6 Ide Desain Plafon Ruang Tamu Terbaik untuk Rumah Kecil

 
Desainrumahpedia.com -- Penggunaan plafon pada struktur bangunan rumah memberikan nilai tambahan keindahan di dalam rumah. Selain itu, dengan menggunakan plafon dapat lebih memudahkan dalam perawatan dan pembersihan rumah. Termasuk pada ruang tamu. Untuk ruang tamu rumah minimalis, penggunaan plafon dapat membuat tampilan rumah menjadi lebih bersih dan terlihat lebih menarik. Walaupun dengan ukuran yang terbatas, pembuatan plafon membuat langit-langit rumah menjadi lebih memukau.

Nah berikut Desainrumahpedia.com akan memberikan 6 Ide Desain Plafon Ruang Tamu Terbaik untuk Rumah Kecil yang dapat menjadi referensi anda di rumah. Selamat membaca :)



Desain Plafon Ruang Tamu Bertingkat 

Instagram@lela_mandai

Desain plafon ini paling digemari dan sering di jumpai pada rumah-rumah minimalis di Indonesia. Modelnya simpel dan sederhana. Desain plafon ini menggunakan dua lapis plafon yang bagian tengahnya masuk keatas. Anda dapat memasang lampu LED dibagian celah yang mengelilingi bidang plafon. Hal ini dapat membuat kesan yang lebih terang dan nyaman terutama pada waktu malam hari.


Desain Plafon Ruang Tamu untuk Rumah Kecil Sederhana

Instagram@nelly_swl

Sama dengan plafon bertingkat, plafon desain ini juga menjadi favorit bagi kebanyakan orang. Desain bertingkat yang sederhana namun terlihat simpel dan menarik. Sangat cocok untuk plafon ruang tamu rumah kecil. Model plafon ruang tamu seperti ini biasanya terbuat dari bahan gypsum, atau biasanya disebut dengan plafon gypsum. Desain plafon seperti ini sangat cocok untuk ruang tamu minimalis yang memiliki ukuran memanjang.


Desain Plafon Bertingkat Mengikuti Bentuk Ruangan

Instagram@sarirochim

Desain plafon bertingkat yang berbentuk mengikuti bentuk dari ruang tamu. Desain plafon ini termasuk ke dalam konsep minimalis dengan lampu pijar di bagian tengahnya dan lampu LED pada celah yang mengelilingi bentuk plafon. Bentuk plafon yang seperti ini paling sering digunakan di rumah minimalis. Model plafon ini cocok untuk ruang tamu minimalis yang dibentuk lebih menyempit.


Desain Plafon Kreasi Bentuk Tingkat

Instagram@rumahfavoritku

Desain plafon satu ini hadir dengan desain bertingkat namun memiliki kreasi bentuk yang berbeda dan lebih menarik. Penambahan lampu dinding yang dipasang di beberapa pinggiran plafon. Desain plafon ini memberikan kesan yang lebih hangat pada ruangan, apalagi dengan lampu LED dan lampu mewah khas lampu ruang tamu pada bagian tengah. Selain menambah keindahan ruang tamu, desain plafon ini begitu menarik dan sangat cocok untuk rumah-rumah di dataran tinggi, karena desain ruang tamu ini dapat membuat ruang tamu terasa lebih hangat.


Desain Plafon Ruang Tamu Berwarna

Instagram@indunaryadiniscala

Seperti desain plafon pada umumnya, desain plafon ini cukup sederhana. Namun menariknya, desain plafon ini disesuaikan dengan warna dinding rumah. Biasanya untuk desain plafon seperti ini dapat dipesan sesuai dengan keinginan. Anda dapat menentukan warnanya sesuai dengan warna tema rumah. Untuk ukuran ruang tamu kecil, desain plafon ini dapat membuat ruang tamu lebih menarik dan terlihat lebih indah berwarna.


Desain Plafon Variasi Bentuk Persegi

Instagram@liliofheartly

Desain plafon konsep minimalis yang memiliki variasi bentuk persegi. Variasi kotak persegi memberikan kesan yang begitu minimalis dan terlihat lebih cantik. Apalagi dengan warnanya yang menyesuaikan tema warna rumah yang begitu menarik. Desain plafon ini memberikan kesan pembatas pada masing-masing ruang. Karena bentuknya persegi dan sesuai dengan ukuran ruang tamu. Anda dapat menambahkan lampu dinding disekeliling plafon untuk menambah keindahan ruang tamu.




Nah itulah 6 Ide Desain Plafon Ruang Tamu Terbaik untuk Rumah Kecil. Bentuk dan model plafon dapat disesuaikan dengan keinginan penghuni rumah, sehingga anda dapat membuat desain sendiri yang lebih menarik untuk plafon di rumah. Semoga ulasan diatas dapat menambah referensi untuk kreasi di rumah anda. 

Jika anda ingin menambahkan lebih banyak referensi untuk desain rumah, anda dapat kunjungi dan ikuti facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis. Tetap semangat dan jaga kesehatan selalu :)






Penulis      : Arysca
Editor        : Munawaroh
Sumber     : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.