Pilihan Model Tangga yang Bikin Rumah Makin Hits

Desainrumahpedia.com -- Rumah dua lantai atau rumah dengan mesanin sudah pasti memerlukan sebuah tangga. Model tangga biasa dibuat dalam desain yang sesuai standar. Ini bukan tanpa sebab, pastinya tangga yang dipilih haruslah kokoh, aman dan tahan lama. Meski demikian, kita masih bisa menambahkan sentuhan dekoratif yang membuat tangga lebih hits dan kekinian. Anda bisa melirik beberapa inspirasinya dalam Pilihan Model Tangga yang Bikin Rumah Makin Hits.




Model Tangga Lengkung Indah dan Elegan

Model tangga lengkung seperti ini memberikan nuansa hunian yang terasa klasik. Lengkungan tangga diberi aksen garis yang membuatnya tampil makin elegan. Selain itu, railing tangga dari besi hollow dengan bentuk ukiran besi tampak indah pada jari-jari railingnya. Bagian alas tangga dalam bentuk lingkaran juga menambahkan kesan mewah bak area penyambutan saat menuju ke area lantai 2. 



Tangga Multifungsi yang Minimalis nan Estetik

Ruang vertikal kini banyak dioptimalkan untuk menambah ruang tambahan, seperti area loteng atau mesanin. Tangga dibutuhkan untuk mengakses area vertikal tersebut. Anda bisa memilih desain tangga minimalis untuk area mezanin yang juga minimalis.

Area tangga lebih kekinian dengan stiker motivasi estetik pada setiap anak tangga. Tangga juga cerah nan segar dengan taman vertikal mini pada dinding tangga. Adanya tambahan penyimpanan makin membuat tangga minimalis ini makin multifungsi. 



Tangga Rumah dengan Railing Kayu dan Kaca

Pagar tangga atau railing berfungsi sebagai pegangan untuk mencegah Anda terjatuh dari tangga. Idealnya pagar tangga dibuat sekitar 80-100cm. Pilih desain tangga pagar yang paling hits untuk rumah Anda. Anda bisa memilih desain pegangan dari material kayu solid yang nyaman di tangan dan tidak mudah licin saat dipegang. Desain railing dari kaca transparan juga memberikan kesan minimalis yang elegan. 




Model Tangga Bordes Kekinian

Jangan sampai bordes tangga juga tampil polos apa adanya. Anda bisa menambahkan dekorasi yang membuat tangga jadi lebih hits. Tambahkan tanaman dan bunga pada pot kecil di sudut-sudut bordes. Percantik dinding dengan rak ambalan hias dan cermin. Cermin ini akan membantu kita selalu tampil ready saat menaiki atau menuruni tangga. 



Tangga Outdoor yang Hits Tahun Ini

Pemanfaatan luar rumah jadi taman atau sebuah kanopi balkon makin gencar dilakukan. Desain taman rooftop atau kanopi balkon pastinya memerlukan tangga sebagai akses. Anda bisa memilih model tangga spiral besi atau tangga kayu dan besi seperti di atas. Tangga ini terbuat dari material metal putih dengan permukaan dari kayu solid. Desain tangga ini tampak senada dengan nuansa taman dan luar rumah yang segar.



Tangga dengan Railing Hollow

Model tangga hits juga makin beragam desain railing-nya. Selain dari kayu dan kaca, ada pula desain pagar tangga layaknya pagar besi hollow di depan rumah. Pagar hollow dengan jari-jari yang renggang memberikan kedinamisan visual pada tangga rumah.

 

 

 

 

 

Itulah Pilihan Model Tangga yang Bikin Rumah Makin Hits. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda. Terimakasih.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya. 

 

Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Pinterest

 

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.