Desain Rumah Hemat Anggaran 7.5 x 12 M dengan 2 Kamar Tidur

 

Desainrumahpedia.com -- Tidak perlu lagi mengkhawatirkan desain rumah impian untuk keluarga. Anda bisa mempertimbangkan desain yang cerdas untuk rumah tinggal yang nyaman. Selain itu, pilih desain yang sesuai dengan kebutuhan dan lahan yang anda miliki. Supaya pembagian ruangnya jelas, tepat dan lebih tertata. 


Tampilan Fasad Rumah

Rumah ini memiliki desain eksterior yang modern, tampilan elegan dengan penggunaan material batu alam. Rumah ini memang terlihat kecil dari area fasad, namun memiliki elemen yang khas dan berbeda di tiap komponen. Penggunaan teralis besi untuk jendela kaca cukup memberikan kesan tegas pada fasad rumah. Selain itu, material kayu untuk pintu semakin menonjol dengan warna coklat.


Tampilan Atap Rumah 

Model fasad atap yang digunakan adalah atap limasan dengan bentuk piramid di bagian depan. Rumah ini memperlihatkan detail atap yang rinci dan sangat jelas. Penggunaan atap model seperti ini juga memberikan pengaruh yang cukup nyaman untuk interior. Pada bagian teras dibedakan dengan atak dak supaya menghindarkan tampian hujan dan lebih modern.


Pembagian Ruangan 


Pembagian ruangan dari rumah ini terdiri dari ;

- teras 

- Carport 

- Ruang tamu 

- Ruang makan dan dapur 

- Kamar tidur anak 

- Kamar tidur utama dengan kamar mandi dalam

- Taman belakang rumah 

- Ruang cuci 

- Kamar mandi 


Detail denah

Detail ukuran pada rumah ini adalah sebagai berikut:

- teras ukuran 4 x 1.5 meter

- Carport ukuran 3 x 5 meter

- Ruang tamu ukuran 4 x 2.5 meter

- Ruang makan dan dapur ukuran 4 x 4 meter

- Kamar tidur anak ukuran 3 x 2.5 meter

- Kamar tidur utama ukuran 3 x 4.5 meter dengan kamar mandi dalam

- Taman belakang rumah ukuran 3 x 2.5 meter

- Ruang cuci ukuran 1.5 x 1.5 meter

- Kamar mandi ukuran 1.5 x 1.5 meter



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis    : Dwi

Editor     : Munawaroh

Sumber     : Berbagai sumber



Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.