6 Inspirasi Dapur Bawah Tangga yang Minimalis untuk Rumah Kamu

Desainrumahpedia.com -- Ruang kosong dibawah tangga dapat dimanfaatkan sebagai ruangan yang lebih bermanfaat. Walaupun dengan keterbatasan ukuran, namun ruang bawah tangga dapat meminimalisir penggunaan tempat didalam rumah. Salah satu hal yang dapat dilakukan untuk mengisi kekosongan ruang bawah tangga adalah dengan menjadikan ruang bawah tangga menjadi sebuah dapur cantik dan minimalis. Dapur minimalis dapat menempati ruang dengan keterbatasan lahan dengan desain yang lebih menarik. Oleh karena itu, pemanfaatan ruang bawah tangga sebagai dapur dapat membuat seluruh tempat didalam rumah dipergunakan dengan baik.

Nah berikut Desainrumahpedia.com akan memberikan 6 Inspirasi Dapur Bawah Tangga yang Minimalis untuk Rumah Kamu. Mari kita simak bersama !



Desain Pintu Kaca Besar untuk Dapur Bawah Tangga

Instagram@1001dapuridaman

Pemasangan pintu kaca dalam rumah menambah kesan yang lebih luas untuk sebuah ruang. Karena dengan adanya pintu kaca, ruangan seperti langsung tersambung dengan lingkungan luar. Apalagi dengan adanya pintu kaca dapat membuat cahaya masuk langsung ke dalam ruangan. Termasuk untuk dapur ini, mendapat penerangan alami dari cahaya matahari yang masuk melewati pintu kaca besar. Selain itu, pintu kaca besar yang bergeser ini memudahkan pergantian udara yang menyegarkan.


Dapur Taman Minimalis Bawah Tangga

Instagram@umi_audya_pridita

Sudah tidak asing lagi, desain dapur minimalis yang dikombinasikan dengan taman minimalis yang menyegarkan. Taman minimalis dekat dapur dapat membuat suasana memasak lebih alami dengan udara yang lebih bersih. Keterbatasan lahan tidak menjadi penghalang untuk membuat taman didekat dapur, karena hal ini dapat mengasah kreativitas kalian dalam melakukan penataan yang baik di dalam rumah. Dapur minimalis dengan taman ini juga menambah keindahan rumah. Sangat menarik bukan?


Nampak Menyegarkan dengan Dapur Hijau

Instagram@homeofnestin

Tidak menjadi rahasia lagi bahwa warna hijau merupakan warna yang memberikan penyegaran untuk setiap orang yang melihatnya. Selain menyegarkan, warna hijau juga identik dengan warna yang memberikan suasana yang lebih alami dan natural. Desain dapur hijau ini begitu menarik dan membuat siapapun betah berlama-lama beraktivitas disini. Bukan hanya konsepnya saja yang berwarna hijau, namun tanaman hidup juga ikut berperan dalam menghidupkan suasana yang lebih alami lagi. Dapur ini dapat menyegarkan mata dan membuat suasana memasak jauh lebih semangat.


Dapur Modern Bawah Tangga

Instagram@keinahouse

Dapur modern menjadi salah satu syarat untuk ruangan dalam rumah modern masa kini. Kitchen set sederhana berwarna terang dapat menunjukkan kesan ruangan nampak lebih minimalis. Apalagi untuk keterbatasan lahan di bawah tangga, menuntut pembuatan dapur yang minimalis dan sesuai dengan konsep rumah.


Perpaduan Warna Cantik untuk Dapur Bawah Tangga

Instagram@lenimizzle

Perpaduan warna putih, hitam dan cokelat alami selalu memberikan kesan yang lebih keren dan menarik. Kombinasi warna ini dapat membuat tampilan ruang menjadi lebih elegan. Apalagi untuk interior yang digunakan juga menggabungan antara bahan kayu dengan alumunium, dengan pewarnaan yang tepat membuat tampilan dapur menjadi lebih elegan. Konsepnya yang minimalis membuat dapur ini terlihat lebih cantik dan nyaman untuk tempat memasak.


Dapur Minimalis Bawah Tangga

Instagram@casa.deltafive

Desain dapur minimalis bawah tangga ini memiliki konsep dapur modern. Perpaduan warna putih dan cokelat yang menawan membuat tampilan dapur ini menjadi terlihat lebih menawan. Apalagi dengan pemasangan rak dapur yang cantik dengan furnitur dapur yang senada, sangat memperlihatkan kesan yang modern dan minimalis.



Nah itulah 6 Inspirasi Dapur Bawah Tangga yang Minimalis untuk Rumah Kamu. Untuk rumah minimalis, desain dapur bawah tangga dapat menjadi pilihan untuk meminimalisir tempat dalam rumah. Dapur yang di desain dengan minimalis namun tetap dengan konsep yang cantik dan menarik. Anda dapat mengkreasikan sesuai dengan keinginan anda. Semoga menginspirasi ya :)

Jika anda menginginkan lebih banyak inspirasi terkait desain rumah minimalis, dapat anda kunjungi dan ikuti facebook Inspirasi Desain Rumah Shabby Minimalis. Tinggalkan komen jika anda menginginkan desain khusus yang anda perlukan. Tetap semangat dan jaga kesehatan selalu :)





Penulis      : Arysca
Editor        : Munawaroh
Sumber     : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.