Ide Desain Rumah 6x10 Meter Full Denah dan Perkiraan Biaya

Ide Desain Rumah 6x10 Meter Full Denah dan Perkiraan Biaya

Desainrumahpedia.com -- Desain rumah 6x10 meter ini tampil menawan dan bergaya. Ukurannya minimalis namun pas untuk sebuah keluarga kecil dengan 3 kamar tidur yang dimiliki. Fasilitas cukup lengkap dan penataan yang rapi, menjadikan Ide Desain Rumah 6x10 Meter Full Denah dan Perkiraan Biaya berikut ini inspirasi yang tepat! Mari simak detail desainnya berikut.


Tampak Depan

Tampak Depan

Rumah mungil ini memiliki tampilan yang minimalis namun modern. Batuan alam tampak menghiasi fasad putih dengan sangat indah, membuat kesan yang elegan dan natural. Bagian depan ini dilengkapi dengan pintu 2 daun, dan beberapa jendela dengan ukuran yang bervariasi dan berukuran cukup besar. Bingka hitam kontras dengan fasad putih, namun tampak modern.


Tampak Samping

Tampak Samping

Tampilan sisi samping dan belakang rumah ini cenderung lebih sederhana jika dibandingkan sisi depannya. Tampak polos tanpa ada dekorasi, membuat rumah ini cukup terjangkau dan cocok untuk budget terbatas. Rumah ini dilengkapi dengan beberapa jendela dan ventilasi, membuat ruangan senantiasa sejuk dan terang. Juga terdapat pintu tambahan di sisi samping.


Desain Atap

Desain Atap

Tampilan sisi samping ini menunjukkan detail atap. Rumah ini dilengkapi dengan atap model pelana yang sederhana dan rapi, dengan ukuran 2 layer yang ditata khusus untuk membuat kesan. Atap pelana tak hanya memberikan kesan yang elegan, namun harganya yang cenderung terjangkau juga merupakan pilihan yang tepat untuk tipe rumah kecil.


Denah Rumah

Denah Rumah

Ini adalah denah sederhana untuk rumah berukuran 6x10 m berikut. Fasilitas yang lengkap, cocok untuk sebuah keluarga kecil. 

Fasilitas:

- Teras dengan ukuran 3 x 1.4 M

- Ruang Tamu dengan ukuran 3 x 3 M

- Ruang Keluarga dengan ukuran 3 x 2.75 M

- Dapur dengan ukuran 3 x 2.75 M

- Kamar Mandi dengan ukuran 1.8 x 1.5 M

- 2 Kamar Tidur dengan ukuran 3 x 2.8 M

- 1 Kamar Tidur Utama dengan ukuran 3 x 3 M

- Laundry Room dengan ukuran 1.2 x 1.5 M


Tampilan Ruang Interior

Tampilan Ruang Interior

Rumah ini memiliki ukuran 6x10 meter yang cukup minimalis. Terlepas dari ukurannya, rumah ini mampu memanfaatkan ruang dengan sangat baik. Penataan ruang yang rapi dan selaras, membuat fasilitas yang dimiliki lebih maksimal dan lengkap.

PERKIRAAN BIAYA

Material          = 117 Juta

Upah pekerja = 63 Juta

Total                = 180 Juta

Note : Harga dapat bervariasi karena banyak faktor, seperti tempat tinggal, harga material terkini, upah pekerja, dan lain sebagainya. Lebih baik untuk berkonsultasi dengan ahlinya, agar mendapatkan harga yang lebih pasti!



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : AWN Desain


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.