6 Ide Kreatif Memaksimalkan Ruang Bawah Tangga untuk Ruang Keluarga dan Taman

Desainrumahpedia.com -- Desain rumah 2 lantai menuntut sang pemilik untuk lebih berkreasi lagi. Pasalnya ruang yang tersedia dibawah lantai seringkali diabaikan. Terkadang hanya dijadikan sebuah gudang dan diabaikan kosong. Padahal ruang bawah tangga dapat dikreasikan menjadi suatu ruang yang lebih berguna. Misalnya dapat dijadikan sebagai dapur, ruang keluarga dan taman rumah. Hal ini agar ruangan seisi rumah dapat dimaksimalkan sebagai tempat yang dapat dipergunakan dengan baik. Untuk itu, banyak kreasi yang dapat dilakukan untuk memaksilkan ruang bawah tangga. Termasuk digunakan sebagai ruang keluarga dan taman rumah.

Nah berikut Desainrumahpedia.com akan memberikan tips terkait 6 Ide Kreatif Memaksimalkan Ruang Bawah Tangga untuk Ruang Keluarga dan Taman, yang dapat anda tiru di rumah. Mari kita simak bersama!


Ruang Bawah Tangga sebagai Ruang TV

Instagram@casaliya

Ruang TV merupakan ruangan yang identik sebagai ruang bersantai sambil menonton bersama keluarga. Untuk meminimalisir tempat, ruang bawah tangga dapat digunakan sebagai meja TV serbaguna. Selain sebagai ruang keluarga, ruang TV ini juga dapat dijadikan sebagai ruang hijau dengan segala tanaman hias yang ada. Meja serbaguna juga dapat dijadikan sebagai tempat menyimpan barang-barang. Ruang keluarga minimalis ini terlihat begitu nyaman dengan sofa panjang dan karpet sebagai tempat santai dibawahnya.


Taman Hijau Bawah Tangga

Instagram@dhivadewi

Terlihat seperti interior adat Bali dengan hiasan payung kuning. Belum lagi pot yang digunakan sebagai tempat media tanam yang terbuat dari anyaman bambu, terlihat begitu sakral. Bawah tangga ini dijadikan teman hijau dengan penataan berbagai tanaman dalam pot. Selain itu, terdapat akuarium persis disebelah taman, membuat taman ini terlihat begitu hidup. Dekorasi yang digunakan berbahan bambu membuat taman ini seperti terletak di alam dan begitu natural.


Ruang Keluarga Estetik di Bawah Tangga

Instagram@f3home

Desain estetik menjadi minat tersendiri untuk beberapa orang yang menyukai hal-hal yang berbau seni. Desainnya yang unik dan berbeda, desain estetik memiliki daya tarik tersendiri. Begitu pula dengan desain ruang bawah tangga yang disulap menjadi sebuah ruang keluarga yang begitu cantik dengan interior anyaman sebagai kursi, meja duduk dan hiasan dinding. Sangat cocok dipadukan dengan tangga kayu dan lemarin kayu. Desain ruang keluarga seperti ini sangat nyaman sebagai tempat bercengkerama bersama keluarga.


Desain Taman Mini Bawah Tangga

Instagram@inathursina80

Taman dalam rumah atau biasanya disebut sebagai taman kering yang sangat cocok untuk desain tanaman dalam pot. Tanaman dalam pot yang tertata rapi dibawah tangga dengan interior rak dapat menambah ruang hijau yang menyegarkan didalam ruang. Selain mendapatkan udara yang bersih, dengan adanya taman kering ini dapat membuat ruang bawah tangga sebagai ruang yang lebih bermanfaat.


Ruang Bawah Tangga sebagai Ruang Cerita Bersama Keluarga

Instagram@anggarahman

Penempatan meja dan kursi berwarna soft dengan sofa dibawah tangga, membuat ruangan ini sangat cocok digunakan sebagai ruangan tempat berbagi cerita bersama keluarga. Dilengkapi dengan meja hias dan beberapa interior yang berwarna sama membuat ruangan ini begitu cantik. Menambah keindahan desain rumah. Nyatanya ruang bawah tangga dapat disulap semenarik ini dengan berbagai kreasi yang bisa anda lakukan.


Ruang Keluarga yang Nyaman Di Bawah Tangga

Instagram@rymayulia

Ruang keluarga memang membutuhkan ruangan yang begitu nyaman agar dapat membuat quality time yang baik bersama keluarga. Ruang bawah tangga identik dengan ruangan yang sempit, namun jangan salah. Ruangan yang sempit bisa dikreasikan menjadi tempat yang begitu nyaman dengan interior yang tepat. Meja TV, sofa dan karpet yang tertata rapi membuat ruangan ini menjadi ruang favorit bagi keluarga.



Nah itulah 6 Ide Kreatif Memaksimalkan Ruang Bawah Tangga untuk Ruang Keluarga dan Taman. Setiap ruangan yang ada di dalam rumah agar lebih bermanfaat dapat anda kreasikan sesuai dengan keinginan. Nyatanya sudah terbukti bukan? Ruang bawah tangga yang seringkali diabaikan dapat digunakan sebagai ruangan yang lebih berguna, sekaligus dapat menambah keindahan rumah. Semoga menginspirasi ya :)

Jika anda menginginkan lebih banyak inspirasi terkait desain rumah minimalis, dapat anda kunjungi dan ikuti facebook Inspirasi Desain Rumah Shabby Minimalis. Tinggalkan komen jika anda menginginkan desain khusus yang anda perlukan. Tetap semangat dan jaga kesehatan selalu :)




Penulis      : Arysca
Editor        : Munawaroh
Sumber     : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.