7 Model Teras Rumah Minimalis Yang Cantik

 


Desainrumahpedia.com -- Apakah anda sering menghabiskan waktu bersantai di teras? Seiring berjalannya waktu teras tidak hanya difungsikan sebagai pelataran rumah saja, namun teras bisa menjadi salah satu sarana untuk tempat berkumpul bersama keluarga atau pun sahabat tersayang anda.

Model teras rumah minimalis hadir dengan beragam desain yang cantik. Dengan desain eksterior dan juga pemilihan furnitur yang tepat anda akan memiliki teras yang nyaman sekaligus memiliki penampilan yang menawan. Nah kali ini Desainrumahpedia.com akan memberikan beberapa inspirasi model teras rumah minimalis yang cantik yang bisa anda tiru. Berikut dibawah ini kami hadirkan ulasan lengkapnya. Semoga bermanfaat.


Desain teras minimalis dengan dinding batu bata ekspos

Teras by : @abimanyurarasati

Desain teras yang pertama memiliki penampilan menarik dan sejuk berkat tanaman hijau yang indah. Menggunakan material batu bata ekspos dengan finishing warna cat terakota memberikan kesan yang natural pada hunian. Kombinasikan dengan desain pintu yang mencolok warna kuning untuk memberikan kesan hidup pada hunian.
Teras ini didesain minimalis dengan carport dan juga taman kecil disebelahnya. Area teras ini terlidungi dengan kanopi minimalis material asbes.


Desain teras minimalis dengan dinding yang eye catching


Teras by : @asrija_sri


Hadir menawan dengan nuansa warna biru, teras ini terasa menarik dengan peggunaan tegel motif menarik pada lantai teras. Dinding teras ini didesain menarik dengan lukisan yang menarik seperti pada gambar. Kombinasikan dengan beberapa tanaman hijau yang tertata rapi dipinggir-pinggir.
Selain itu memanfaatkan pot yang diletakkan dibawah, anda bisa menggunakan pot gantung untuk menghemat space ruang seperti pada gambar. 


Desain teras minimalis yang menawan


Teras by : @azizselly

Anda memiliki space ruang yang tidak terlalu luas di area teras? Desain teras selanjutnya ini bisa menjadi referensi bagi anda. Mengaplikasikan dinding granit dengan motif yang unik memberikan kesan elegan pada teras anda. Sedangkan pada lantai teras menggunakan keramik dengan finishing doff berwarna hitam yang elegan.
Meskipun tidak terlalu luas, teras ini tetap nyaman untuk dijadikan tempat bersantai. Cukup tambahkan kursi minimalis lengkap dengan coffee table. 


Desain teras minimalis yang elegan 


Teras by : @evita_laz


Konsep teras selnajutnya sudah sering kita jumpai pada rumah dengan gaya minimalis. Tampil elegan dengan nuansa yang didominai warna putih memberikan kesan yang lapang pada hunian. Untuk memberikan kesan hidup pada hunian, anda bisa membuat taman minimalis dengan hamparan rumput hijau seperti pada gambar yang menciptakan suasana yang asri pada ruangan.
Tambahkan beberapa tanaman hias di teras untuk mempercantik penampilan.


Desain teras minimalis dengan  gaya farm house


Teras by : @mama_adeevano

Jika anda memiliki halaman teras yang tidak terlalu luas, anda bisa memanfaatkan taman kering seperti pad gambar. Teras ini didesain dengan gaya farm house yang terlihat pengunaan dari desain dinding woodplank yang cantik. Karena ukurannya yang minimalis anda bisa mengaplikasikan taman kering disebelah kiri dengan memanfaatkan karpet rumput hijau untuk memberikan kesan asri dan sejuk.
Selanjutnya kombinasikan dengan kursi kayu dengan finishing warna putih lengkap dengan meja kayu. Tambahkan cushion untuk menambah kenyamanan. Letakkan tanaman hias gantung seperti pada gambar untuk tampilan yang lebih indah.


Desain teras minimalis dengan dinding batu alam


Teras by : @nina_embun

Menghadirkan unsur alam pada hunian mampu memberikan kesan yang elegan dan juga memberikan kesan yang natural pada hunian. Teras ini mengusung konsep minimalis dengan mengaplikasikan material batu alam pada dindig teras. 
Menggunakan batu alam dengan warna terang ini nampak selaras dengan desain eksterior pintu kayu yang elegan. Untuk mempercantik penampilan anda bisa meletakkan tanaman didalam pot pada lantai teras. Selan itu letakkan juga pada dinding teras sebagai pemanis hunian.


Desain teras minimalis dengan taman kering


Teras by : @rizka_kha

Ingin memiliki taman yang indah namun terkendala dengan space lahan yang sempit? Jika iya, desain teras yang terakhir ini bisa menjadi referensi bagi anda. Memanfaatkan taman kering pada teras minimali merupakan ide yang bisa anda coba lho. Pada bagian alas, anda bisa menempatkan karpet rumput hijau sintetis untuk memberikan kesan asri pada hunian.

Untuk mempercantik penampilan, gunakan tanaman anggrek yang digantung seperti pada gambar. Terakhir lengakapi teras anda dengan kursi minimalis untuk tempat bersantai disore hari ditemani kopi hangat yang nikmat.

Nah itulah beberapa model teras rumah minimalis cantik yang bisa anda terapkan dirumah. Dari beberapa desain teras diatas manakah desain favorit anda? Semoga artikel diatas bermanfaat dan juga bisa  menjadi referensi bagi anda.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis     : Hafsah

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.