6 Pilihan Batu Alam Cocok Untuk Teras

6 Pilihan Batu Alam Cocok Untuk Teras 

Desainrumahpedia.com -- Membuat teras yang cantik tidak sulit, ada banyak cara yang bisa anda gunakan sebagai dekorasi. Tak jarang, banyak orang yang lebih memilih untuk menambahkan keramik motif atau bahkan batu alam untuk menghias teras. Jika anda salah satunya maka 6 Pilihan Batu Alam Cocok Untuk Teras berikut ini dapat menjadi referensi yang sesuai! Mari simak apa saja macamnya berikut ini.


Kombinasi 2 Jenis Batu Alam

@astri_purplehomie

Desain yang pertama ini menampilkan teras cantik dari rumah ungu milik @astri_purplehomie. Tampil berani dengan kombinasi 2 motif batu alam yang membedakan antara dinding teras samping dan depan. Untuk sisi samping, rumah ini menggunakan batu candi dengan warna gelap yang elegan. Sedangkan untuk bagian depannya menggunakan batu jenis palimanan yang warnanya lebih bervariasi, sehingga tidak terkesan membosankan.


Tampil Elegan dengan Batu Granit

@lie_luisa

Batu alam jenis granit merupakan salah satu yang paling populer karena keindahan dan hasil akhirnya yang biasanya lebih rapi. Dapat digunakan dilantai maupun dinding rumah, dan terkesan adem atau dingin sehingga banyak diminati. Jenis batu alam ini juga akan cocok untuk membuat terasmu menjadi lebih cantik.


Tampil Unik dengan Batu Sabak

@dr.rantipurnamas

Rumah ini tampil lebih rapi dan juga menarik dengan penggunaan batu alam pada dinding dan juga lantai carport. Bagian lantai terlihat menarik dengan motif yang indah. Bagian dinding terasnya juga unik dengan penggunakan jenis batu sabak untuk menghiasi dinding. Jenis batu ini dikenal lebih kokoh dan juga terjangkau.


Teras Minimalis Dengan Batu Candi

@mins160

Rumah minimalis ini tampak cantik dan menawan meski terasnya cukup mungil. Tanaman hias cukup menghiasi dan membuat suasana menjadi lebih sejuk. Terlihat cantik meski dengan warna monokrom, bagian dindingnya menggunakan jenis batu candi dengan warna gelap yang elegan. 


Batu Alam Susun Sirih yang Cantik

@rumahtristan

Selain memilih jenis batu alam yang akan digunakan, teknik pemasangan juga dapat mempengaruhi tampilan akhir untuk eksterior rumah anda. Desain batu alam susun sirih merupakan salah satu teknik pemasangan batu alam yang cukup sering digunakan terutama pada dinding dan pilar rumah. Teknik ini dilakukan dengan menumpuk batu-batu alam secara acak, cocok digunakan untuk jenis batu templek atau lempeng.


Batu Andesit yang Kece

@wismahanuna.new

Jenis yang terakhir adalah batu andesit. Jenis batu ini cukup populer untuk bahan bangunan, baik untuk rumah, jembatan, saluran irigasi, dan lain sebagainya. Sifat batu ini padat dan tahan cuaca serta lumut, sehingga membuatnya lebih mudah dibersihkan dan dirawat. Tampilannya juga tak kalah keren, malah membuat teras ini jadi lebih modern dan keren!



Itulah ide 6 Pilihan Batu Alam Cocok Untuk Teras yang bisa anda jadikan referensi dalam rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.