6 Ide Inspiratif Interior Ruang Tamu Minimalis Rumah Type 36 yang Bisa Anda Tiru

Desainrumahpedia.com -- Ruang tamu minimalis type 36 memiliki keterbatasan luas, khas rumah minimalis pada umumnya. Desain ruang tamu minimalis type 36 menjadi model desain yang populer untuk saat ini. Keterbatasan luas ruangan menjadi tantangan tersendiri untuk penataan desain interior agar terlihat lebih rapi dan menarik. Banyak ide-ide yang bisa dilakukan untuk membuat ruang tamu minimalis type 36 ini menjadi tempat yang nyaman di dalam rumah. Hal ini dapat dilakukan dengan desain dan penataan yang tepat dan sekreatif mungkin untuk mewujudkan tampilan ruang tamu yang lebih menarik.

Nah, berikut Desainrumahpedia.com akan memberikan 6 Ide Inspiratif Interior Ruang Tamu Minimalis Rumah Type 36 yang Bisa Anda Tiru. Selamat membaca :)



Memberi Sekat pada Ruang dengan Rak Dinding

Instagram@velufiah

Jika anda menginginkan ruang tamu minimalis type 36 di rumah anda agar tetap memiliki privasi, pembuatan rak yang menyatu dengan dinding dapat menjadi solusinya. Selain berfungsi sebagai sekat, rak yang menyatu dengan dinding ini dapat menjadi interior yang dapat mempercantik tampilan ruang tamu. Selain itu, rak yang menyatu dengan dinding ini dapat menjadi rak yang serbaguna untuk tempat meletakkan barang ataupun hiasan untuk mempercantik ruangan.


Lebih Artistik dengan Lukisan Dinding

Instagran@rumah_aila

Lukisan dinding sering menjadi pilihan yang tidak ribet dan lebih terjangkau untuk mempercantik suatu ruangan. Tidak terkecuali dengan ruang tamu minimalis type 36 ini. Memiliki ruangan yang tidak terlalu luas, lukisan yang terpanjang dapat memperindah ruang tamu anda di rumah. Lukisan dinding ini juga menjadi interior yang memiliki nilai artistik dan tidak memerlukan tempat yang luas dalam peletakannya.


Nuansa Alami dengan Tanaman dan Rotan

Instagram@lenimizzle

Tanaman menjadi salah satu interior yang sering digunakan untuk mempercantik ruangan. Selain itu, dengan adanya tanaman di dalam ruangan, nuansa alami yang lebih menyegarkan dapat dengan mudah untuk didapatkan. Bukan hanya itu, penambahan interior ruang tamu seperti kursi, meja dan rak dari bahan dasar rotan dapat menjadi perpaduan yang sangat cocok untuk menambah kesan yang lebih alami. Penataannya yang dibuat seolah-olah lebih vintage, dapat menambah nilai estetika dalam ruangan.


Ruang Tamu Minimalis Rumah Type 36 yang Elegan

Instagram@yuliaulva

Kombinasi warna cat yang tepat dalam ruangan dapat menambah kesan yang lebih elegan dalam suatu ruangan. Apalagi dengan pemilihan warna seperti warna navy yang masih jarang digunakan untuk cat ruangan karena dianggap terlalu gelap. Namun jika warna navy ini dikombinasikan dengan dengan warna putih yang cantik dapat menjadi perpaduan yang sangat cocok. Anda dapat membuat perpaduan antara warna navy dengan warna putih pada salah satu dinding utama dari ruang tamu. Selain menambah interior ruang tamu yang lebih cantik, perpaduan warna ini juga memberikan kesan yang lebih elegan dan terlihat keren.


Memilih Karpet Bulu sebagai Interior Lantai Ruang Tamu

Instagram@erma_hari

Karpet bulu untuk saat ini memang sangat diminati oleh banyak orang. Selain penampilannya yang cantik, karpet bulu juga menjadi karpet yang sangat nyaman untuk tempat bersantai-santai ataupun properti foto suatu produk. Oleh karena itu, karpet bulu sangat cocok dijadikan interior ruang tamu minimalis. Anda juga dapat membersihkannya dengan mudah karena karpet bulu tidak terlalu tebal dan mudah untuk dibersihkan. Nah bagaimana, anda siap untuk mencobanya bukan?


Ruang Tamu Minimalis Rumah Type 36 yang Terlihat Luas

Instagram@nelly_swl

Cukup dengan sofa panjang yang diletakkan pada satu sisi dalam ruangan, sudah memperlihatkan ruang tamu yang lebih terlihat luas. karena satu sisi yang lain dibiarkan kosong untuk memudahkan jalan keluar masuk rumah. Interior tambahan seperti hiasan dinding tidak memakan tempat dalam ruangan. Anda dapat memilih model sofa minimalis agar tidak menghabiskan space dalam ruangan, dan lakukan penataan yang lebih teratur agar ruang tamu minimalis dapat terlihat lebih luas.





Nah itulah 6 Ide Inspiratif Interior Ruang Tamu Minimalis Rumah Type 36 yang Bisa Anda Tiru. Interior diatas dapat sangat mudah anda dapatkan, sehingga tidak perlu lagi untuk membelinya. Anda dapat berkreasi dengan banyaknya referensi yang anda baca, termasuk artikel ini. Semoga bermanfaat ya, tetap jaga kesehatan dan selalu semangat :)

Jika anda memerlukan banyak inspirasi terkait rumah minimalis modern, dapat anda kunjungi dan ikuti facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis. 



Penulis      : Arysca
Editor        : Munawaroh
Sumber     : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.