6 Rekomendasi Tanaman Pohon Untuk Pekarangan

6 Rekomendasi Tanaman Pohon Untuk Pekarangan 

Desainrumahpedia.com -- Memilih tanaman yang cocok untuk pekarangan rumah memang memerlukan cukup pertimbangan sebelum menentukan untuk membeli. Beberapa 6 Rekomendasi Tanaman Pohon Untuk Pekarangan berikut ini adalah contoh-contoh tanaman pohon yang cocok bagi anda yang memiliki halaman yang cukup luas dan memerlukan pohon yang rindang. Apa saja jenisnya, mari simak detailnya berikut ini!


Tanaman Kamboja

@cv.nuansahijau

Tanaman kamboja adalah salah satu jenis pohon yang sangat populer. Tanaman kamboja, yang memiliki nama latin Plumeria spp., merupakan tanaman hias yang populer karena keindahan dan keharumannya. Ada banyak jenis kamboja yang bisa anda sesuaikan dengan selera. Misalnya saja kamboja fosil yang digunakan pada taman dan kolam ikan ini, suasana jadi terasa tenang ya!


Pohon Bunga Bungur

@ibadgarden

Definisi cantik tidak perlu mahal, mungkin sangat lekat dengan tanaman ini. Sakura Indonesia (crypemyrtle) yang sedang populer di beberapa daerah lainnya ini juga sering disebut bungur. Tampilan yang seperti sakura, meskipun bukan masuk pada jenis tanaman sakura, tapi cantiknya sama seperti sakura membuat tanaman ini sangat populer dan bisa jadi ide tanaman pekarangan!


Tanaman Pule Air

@mitra_rizki

Pohon yang menjulang tinggi ini memiliki tampilan yang cocok untuk pekarangan rumah anda. Baik untuk konsep taman tropis yang rindang maupun taman kering minimalis seperti ini. Tanaman pule juga populer karena dinilai mampu berfungsi sebagai penyerap air. Selain itu juga ada beberapa kepercayaan bahwa pohon ini memiliki beberapa manfaat dalam kesehatan bila diolah dengan tepat.


Palem Ekor Kuda (Nolina Recurvata)

@rie.art.plants

Ini adalah tanaman asli di negara-negara beriklim sedang. Tanaman ini mampu menahan kekeringan dan merupakan tanaman rumah yang sangat populer di negara-negara Eropa. Karena hal inilah yang membuat tanaman ini populer dengan kemudahannya untuk dipelihara.


Pandan Bali

@rumahkeluargaayam

Pandan bali adalah salah satu jenis tanaman hias yang memiliki batang panjang berbentuk pedang serta berwarna hijau dengan tekstur halus, tipis, dan tidak berduri. Tidak hanya berfungsi sebagai tanaman hias, pandan bali juga dipercaya dapat menyaring kotoran dan debu di sekitar rumah, lho.


Yucca rostrata

@summerdry.gardens

Yucca rostrata, juga dikenal sebagai Beaked Yucca, adalah pilihan lanskap yang mencolok dan berukuran besar untuk taman tahan kekeringan. Yucca rostratas memainkan peran serbaguna dalam lanskap gaya Barat Daya dan Mediterania. Mereka berpadu apik dengan tanaman lain, dan terlihat bagus di berbagai tempat, baik ditanam sendiri, berkelompok, di dalam pot, di sepanjang dinding dengan tanaman lain dengan bentuk berbeda, dan banyak lagi.



Itulah ide 6 Rekomendasi Tanaman Pohon Untuk Pekarangan yang bisa anda jadikan referensi dalam taman anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.