7 Rekomendasi Desain Ruang Tamu Minimalis

7 Rekomendasi Desain Ruang Tamu Minimalis 

Desainrumahpedia.com -- Ruang tamu merupakan ruang utama yang ada di rumah. Tentunya anda harus memberikan first impression yang baik bagi tamu anda, karena ruang tamu sering diibaratkan sebagai wajah dari seluruh hunian. Berikut ini adalah 7 Rekomendasi Desain Ruang Tamu Minimalis yang bisa jadi inspirasi desain yang bisa anda coba! Mari simak apa saja inspirasi menarik berikut ini.


Desain Keren Dengan Partisi

@rumahputihkecil

Memiliki rumah dengan ukuran terbatas memang mengharuskan anda untuk lebih cermat saat akan merancang interior ruang tamu. Mengusung konsep open plan, untuk memisahkan antara ruang keluarga dan ruang tamu terdapat sebuah partisi ruangan kayu yang menarik perhatian. 

Desain partisi dibuat dengan model multifungsi dengan kombinasi box kayu yang dapat anda manfaatkan sebagai tempat storage tambahan. Ruangan ini juga dipenuhi dengan dekorasi ramah lingkungan sehingga tercipta kesan homey yang hangat.


Desain Ruang Tamu Dengan Pencahayaan Alami

@rumah_azka

Beberapa hal perlu anda perhatikan sebelum merancang ruang tamu berukuran kecil. Salah satu yang tidak boleh terlewat adalah memastikan ruangan terlihat terang dan nyaman. Ruang tamu dengan ukuran 2x2 meter berikut ini dilengkapi dengan fasilitas jendela berukuran besar yang memungkinkan ruangan terlihat cerah dan terasa lega. 

Anda bisa memadukan dengan pemilihan furnitur sofa kapasitas dudukan untuk menghindari kesan penuh pada ruangan. Jangan lupa hadirkan beberapa cushion untuk atmosfer yang lebih cozy.


Desain Ruang Tamu Abu-abu Minimalis

@ochyrose22

Menggunakan tema interior bernuasa abu-abu memang selalu berhasil membuat tampilan ruangan yang lebih elegan dan modern. Apalagi jika dipadukan dengan nuansa putih bersih yang menjadikan kesan ruang tamu minimalis yang lebih rapi dan terorganisir. Furnitur sofa letter L menjadi titik fokus atau focal point ruang tamu yang terlihat semakin homey dan cozy.


Desain Cantik Dengan Wallpaper Bermotif

@novimaia

Salah satu cara termudah untuk me-refresh tampilan ruang tamu sederhana terlihat menarik adalah dengan menggunakan wallpaper yang cantik. Inspirasi ruang tamu yang difungsikan sekaligus sebagai ruang keluarga diatas terlihat menawan dengan sentuhan wallpaper floral yang kalem. 

Bagian interior dinding tidak sepenuhnya dilapisi dengan wallpaper, anda bisa menggunakan satu bagian dinding saja. Dengan begitu akan terlihat refleksi ruangan sempit terasa lebih luas.


Tanaman Sebagai Dekorasi yang Menghidupkan Suasana

@dekorasiruangtamu

Buatlah sudut ruang tamu terlihat indah dengan dekorasi tanaman hias yang cantik. Kehadiran elemen tanaman hijau didalam ruangan memang terbukti dapat menciptakan atmosfer lebih sejuk, dan tentunya bisa membawa pikiran yang lebih tenang. Untuk tampilan ruang tamu yang menarik, anda bisa memilih tanaman hias Monstera yang kekinian. Sangat menarik bukan?


Desain Ruang Tamu Sederhana 

@dekorasiruangtamu

Sesuai dengan konsep gaya minimalis, anda bisa mencoba menggunakan tema interior bernuansa netral yang akan membuat tampilan ruang tamu terlihat elegan. Beberapa pilihan warna netral yaitu putih, krem, hingga abu-abu dan sentuhan warna kayu yang homey.

Semua kombinasi warna-warna netral terlihat memenuhi interior ruang tamu diatas. Anda bisa menggunakan kombinasi lighting dengan warna warm white untuk atmosfer ruangan yang lebih hangat.


Pilihan Gorden yang Serasi dengan Sofa

@dekorasiruangtamu

Banyak elemen didalam ruang tamu yang harus anda perhatikan dengan baik. Diantaranya adalah penggunaan gorden ruangan. Tirai atau gorden memiliki fungsi utama untuk menambah privasi didalam ruangan atau mengurangi cahaya yang masuk sehingga rumah tetap teduh. Tetapi jika dirancang dengan tepat, pemilihan gorden yang cantik akan menambah nilai estetika ruang tamu.

Tips sederhana yang bisa anda gunakan adalah memilih warna yang sama antara warna cover sofa dan warna gorden untuk tampilan interior yang harmonis.



Itulah 7 Rekomendasi Desain Ruang Tamu Minimalis yang bisa anda jadikan referensi untuk ruang tamu anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.