Ruang Makan dan Dapur Menghadap Taman Ini Wajib Dicoba Dirumah

 


Desainrumahpedia.com -- Konsep open space mulai banyak digemari pemilik hunian minimalis. Rumah dengan konsep banyak bukaan menyuguhkan kesegaran dan membuat hunian terasa lebih asri. Bagi anda yang mempunyai space ruang yang tidak terlalu luas, anda bisa mencoba konsep ini untuk menyiasati agar ruangan terlihat lebih lapang.

Dapur dan ruang memiliki fungsi yang berkaitan sehingga anda bisa menggabungkan kedua ruangan ini untuk membantu memaksimalkan space. Nah daripada anda kebingungan, kali ini Desainrumahpedia.com akan memberikan beberepa referensi ruang makan dapur menghadap taman ini yang bisa anda coba dirumah. Anda penasaran? Yuk langsung simak ulasan lengkapnya.


Desain ruang makan dan dapur dengan nuansa kayu yang elegan 


By : @mondododo

Rumah dengan konsep open space pertama memiliki visual yang menawan dengan kombinasi material kayu pada kitchen set. Desain dapur ini didesain berdampingan dengan taman samping rumah yang dibatasi dengan penyekat sliding door dengan material kaca berwarna hitam yang elegan
Kitchen set ini memanfaatkan material kayu berbentuk letter L, yang disampingnya terdapat space kosong untuk menemparkan meja dan kursi makan. Karena letakknya yang bersebelahan dengan taman, tentunya suasana memasak dan makan bersama keluarga anda akan terasa lebih menyenangkan.



Desain ruang makan dan dapur menghadap ke taman dengan pintu transparan


By : @an_sari

Desain rumah minimalis selanjutnya mengusung konsep open pln dengan menggabungkan area dapur dan ruang makan. Mengaplikasikan konsep open plan merupakan salah satu cara untuk menyiasati space lahan yang tidak terlalu luas.   Terlihat desain ruang makan dan juga dapur diatas berdampingan dengan ruang keluarga.
Ruang makan dan dapur didesain menghadap taman minimalis yang dibatasi penyekat pintu transparan dengan material kaca yang memberikan kesan elegan. Tambahkan karpet bohemian dibawahnya untuk menambah kenyamanan ketika anda sedang berkumpul bersama keluarga anda.




Desain ruang makan dan dapur dengan pintu lipat


By : @citraki

Desain dapur ini memiliki desain semi outdoor karena letaknya yang masih didalam hunian. Namun dibatasi dengan pintu lipat pada sisi dapur yang bisa dibuka lebar, sehingga area dapur dan ruang makan terasa lebih lega menyatu dengan taman disampinya.
Area dapur ini memiliki ukuran yang minimalis dengan ukuran 3 x 3 meter namun tetap terlihat nyaman. Dapur ini menggunakan tema kitchen island, dimana area kitchen island bisa anda manfaatkan sebagai meja makan. Anda cukup menambahkan kursi disebelahnya. Alternatif lainnya, jika anda bosan makan didalam, anda bisa meletakkan karpet ala-ala piknik keluarga pada area taman. Pasti menyenangkan bukan?


Desain ruang makan dan dapur dengan sliding door


By : @citraki

Desain dapur semi terbuka selanjutnya mengusung gaya minimalis modern dengan enggunakan kitchen set berbentuk letter L berwarna abu-abu khas rumah minimalis. Tampilan dapur modern bisa anda tampilkan melalui desain meja dapur dan juga meja makan dengan model yang sederhana namun terlihat elegan seperti gambar.
Untuk memaksimalkan penyimpanan anda bisa menambahkan rak ambalan dengan material kaca transparan ala cafe untuk memberikan kesan elegan.

Desain ruang makan dan dapur dengan nuansa kayu yang natural


By : @rumahnaganara

Desain dapur dan juga ruang makan yang menyatu terakhir memiliki desain menawan dengan nuansa kayu yang elegan. Nuansa kayu terlihat mendominasi pada area kitchen set yang memiliki bentuk linier memanjang memudahkan anda bergerak ketika anda berada diarea dapur. Untuk meja makan terletak disebelahnya dengan desain persegi panjang yang cocok untuk berkumpul bersama keluarga besar. 

Tambahkan elemen dekorasi hanging lamp dengan desain unik untuk mempercantik penampilan. Berikan sentuhan hangat dengan menggunakan lampu dengan cahaya warm light. Dapur dan ruang makan ini bersebelahan dengan taman samping rumah yang dibatasi dengan sliding door dengan material kaca yang dipadukan dengan material aluminium berwarna hitam yang elegan. 


Nah itulah beberapa inspirasi ruang makan dan dapur menghadap taman yang bisa anda terapkan dirumah. Dengan desain ruang makan dan juga dapur terbuka banyak tema yang bisa anda aplikasikan sehingga membuat suasana berkumpul bersama keluarga terasa keluarga lebih menyenangkan.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis     : Hafsah

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.