Ide Desain Rumah 5x10 m Dengan Denah Lengkap

 Desainrumahpedia.com - Rumah minimalisyang dibangun dengan luas 5 x 10 meter ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Diantaranya terdapat 3 kamar tidur yang mana dapat memuat hingga 6 orang untuk tinggal dalam rumah dua lantai ini. Berikut di bawah ini beberapa detail lengkap dari rumah yang dilengkapi kolam renang ini. Dan semoga membuat anda terinspirasi dan dapat dijadikan referensi untuk mendesain rumah.


Desain fasad rumah

Terlihat penampilan rumah dari depan atau yang sering dikatakan sebagai fasad rumah ini tampil apik dan memukau. Desain yang mengenakan detail yang tegas memberikan aksen hunian yang kokoh. Pewarnaan yang netral pun membuat rumah dua lantai ini nampak timeless.


Kolam renang

Konsep elevasi menghiasi kolam renang yang ada di area samping rumah ini. Di sisi kolam renang terdapat teras yang memiliki ukuran memanjang dari depan hingga belakang. Anda dapat membuat sisi kolam renang dibuat sebagai area santai dengan meletakkan lounger atau kursi santai.


Desain kamar tidur

Kamar tidur ini di desain minimalis dengan nuansa warna cream yang apik dan elegan. Tempat  tidur yang berada di sisi jendela besar ini dilengkapi dengan meja kecil sebagai tempat lampu meja atau tempat barang anda.


Dapur bawah tangga

Memanfaatkan area kosong di bawah tangga merupakan salah satu langkah untuk gaya desain rumah minimalis. Seperti rumah 5x10 meter ini misalnya. Anda dapat membuat dapur dan area laundry terletak dekat dengan tangga atau bawah tangga. Penataan yang matang dan tepat membuat dapur terasa nyaman tanpa merasa terganggu karena lokasinya.


Kamar mandi

Lihatlah desain kamar mandi ini. Tampak rapi dan minimalis, bukan? Di pisahkan dengan pembatas kaca grid, anda akan merasa nyaman karena terdapat area kering dan shower yang terpisah. Gunakan rak gantung sebagai storage agar kamar mandi lebih rapi.


Denah rumah

Untuk denah pada lantai satu, terdiri dari:

  • teras samping
  • ruang tamu
  • ruang makan
  • dapur dan area laundry
  • kamar tidur
  • kamar mandi

Sedangkan untuk lantai dua, terdiri dari:

  • 2 kamar tidur
  • kamar mandi
  • balkon



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis    : Yuniar

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Youtube - Azura Raisya Medina



Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.