7 Desain Teras Rumah Minimalis Type 36 dengan Batu Alam

 


Desainrumahpedia.com -- Penggunaan batu alam sebagai dekorasi eskterior rumah memberikan kesan yang menarik, natural dan terlihat lebih elegan. Selain itu juga mengaplikasikan material batu alam juga membuat hunian memiliki nilai estetik yang tinggi, sehingga bisa membuat investasi jangka panjang di masa depan.

Dekorasi batu alam bisa menjadi pelengkap rumah minimalis untuk tampil lebih menarik perhatian. Nah sebagai referensi anda, kali ini Desainrumahpedia.com akan membagikan inspirasi 7 Desain teras rumah minimalis type 36 dengan batu alam yang bisa anda terapkan pada hunian. Anda penasaran? Yuk langsung simak ulasannya dibawah ini.



Desain teras rumah minimalis type 36 dengan batu alam berwarna terang



Teras by : @azizah_fatina

Tidak hanya diaplikasikan pada bagian tiang rumah, batu alam juga bisa anda gunakan untuk mempercanti tampilan dinding teras seperti pada gambar. Anda bisa mengaplikasikan batu alam pada sisi dinding tertentu saja untuk menciptakan kesan yang lebih elegan.
Sedangkan pada dinding sebelahnya, anda bisa memadukannya dengan warna putih untuk memperkuat gaya minimalis pada hunian. Rumah type 36 ini juga dilengkapi dengan taman minimalis pada sudut depan untuk menciptakan suasana yang lebih asri pada hunian.



Desain teras rumah minimalis type 36 dengan batu alam nuansa gelap


Teras by : @dian_bahroinuddin

Desain teras rumah berikutnya tampil dengan suasana yang asri dengan konsep tropical dengan banyak tanaman hijau yang asri. Seperti yang anda lihat, rumah ini mengaplikasikan material batu alam dengan nuansa gelap pada kedua tiang rumah. Konsep rumah ini sangat simple namun tetap terlihat menawan. 
Kombinasikan ornamen batuan alam dengan dinding batu bata eskpose pada dinding teras yang membuat tampilan terlihat lebih natural dan juga alami. Sedangkan untuk suasana yang lebih asri, anda bisa menambahkan tanaman gantung lee kwan yew yang digantung diatas kanopi rumah.


Desain teras rumah minimalis type 36 dengan batu yang menawan


Teras by : @febriyanitaa

Menggunakan material batu alam esterior rumah identik dengan tampilan rumah yang alami dan juga terlihat lebih natural. Untuk sebuah rumah dengan gaya minimalis, anda bisa memilih batu alam dengan warna terang seperti pada desain diatas yang terlihat cocok dikombinasikan dengan warna cat rumah yaitu tosca.
Ornamen batu alam juga membuat tampilan rumah anda tidak terlihat monoton dan lebih bervariasi. Rumah dengan dengan eskterior batu alam sering kita jumpai pada perumahan-perumahan.




Desain teras rumah minimalis dengan batu alam susunan slate stone


Teras by : @iche_satari


Untuk memberikan kesan yang cantik pada fasad rumah terutama bagian dinding anda bisa mengaplikasikan desain batu alam dengan susunan slate stone. Anda bisa mengaplikasikan batu alam alam dengan susunan slate stone sebagai variasi untuk menciptakan kesan estetik yang dominan.
Kehadiran taman ini juga melengkapi hunian untuk tampil lebih menawan dan juga menciptakan suasana yang lebih asri. 


Desain teras rumah minimalis dengan batu alam palimanan
Teras by : @less.sugar22

Hadir dengan desain rumah dengan gaya minimalis modern tentunya dapat anda lihat dari sebuah gambar fasad rumah diatas. Tampil dengan dominasi warna putih yang dipadukan dengan batu alam dengan warna klasik tentunya menambah tampilan rumah anda terlihat lebih indah dan juga menarik.
Batu alam dengan warna teras ini termasuk jenis batu palimanan yang cukup populer diaplikasikan pada eskterior rumah. Anda bisa melapisi batu alam ini dengan coating sebelum dipasang agar ketahanannya kuat terhadap lumut dan jamur.


Desain teras rumah minimalis dengan batu alam palimanan yang menawan



Teras by : @lily.indriastuti

Desain rumah miimalis selanjutnya mengaplikasikan batu aam pada dinding teras dengan yang membuatnya tampil menarik. Batu alam ini masih termasuk variasi dari batu palimanan, apabila sebelumnya batu palimanan memiliki warna cenderung lebih terang, kali ini memiliki tone warna yang lebih gelap.

Untuk kesan hunian yang lebih lapang, anda bisa mengkombinasikan dengan warna-warna netral seperti putih dan juga abu-abu. Meskipun berukuran tida terlalu luas, manfaatkan area sudut rumah dengan taman minimalis untuk lebih mempercantik tampilan.



Desain teras rumah minimalis dengan batu alam andesit

Teras by : @lily.indriastuti

Desain teras rumah dengan type 36 yang terakhir mengaplikasikan batu alam jenis andesit yang merupakan salah batu alam yang cukup populer digunakan pada hunian. Batu alam andesit memiliki tone warna yang gelap sehingga memberikan kesan estetik dan alami. Selain itu batu ini juga memiliki ketahanan  yang kuat terhadap cuaca yang esktrim.
Batu alam jenis andesir ini memiliki dua pilihan warna yaitu hitam atau abu-abu yang bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan.

Nah itulah beberapa inspirasi desain teras rumah minimalis type 36 dengan batu alam yang bisa aplikasikan pada hunian. Dari beberapa inspirasi diatas, manakah yang menurut anda paling cocok diaplikasikan dirumah anda? Semoga artikel diatas bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi anda.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.