Inspirasi Rumah Minimalis Warna Jingga, Bawa Keceriaan dan Semangat Baru

Inspirasi Rumah Minimalis Warna Jingga, Bawa Keceriaan dan Semangat Baru 

Desainrumahpedia.com -- Warna jingga atau oranye adalah salah satu warna cerah yang dapat membuat suasana menjadi lebih ceria. Tone warna indah yang mengingatkan akan musim gugur dan juga sunset, juga menciptakan nuansa yang menenangkan. Inspirasi Rumah Minimalis Warna Jingga, Bawa Keceriaan dan Semangat Baru berikut ini dapat menjadi inspirasi bila anda sedang bingung memilih warna tepat untuk hunian kesayangan! Mari simak ide selengkapnya berikut ini.


Ruang Tamu

Ruang Tamu

Ruangan pertama yang menarik dengan sentuhan warna oranye adalah ruang tamu. Pemilihan warna oranye di ruang tamu akan membuat impresi yang baik bagi tamu yang datang berkunjung. Padukan dengan warna netral seperti putih sebagai warna penyeimbang, warna biru juga merupakan pilihan ideal yang bisa dicoba! Kombinasikan juga dengan furnitur bergaya minimalis untuk tampilan ruang tamu lebih modern dan stylish.


Ruang TV Keluarga Lesehan

Ruang TV Lesehan

Desain ruangan openspace yang menarik, menggabungkan ruang keluarga ini dengan ruang tamu tanpa sekat pembatas. Ruang keluarga dirancang sederhana dengan konsep lesehan. Warna oranye pada dinding membuat suasana terlihat lebih hidup, sangat cocok dipadukan dengan karpet bernuansa biru yang cantik ini. Lengkapi dengan beberapa cushion untuk bersantai dengan lebih nyaman.


Ruang Makan

Ruang Makan

Area ruang makan juga terletak di sebelah ruang tamu, tanpa sekat pembatas, sehingga keseluruhan ruangan tampak begitu lapang meski berukuran minimalis. Ruang Makan ini dilengkapi dengan sebuah set meja kayu dan 4 kursi bermodel minimalis. Anda bisa mempadu-padankan taplak meja untuk mengganti suasana setiap saat. 


Area Dapur

Dapur

Meski bertema jingga, namun tidak semua ruangan menggunakan warna yang sama. Inspirasi dapur bergaya minimalis ini sengaja dibuat dengan dominasi warna putih untuk membuat kesan dapur terlihat lebih luas, bersih, dan rapi. Pemilihan warna putih memang direkomendasikan di ruangan sempit, seperti pada dapur 1,5x2meter ini. Namun anda tetap bisa menambahkan dekorasi pernak-pernik sentuhan warna oranye agar makin serasi.


Kamar Tidur

Kamar Tidur

Untuk kamar tidur, gunakan warna oranye dengan tone warna yang lebih lembut dan terang, untuk memberikan nuansa yang lebih soft dan tenang. Warna peach atau oranye pastel dapat menjadi pilihan yang tepat. Padukan juga dengan warna putih agar ruangan tidak terkesan monoton, dan juga tampak lebih luas. Gunakan dekorasi yang minimalis, dan jika ingin anda bisa mengganti sprei dengan motif-motif cantik dan unik yang dapat menciptakan suasana baru.


Kamar Mandi

Kamar Mandi

Kamar mandi ini memiliki ukuran minimalis, dengan wastafel terpisah di sisi luar kamar mandi. Dibagian dalamnya terdapat shower dan juga sebuah toilet duduk. Ruangan ini didominasi warna putih, dengan dinding berkeramik motif batu bata putih yang dilengkapi aksen cat oranye di sisi dinding atas. Bagian lantainya menggunakan keramik motif kotak-kotak dengan warna putih dan krem yang manis.


Area Balkon

Area Balkon

Balkon dapat digunakan sebagai tempat santai yang nyaman untuk menghabiskan hari. Anda bisa memperindah eksterior dinding dengan kombinasi warna oranye dan putih untuk tampilan rumah minimalis terlihat lebih ceria dan elegan. Tambahkan kursi dan coffee table untuk duduk dengan nyaman. Area ini juga dilengkapi dengan railing yang cukup tinggi dan aman.



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : @patimahlubis


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.