6 Inspirasi Dapur Belakang Dekat Taman Rumah yang Asri

Desainrumahpedia.com -- Kini dapur rumah tidak harus memiliki desain yang tertutup dan terkesan menyatu dengan rumah bagian dalam, melainkan dapat dengan desain dapur terbuka yang terhubung dengan pemandangan asri sebuah taman. Dapur belakang dapat di desain dengan suasana yang lebih menyenangkan. Hal ini didukung dengan adanya taman belakang yang menyatu dengan dapur. Kebanyakan dapur yang berada disalah satu sudut belakang rumah dibiarkan setengah terbuka atau semi outdoor. Oleh karena itu, dengan adanya sebuah taman yang asri dapat memberikan suasana yang lebih menyenangkan dan lebih menyegarkan pada saat memasak.

Nah bagaimana, sudah penasaran bukan seperti apa desain dapur belakang yang dekat dengan taman rumah? Berikut Desainrumahpedia.com akan memberikan 6 Inspirasi Dapur Belakang Dekat Taman Rumah yang Asri yang dapat anda kreasikan di rumah. Selamat membaca :)


Dapur Terbuka Menyatu dengan Taman Teras Belakang

Instagram@ickajulya

Dapur terbuka ini terlihat begitu luas dan langsung menyatu dengan taman yang indah. Taman yang menyatu dengan dapur ini dipenuhi dengan tanaman hijau dalam pot yang tertata rapi dan teratur. Anda dapat menambahkan interior disamping taman berupa kursi dan meja santai untuk menikmati suasana yang cerah dan menyegarkan. Terlebih dengan adanya atap kaca yang langsung memberikan akses cahaya untuk masuk.


Dapur Minimalis Dekat Taman Terlihat Menyegarkan

Instagram@d_nine_eleven

Taman dekat dapur minimalis ini merupakan taman basah yang terlihat hijau dan menyegarkan. Apalagi dengan adanya air mancur mini, semakin membuat taman terlihat lebih hidup. Konsep taman basah di dekat dapur ini membuat suasana yang berbeda. Sirkulasi udara juga dapat berlangsung dengan baik, sehingga dapat membuat suasana memasak jauh lebih menyenangkan. Anda juga dapat memasang pintu tirai sebagai penutup ketika di malam hari.


Desain Dapur dan Tempat Makan Menyatu dengan Taman Kering

Instagram@rumahmungil_23

Taman kering menjadi salah satu alternatif yang paling sering digunakan untuk membuat suasana dalam rumah terlihat lebih asri dan lebih bersih. Desain dapur dengan tempat makan yang terbuka dan menyatu dengan taman kering didekatnya. Taman di desain dengan penataan yang rapi sehingga terlihat lebih bersih. Makan dan memasak dengan suasana yang terbuka dekat taman sangat menyenangkan dan memanjakan mata bukan?


Dapur Minimalis Dekat Taman Vertikal

Instagram@la.vally

Dapur minimalis terlihat lebih menyatu dengan taman didekatnya, karena hampir dibuat senada. Walaupun taman minimalis ini dibuat menjadi taman vertikal dengan memanfaatkan dinding rumah, namun dengan penataan yang sedemikian rupa dapat membuat kesan yang lebih indah. Menyenangkan sekali jika memasak ditemani dengan hiasan tanaman yang memanjakan mata seperti ini.


Desain Pintu Geser untuk Dapur Dekat Taman

Instagram@rumahplong

Ada beberapa orang yang khawatir jika rumah tetap terbuka dan terhubung dengan lingkungan luar seperti taman, karena akan ada banyak binatang kecil yang masuk. Namun hal tersebut nyatanya dapat disiasati dengan adanya pembatas seperti pintu geser kaca. Pintu geser ini di desain dengan adanya jendela kaca yang berukuran besar, sehingga masih nampak terlihat lingkungan luar. Anda masih bisa menikmati pemandangan taman walaupun pintu tertutup. Hal ini dilakukan agar dapur lebih aman ketika tidak digunakan.


Desain Kolam Taman yang Menyatu dengan Dapur

Instagram@yuswaandita44

Kini, taman dengan kolam dapat ikut membantu membuat tampilan dapur jauh lebih indah. Gemercik air kolam dapat membuat suasana dapur terlihat lebih hidup dan memiliki suasana yang lebih menyegarkan. Taman yang menyatu dengan dapur belakang ini di desain dengan adanya kolam ikan memanjang dan taman vertikal yang tertata rapi. Bukan hanya itu, taman ini juga dapat dijadikan tempat bersantai sembari menunggu masakan disiapkan, atau juga dapat digunakan sebagai tempat makan. Sangat kreatif dan terlihat asri bukan?



Nah itulah 6 Inspirasi Dapur Belakang Dekat Taman Rumah yang Asri yang dapat dijadikan referensi. Mana nih yang menjadi favorit anda? Semoga ulasan diatas dapat menjadi inspirasi yang baik dan bermanfaat. Tetap semangat untuk mewujudkan rumah idaman, dan selalu jaga kesehatan ya :)





Penulis      : Arysca
Editor        : Munawaroh
Sumber     : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.