Inspirasi Teras dan Halaman Depan yang Kekinian

Inspirasi Teras dan Halaman Depan yang Kekinian 

Desainrumahpedia.com -- Teras dan halaman depan rumah menjadi salah satu area yang bisa dimaksimalkan meski terkadang sering diabaikan desain dan penataannya. Bagi orang-orang yang sibuk dan tidak memiliki banyak waktu untuk merawat taman depan rumah, maka taman kering minimalis adalah solusinya! Tak hanya tampilannya yang cantik, taman kering juga dinilai mudah untuk dirawat dan tetap menyejukkan suasana rumah. Nah tanpa perlu berlama-lama, mari lihat Inspirasi Teras dan Halaman Depan yang Kekinian berikut ini!


Ukuran Halaman Depan 3x9 M

Halaman Depan

Rumah minimalis ini memiliki sisa lahan depan rumah yang cukup luas sebesar 3x9 Meter. Bentuknya memanjang dan dapat digunakan untuk beberapa fungsi sekaligus, dengan pembagian Taman kering ukuran 3x3, area depan teras 3x2.5 dan carport 3x3.5. 


Konsep Taman Kering

Konsep Taman Kering

Rumah ini menerapkan desain minimalis yang simple dan rapi termasuk pada halaman depannya. Sisi taman dibuat dengan konsep taman kering untuk kepraktisan dan kemudahan maintenance dari sang pemilik. Tanaman-tanaman ditanam pada pot kecil yang mudah untuk dipindah dan ditata ulang (kecuali pohon yang langsung ditanam ditanah). Bagian lantai diberi karpet rumput, dengan bangku taman material kayu yang kokoh untuk menciptakan kesan natural.


Desain Kanopi yang Kekinian

Kanopi 

Semakin aman dan nyaman karena halaman depan juga dilengkapi dengan kanopi. Desain kanopi yang modern dengan 2 bahan yang berbeda sesuai dengan kebutuhan area dibawahnya. Bagian carport dapat menggunakan kanopi yang lebih tertutup agar lebih teduh. Lalu bagian taman dan depan teras bisa menggunakan kanopi transparan, bahan solartuff atau solarflat yang bisa meredam panas sangat dianjurkan meski sedikit lebih mahal.


Lantai Cor yang Rapi

Lantai yang Rapi

Kerapian dan kepraktisan menjadi kunci desain rumah modern minimalis. Seperti halnya pada detail lantai yang sangat mempengaruhi tampilan visual rumah. Sesuai dengan kebutuhan tiap area, finishing lantainya juga dibedakan. Bagian carport tampak sedikit miring dengan bahan cor yang rapi, bagian depan teras tampak bersih dengan keramik abu-abu, sedangkan pada taman dilengkapi dengan karpet rumput yang menyejukkan.



Itulah ide Inspirasi Teras dan Halaman Depan yang Kekinian yang bisa anda jadikan referensi dalam membuat halaman yang sesuai dengan rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : @rumahbuya


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.