Inspirasi Make Over Dapur Belakang Menyatu Dengan Laundry Room

Inspirasi Make Over Dapur Belakang Menyatu Dengan Laundry Room 

Desainrumahpedia.com -- Dapur biasanya terletak di ruangan bagian paling belakang tiap rumah. Seringkali dapur memiliki sedikit sisa ruangan yang kosong dan bisa dimanfaatkan, lho! Tak ada salahnya untuk mencoba Inspirasi Make Over Dapur Belakang Menyatu Dengan Laundry Room berikut ini biar dapur lebih fungsional. Mari simak selengkapnya berikut ini.


Tampilan Dapur Sebelum

Before

Ini adalah tampilan dapur saat sebelum di make over dan dirapikan. Dapur ini dilengkapi dengan meja dapur letter L dan sekat dinding dengan area keran di sebelahnya. Pilihan warna yang soft dan estetik. Meski begitu dapur masih belum tertata dengan rapi. Nah mari lihat perubahannya setelah direnovasi, berikut ini!


Tampilan Setelah Make Over

After

Nah ini adalah tampilan dari dapur yang telah dimake over, cantik ya! Dapur ini jadi lebih rapi dengan tampilan yang lebih modern. Sisi dapur juga dimanfaatkan menjadi area cuci dan jemur, dengan atap transparan untuk memaksimalkan cahaya masuk. Ruang jemur dilengkapi dengan jemuran yang cukup tinggi, sehingga tidak akan mengganggu aktivitas kita dibawahnya.


Kitchen Set

Kitchen Set

Dapur ini tetap mempertahankan meja dapurnya, dan hanya menambahkan kitchen set atau kabinet tambahan untuk penyimpanan pada dinding atas. Hal ini karena meja dapur dinilai masih bagus dan sangat layak, selain itu juga dapat lebih menghemat budget daripada jika membongkar dan membangun ulang.


Rak Tambahan

Rak Tambahan

Selain menambahkan kitchen set, anda juga bisa menambahkan beberapa rak untuk mendapatkan ruang penyimpanan tambahan. Desain rak terbuka ini cocok untuk tempat berbagai peralatan elektronik dapur atau tempat untuk bahan pangan seperti beras yang memudahkan karena sering kali kita ambil. Modelnya pun cantik dengan cat putih dan finishing serat kayu yang cocok dengan dinding hijau disampingnya.


Backsplash yang Bergaya

Backsplash

Salah satu hal yang menonjol dari make over dapur ini adalah tampilan backsplashnya. Sebelumnya backsplash tampak imut dengan motif mozaik yang unik. Namun kini telah diubah menjadi motif kotak-kotak putih yang lebih minimalis dan soft.


Rak Bumbu dan Rak Piring

Rak Meja Dapur

Untuk barang-barang yang sering kita ambil atau butuhkan, sebaiknya dibuatkan tempat yang mudah dijangkau seperti ini untuk efisiensi. Rak bumbu ini juga tampak rapi dan cantik dengan toples-toples bumbu yang telah diberi label nama. Anda juga bisa menambahkan dekorasi lampu untuk kitchen set yang lebih estetik.



Itulah Inspirasi Make Over Dapur Belakang Menyatu Dengan Laundry Room yang bisa anda jadikan referensi dalam membuat ruang dapur yang sesuai dengan bentuk rumah anda. Tertarik mencobanya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : @casathehils


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.