ruang tamu ini mengaplikasikan tiga warna sebagai variasi dekorasi untuk tampilan ruang tamu yang eye cathing dan memukau.
Perbedaan warna antara sisi dinding juga membuat visual ruangan terasa lebih lega. Agar dinding ruang tamu tidak terlalu polos anda bisa menambahkan teknik molding untuk membuat tampilan ruang tamu yang elegan.


Desain ruang tamu dengan nuansa warna soft pink


Living room by : @aprina_cahyani

Desain ruang tamu terakhir hadir dengan tampilan lebih fun dan feminim dengan nuasan soft pink. Mengaplikasikan warna soft pink pada ruang tamu berukuran 2x2 meter ini membuat ruangan terasa lebih lega. Anda bisa memadukannya dengan sofa dengan warna yang pink yang lebih cerah sebagai focal point untuk tampilan yang semakin menawan. Tambahkan beberapa dekorasi wall decor untuk mempercantik penampilan ruang tamu anda.

Nah itulah beberapa contoh warna tembok ruang tamu yang telah dirangkum oleh Desainrumahpedia.com. Semoga artikel diatas bisa membantu anda dalam memutuskan warna apa yang cocok diaplikasikan pada ruang tamu anda.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.