6 Ide Desain Menata Ruangan Kamar Tidur Agar Lebih Luas

 


Desainrumahpedia.com -- Desain kamar tidur yang ideal ternyata tidak harus identik dengan ukuran ruangan yang luas. Ternyata kriteria kamar tidur yang ideal adalah kamar yang nyaman meskipun dengan ukuran kecil. Menata atau mendekorasi kamar minimalis merupakan salah satu tantangan tersendiri bagi pemilik hunian.

Terdapat beberapa tips untuk menata ruangan kamar tidur agar terlihat lebih luas, dan tentunya akan membuat kamar anda semakin terasa homey. Kamar tidur harus didesain sebaik mungkin agar anda akan semakin betah berada didalam kamar. Apa saja nih tipsnya, yuk simak ulasa lengkapnya dibawah ini.

Desain kamar tidur dengan gaya rustic

Bedroom by : @aprilia.sub

Cara menata kamar tidur yang memiliki ukuran yang kecil pertama yaitu dengan mengaplikasikan warna-warna terang yang sudah cukup banyak diaplikasikan pemilik hunian untuk menciptakan kesan luas pada ruangan. Apalagi ditambah dengan pencahayaan alami pada siang hari yang bersumber dari jendela yang berukuran cukup besar yang akan membuat kamar terasa lebih sejuk. 
Sebagai dekorasi, anda bisa menambahkan tanaman kering disudut ruangan yang akan membuat unsur rustic yang cantik. Kombinasikan juga dengn hiasan dinding rotan yang diletakkan diatas headboard.



Desain kamar tidur sederhana dengan dekorasi cermin




Bedroom by : @dina_rafasya

Trik untuk menata tempat tidur kecil agar terlihat luas, yaitu dengan menggunakan dekorasi cermin. Menngaplikasikan dekorasi cermin mampu membuat refleksi ruangan terasa lebih luas. Anda bisa menempatkan dekorasi cermin ini disudut atau sekedar menggantungnya pada dinding.
Desain kamar ini memiliki desain sederhana yang memiliki ukuran 3x3 meter dan hadir dengan nuansa warna pastel yang membuat kamar terasa lebih homey. Pilihlah tempat tidur dengan ukuran yang tidak terlalu besar untuk menghindari kesan sempit pada hunian.


Desain kamar tidur sederhana dengan gaya skandinavia


Bedroom by : @iderumahasri

Kamar tidur selanjutnya mengusung gaya skandinavia yang membuat tampilan kamar nampak lebih luas dengan nuansa putih. Gaya skandinavia identik dengan penggunaan furnitur dengan material yang alami seperti kayu seperti pada desain diatas. Kamar ini memiliki ukuran 3x3 meter namun tetap terasa luas karena pemilihan furnitur yang tepat.
Semua furnitur kamar ini didominasi dengan warna putih untuk kesan yang lebih rapi dan bersih. Dekorasi cermin juga ditambahkan untuk membuat refleksi ruangan terlihat lebih lapang.


Desain kamar tidur sederhana dengan pemilihan furnitur yang fungsional


Bedroom by : @kellyshirouci

Cara menyiasati kamar berukuran kecil selanjutnya, yaitu penggunaan furnitur yang fungsional dan tidak terlalu memakan banyak tempat. Desain kamar tidur ini mengaplikasikan tempat tidur dengan variasi tambahan storage pada bagian bawah yang bisa anda manfaatkan sebagai tempat penyimpanan. Sedangkan pada bagian headboard didesain fungsional dengan rak minimalis. Warna putih dipilih untuk menghadirkan kesan minimalis pada hunian.
Perbedaan warna pada kedua sisi dinding juga membuat visual tampilan kamar tampak lebih lapang. 



Desain kamar tidur sederhana dengan jendela yang besar

Bedroom by : @on3rdfloor

Terdapat banyak cara untuk menata kamar tidur agar terlihat lebih luas, salah satunya dengan menggunakan jendela dengan ukuran yang cukup besar. Selain itu kamu juga bisa menambahkan tirai, gantungkan lebih tinggi dari biasanya untuk memberikan kesan plafon yang lebih tinggi. 
Pilihlah tirai dengan warna dan juga material tirai yang memiliki warna yang terang, aplikasikan degan bahan yang tipis seperti pada gambar. Kamar tidur simple ini tidak hanya terasa lebih luas namun sangat nyaman sehingga anda pun betah berada didalamnya.


Desain kamar tidur sederhana dengan memanfaatkan dinding sebaik mungkin


Bedroom by : @rumahomelda

Hadir menawan dengan nuansa warna hijau membuat suasana kamar terasa lebih menyegarkan. Pemilihan warna-warna cat terang merupakan salah satu tips termudah untuk menghadirkan suasana kamar terasa lebih luas. Kamar tidur ini mengaplikasikan desain tempat tidur dengan model yang tidak terlalu tinggi untuk memberikan kesan kamar terasa lebih lega.

Untuk memaksimalkan space kamar, manfaatkan dinding kamar dengan menggunakan rak ambalan untuk menyimpan berbagai koleksi dan akseoris untuk mempercantik penampilan.

Nah itulah beberapa ide desain menata ruangan kamar tidur agar lebih luas yang bisa langsung anda terapkan pada kamar tidur anda agar terasa lebih homey. Semoga beberapa inspirasi diatas bermanfaat dan bisa menjadi salah satu referensi bagi anda. 

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis     : Hafsah

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.