Desain Rumah 1,5 Lantai 12x16 Meter Dengan 4 Kamar Tidur

Desain Rumah 1,5 Lantai 12x16 Meter Dengan 4 Kamar Tidur 

Desainrumahpedia.com -- Desain rumah minimalis 1,5 lantai bisa menjadi pilihan bagi anda yang menginginkan hunian modern dengan penataan rapi dilahan terbatas. Desain Rumah 1,5 Lantai 12x16 Meter Dengan 4 Kamar Tidur berikut ini cocok untuk anda yang memiliki keluarga kecil-menengah. Inspirasi yang tepat bagi anda yang sedang mencari desain rumah kekinian, mari simak detail desainnya berikut ini!


Tampilan Eksterior Depan

Tampak Depan

Mengusung gaya minimalis modern, rumah kecil dilahan 12x16 meter ini tampil menawan dan simple. Fasad yang tampak clean dan rapi dengan warna putih, dihiasi batu alam abu-abu pada pilar teras. Desain pintu 2 daun yang lebar, dengan jendela kaca tinggi di sisi kanan kiri, tampak elegan dengan kusen bahan kayu. 


Tampilan Pagar Rumah

Pagar Rumah

Tampak rapi dan nyaman, pagar rumah ini memiliki desain kekinian yang menyesuaikan kebutuhan hunian perkotaan. Desain dinding pagar dibuat dari bahan roster, dengan banyak lubang untuk sirkulasi udara yang lebih lancar dengan tetap mempertahankan privasi pemilik. Lalu bagian pagarnya menggunakan desain pagar lipat berbahan kayu yang estetik dan space-saving.


Tampilan Atas

Tampak Atas

Desain yang elegan dan modern. Rumah 1,5 lantai ini tampak tinggi dengan tambahan setengah lantai di bagian belakang. Atapnya tampak variatif dengan model limasan kombinasi, dengan atap dak cor yang lebih lebar untuk perlindungan maksimal. Kita juga dapat melihat tambahan kanopi transparan untuk carport dan rooftop.


Denah Rumah

Lantai 1

Dibangun diatas lahan berukuran 12 x 16 meter, rumah minimalis ini memiliki 1 lantai dasar dan setengah lantai tambahan. Memiliki desain yang rapi dan fungsional, ada hingga 4 kamar tidur yang pas untuk keluarga kecil anda. Rumah ini juga memiliki balkon/rooftop yang dapat difungsikan sebagai tempat jemur atau bahkan tempat santai.


Lantai Tambahan

Fasilitas Rumah:

Luas Area Lahan : 12 x 16+ m

Luas Bangunan : 137,6 m2

Lantai 1

- Carport dan Garasi Motor Terpisah

- Teras Depan dan Belakang

- Taman Di sekeliling Rumah

- Ruang Tamu

- Ruang Keluarga

- Dapur dan Ruang Makan

- Mushola

- 3 Kamar Tidur

- 2 Kamar Mandi

Lantai Tambahan

- 1 Kamar Tidur

- Service Area

- Ruang Cuci/Jemur dan Rooftop



Itulah ide Desain Rumah 1,5 Lantai 12x16 Meter Dengan 4 Kamar Tidur yang bisa anda jadikan referensi dalam membuat rumah impian anda. Tertarik mencobanya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.