Ide Desain Ruang Tamu di Teras yang Cocok Untuk Rumah Mungil

Ide Desain Ruang Tamu di Teras yang Cocok Untuk Rumah Mungil 

Desainrumahpedia.com -- Rumah mungil minimalis sering kali menemui masalah keterbatas lahan dan ruangan yang tersedia. Oleh karena itu, sangat bagus untuk meringkas beberapa ruangan untuk mendapatkan fungsi ruangan yang maksimal. Contohnya adalah Ide Desain Ruang Tamu di Teras yang Cocok Untuk Rumah Mungil berikut ini. Cocok sebagai inspirasi untuk rumah subsidi minimalis!


Ubah Teras Jadi Ruang Tamu

Teras

Jika dilihat dari foto ini saja, siapa sangka bahwa ini adalah area teras? Pemilik rumah ini, yaitu @s_meilani5 telah berhasil make over area teras dan lahan depan menjadi ruang tamu yang nyaman dan estetik seperti ini. Mari simak detailnya dibawah ini.


Manfaatkan Area Caport dengan Maksimal

Carport

Pada rumah subsidi minimalis biasanya memiliki sedikit sisa dilahan depan untuk carport dan juga taman mungil minimalis. Rumah ini memanfaatkan seluruh lahan sisa di depan menjadi carport dan teras tamu dengan konsep semi tertutup. Bagian carport dan teras dibuat terpisah dengan lantai yang sedikit lebih tinggi agar debu tidak mudah untuk masuk. 


Desain Interior yang Cantik dan Estetik

Interior

Meski terletak semi-outdoor, namun ruangan ini tetap didesain dengan maksimal. Hasilnya ruangan tampak lebih cantik serta tetap nyaman. Pilihan palet warna earthy tone yang soft, membuat kesan yang hangat dan homey, sehingga akan membuat kita merasa betah. Bagian dekorasi juga terasa cukup dan ditata sedemikian rupa sehingga tampak elegan dan mewah, terlepas dari ukuran ruangan yang tak terlalu besar.


Desain yang Aman dan Privat

Aman dan Privat

Area ini juga di desain dengan cukup aman dan privat, karena demi kenyamanan sang pemilik saat bersantai atau menerima tamu di teras. Desain pagar yang tertutup dan cukup tinggi akan membuat penghuni merasa aman dengan privasi yang cukup terjaga. Selain itu, karena semi-outdoor, ruangan ini juga nyaman dan terang dengan cahaya alami maksimal dan sirkulasi udara yang sangat lancar.



Itulah Ide Desain Ruang Tamu di Teras yang Cocok Untuk Rumah Mungil yang bisa anda jadikan referensi dalam rumah mungil yang anda miliki. Tertarik mencobanya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.