7 Desain Taman Indoor yang Menyegarkan dan Artistik

7 Desain Taman Indoor yang Menyegarkan dan Artistik 

Desainrumahpedia.com -- Menghadirkan sebuah taman didalam rumah tak hanya dapat memberikan visualisasi yang cantik dan menyegarkan, namun juga dapat membuat suasana menjadi tenang dan fresh. 

Tak peduli berapa luasnya, anda bisa membuat taman indoor mungil yang menyegarkan di dalam rumah. Dengan 7 Desain Taman Indoor yang Menyegarkan dan Artistik berikut ini, dapatkan berbagai ide untuk membuat taman yang sejuk di rumah! Mari simak apa saja inspirasi menariknya berikut ini.


Desain Taman Minimalis Dekat Dapur

@debbymalindaa

Hadirkan pengalaman memasak yang berbeda dengan merancang sebuah taman dalam rumah yang cantik disampingnya. Desain taman pertama sengaja dibuat berada di area dekat dapur dengan konsep taman kering, sehingga perawatannya pun mudah, cocok bagi anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk merawat taman. 

Untuk atmosfer yang semakin menyegarkan, pemilik bahkan memadukan dengan akuarium yang berisi ikan-ikan kecil, dan juga atap skylight besar yang dapat menghidupkan suasana ruangan.


Desain Taman Minimalis Dengan Kolam

@desaintamanrumah

Perpaduan taman hijau dengan elemen air memang sempurna. Tak hanya tampil menawan dengan nuansa yang alami, namun juga memberikan kesan yang menenangkan dan menyegarkan untuk lingkungan rumah. 

Taman minimalis berikut ini tampil rapi dengan koleksi tanaman dalam pot dan juga kolam persegi panjang kecil. Aksen kayu dan batu alam menjadi dekorasi yang tepat untuk area santai ini.


Desain Taman Asri Bawah Tangga

@dikanzhome

Untuk merancang taman dalam minimalis anda bahkan bisa memposisikannya dimana saja. Termasuk ruang bawah tangga yang kerap kali dibiarkan kosong begitu saja. Caranya pun sederhana, anda bisa menggunakan media pot untuk menanam tanaman hias yang cantik. 

Lanjutkan dengan meletakkan tanaman hias secara rapi berjajar untuk tampilan rumah yang lebih indah, dengan rak minimalis yang estetik.


Desain Taman Rooftop yang Asri dan Rapi

@faiza_home

Area rooftop yang cukup luas dapat anda sulap menjadi sebuah taman yang cantik. Desain taman dalam rumah juga dibuat indah dengan berbagai koleksi tanaman hias yang sedang populer. 

Hobi memelihara tanaman merupakan salah satu kegiatan positif yang dapat anda lakukan saat berada di rumah. Selain berbagai tanaman, anda juga bisa menambahkan set meja kursi atau ayunan untuk bersantai dengan lebih nyaman.


Desain Taman Segaris Di Samping Ruang Keluarga

@homeofducha

Mengusung konsep terbuka, rumah minimalis ini dilengkapi dengan banyak bukaan jendela yang memungkinkan sirkulasi udara berjalan lebih lancar di dalam ruangan, sehingga terasa lebih sejuk dan asri. 

Penataan taman dalam rumah dibuat simple dengan desain yang memanjang, hamparan rumput hijau sintetis akan semakin menarik dengan kombinasi batuan koral yang akan membuat kesan taman yang tampak natural.


Desain Taman Segaris Dengan Tanaman Gantung

@rumahbunday

Terdapat banyak cara untuk mempercantik taman dalam rumah. Salah satunya dengan merancang taman dengan tanaman gantung yang indah. Inspirasi taman terakhir terlihat begitu indah dengan kombinasi tanaman Lee kwan yew yang menggantung rapi diatas kanopi. 

Tambahan tanaman gantung juga dapat meredam terik matahari yang masuk ke dalam rumah. Menghadirkan taman dalam rumah juga merupakan salah satu syarat rumah sehat yang akan membuat anda semakin betah berada di dalam rumah.


Desain Taman Tengah yang Multifungsi

@shusihome

Selain sebagai penyegar suasana dalam rumah, anda juga bisa menciptakan ruangan yang lebih fungsional, terutama bila anda memiliki rumah yang berukuran mungil dan minimalis. 

Desain taman berikut ini tampil menawan dengan konsep taman kering yang fungsional, dapat menjadi tempat santai yang nyaman, atau anda juga bisa menambahkan beberapa peralatan gym untuk berolahraga dengan tenang dan nyaman.



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.