Inspirasi Desain Rumah Minimalis Lantai Mezzanine 7 X 17 M

 

Desainrumahpedia.com -- Bagi anda yang sedang mencari ide desain dengan tampilan yang unik maka desain rumah kali ini bisa menjadi solusi. Rumah minimalis dengan ukuran 7 x 17 meter kali ini memiliki penataan ruang yang menarik dan menerapkan konsep mezzanine untuk interiornya. Seperti yang diketahui, jika rumah mezzanine akan menyisakan ruang di bagian atas yang dekat dengan langit-langit ruangan. 



Tampilan Fasad Rumah

Pada tampilan fasad rumah ini terlihat menggunakan pemilihan warna dinding cokelat natural dengan sedikit kombinasi putih untuk beberapa list bangunan sehingga dapat memberikan kesan yang menawan. Aksen pilar batu alam di pilih supaya menyamakan tampilan rumah pada bagian ruang mezzanine yang terlihat. 



Tampilan Atap Rumah


Pada tampilan atap rumah memilih model atap pelana modern yang terlihat lebih panjang satu sisi dibandingkan satu sisi lain. Atap rumah menggunakan bahan dak beton agar terkesan lebih kokoh dan hunian lebih terjaga. Tidak ada kombinasi atap lain, sebab teras rumah juga menggunakan atap dak dan bagian motorport dibiarkan terbuka supaya lebih lapang.



Denah Rumah

Pembagian ruang dengan detail ukuran sebagai berikut:

- Taman rumah ukuran 4 x 3 meter

- Motorport ukuran 3 x 3 meter

- Teras ukuran 3 x 2.5 meter

- Ruang tamu/ Ruang keluarga ukuran 3 x 4 meter

- Kamar tidur utama ukuran 4.5 x 3 meter dengan kamar mandi dalam ukuran 1.5 x 2 meter

- Ruang makan dan dapur ukuran 3 x 4 meter

- Tangga ukuran 2 x 2 meter

- Kamar tidur 2 ukuran 3 x 3.5 meter

- Kamar mandi umum ukuran 1.5 x 2 meter

- Tempat wudhu ukuran 1 x 1 meter

- taman belakang rumah ukuran 2 x 6 meter

- Taman samping rumah ukuran 1 x 14 meter



Lantai Mezzanine

Untuk lantai mezzanine di manfaatkkan sebagai gudang dan bisa diubah untuk jadi ruang apapun, area mezzanine pada rumah ini memiliki bentuk L dengan ukuran 3 x 5.5 meter dan tangga ukuran 3 x 2 meter.





Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis    : Dwi

Editor     : Munawaroh

Sumber     : archiputra



Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.