7 Inspirasi Tempat Wudhu Estetik di Rumah Mungil

Desainrumahpedia.com -- Memiliki ruang ibadah pribadi di rumah merupakan salah satu kelebihan yang patut untuk disyukuri. Untuk muslim, memiliki mushola pribadi dapat membuat ibadah kita menjadi lebih khusyu dan tenang. 

Lalu tak lengkap rasanya bila mushola dirumah tidak dilengkapi dengan tempat wudhu disampingnya. 7 Inspirasi Tempat Wudhu Estetik di Rumah Mungil berikut ini merupakan inspirasi yang tepat bila anda sedang mencari ide desain tempat wudhu mungil. Mari simak apa saja ide menariknya berikut ini!


Desain Tempat Wudhu Mungil Bawah Tangga

@fitri_sukarman

Jika memiliki rumah bertingkat, biasanya area bawah tangga akan menyisakan sedikit space yang tentunya bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin. Area bawah tangga yang mungil ini dapat disulap menjadi tempat wudhu yang penuh manfaat. 

Untuk menghindari kesan gelap pada ruangan, anda bisa memiliki dominasi warna putih untuk tampilan ruangan yang lebih luas. Pemilihan keramik dinding motif hexagonal membuat tampilan interior yang terlihat stylish. Pada bagian lantainya dapat ditambahkan taburan batuan koral sebagai area resapan dan dapat anda gunakan sebagai refleksi kaki.


Desain Tempat Wudhu Dengan Vertical Garden

@hauzz_of_dyla

Hadirkan tempat wudhu yang cantik dengan kombinasi taman minimalis yang indah. Tempat wudhu memiliki fungsi utama sebagai area untuk bersuci. Detail desain tempat wudhu ini memiliki ukuran 2x3 meter. 

Posisinya yang berdampingan dengan mushola juga sangat memudahkan. Tampilan semakin estetik dengan kombinasi lantau tempat wudhu yang menggunakan granit dan rumput supaya tidak licin.


Desain Tempat Wudhu Minimalis Samping Kamar Mandi

@lisnauyun

Ukuran ruangan yang terbatas seharusnya bukan lagi jadi masalah untuk memiliki tempat wudhu yang estetik. Dirancang memanjang sesuai dengan kapasitas ruangan, pemilik menggunakan keramik batu alam pada dinding, lalu dinding pembatasnya dibuat cukup tinggi dengan kombinasi material roster. Bagian dinding polos dapat anda padukan dengan dekorasi wall decor yang cantik untuk mempercantik tampilan.


Desain Tempat Wudhu Dengan Elemen Kayu

@meea_hilmiah

Ingin menciptakan tempat wudhu dengan suasana yang homey? Cobalah untuk menggunakan beberapa material natural yang ramah lingkungan seperti kayu dan batuan koral yang cantik. Sebuah dekorasi kayu bisa anda pasang pada bagian dinding untuk mempercantik tampilan. 

Kombinasikan juga dengan beberapa dekorasi ukiran unik yang akan memperindah tampilan.Desain tempat wudhu yang sederhana bisa anda anda tiru dengan mudah di rumah.


Desain Tempat Wudhu Gaya Industrialis Dengan Semen Ekspos

@roemahpakal

Selain menggunakan gaya desain minimalis modern, anda juga bisa menerapkan berbagai gaya lain sesuai dengan selera dan konsep rumah. Tempat wudhu yang satu ini tampil unik dengan gaya industrialis modernnya. 

Lantai dan dinding tampak adem dengan finsihing semen ekspos. Tempat wudhu dilengkapi dengan sebuah keran, dengan batuan koral dan papan kayu pada lantai dan resapan. Simple namun keren!


Desain Tempat Wudhu Mungil Samping Mushola

@rumah_enzo

Menyatukan mushola dan tempat wudhu tak hanya membantu anda untuk menghemat tempat, namun juga akan mempermudah anda dalam proses ibadah dan bersuci. Mushola mungil ini dilengkapi dengan tempat wudhu kecil tepat disisi sampingnya. 

Detail tempat wudhu menggunakan lantai granit Dura floor ukuran 60 x 60 cm yang terlihat seperti kayu yang elegan. Sedangkan mushola memiliki ukuran 1,75x2 meter. Jangan lupakan hadirkan beberapa tanaman hias untuk mempercantik tampilan.


Desain Tempat Wudhu Dengan Elemen Alami yang Natural

@serba_minimalis

Memadukan elemen alami seperti tanaman hias dan juga batuan alam tak hanya membuat tampilan yang cantik, namun juga bisa membangkitkan nuansa natural yang menenangkan. Bagian tempat wudhu dirancang dengan model bingkai batuan alam bernuansa abu-abu yang elegan. 

Sedangkan dinding lainnya dibiarkan dengan naunsa putih bersih untuk menghadirkan kesan ruangan yang lebih luas. Bagian lantai luar dipadukan dengan rumput sintetis agar tetap nyaman saat digunakan. Dan tentunya aman dan tidak licin.



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.