7 Inspirasi Gaya Interior Skandinavia Untuk Ruang Makan Mungil

7 Inspirasi Gaya Interior Skandinavia Untuk Ruang Makan Mungil 

Desainrumahpedia.com -- Konsep scandinavian identik dengan konsep yang sederhana namun terlihat lebih elegan. Selalu mengusung warna-warna netral seperti warna putih, cream, cokelat muda dan abu-abu yang khas. Konsep ini banyak menggunakan furnitur yang ramping dan menunjukkan kesan yang minimalis, sehingga sangat cocok diterapkan untuk desain rumah minimalis. Mari langsung saja kita simak bersama ide-ide menarik berikut ini!


Desain Ruangan Dengan Pencahayaan yang Hangat

@avie_novi

Desain pertama ini memadukan area dapur dan ruang makan mungil yang minimalis. Gaya skandinavian yang khas dengan perabotan kayu. Pemilihan furniture minimalis juga memberikan pengaruh besar. Ruangan ini didesain dengan kesan hangat dan nyaman, berkat penggunaan lampu gantung bohlam dengan warna yang warm.


Desian Ruang Makan Cermat Dengan Meja Lipat

@desain.rumahunik

Konsep skandinavia juga banyak menggunakan gaya desain minimalis nan fungsional. Pemilihan furnitur multifungsi merupakan salah satu cara yang populer dalam gaya desain ini. Ruang makan ini tampak begitu unik, dilengkapi dengan meja lipat yang hemat tempat saat tidak digunakan, cocok untuk tipe rumah mungil minimalis.


Desain Homey dengan Penggunaan Lantai Motif Kayu

@evieninon

Ruang makan bergaya scandinavian jarang menggunakan karpet sebagai elemen dekorasi lantai. Seringkali justru menggunakan lantai kayu seperti lantai vinyl atau parquet. Ruang makan dengan lantai kayu lebih menunjukkan kesan yang lebih alami dan natural. 

Tetap dengan menggunakan konsep minimalis modern namun dengan dekorasi yang unik dengan menghadirkan warna-warna cokelat dan putih yang identik dengan konsep scandinavian.


Desain Ruangan Dengan Aksen Serba Kayu

@fit_ri1

Kayu merupakan material utama yang digunakan untuk desain scandinavian. Selain digunakan untuk lantai, material kayu biasanya juga diterapkan pada perabotan dan dekorasi, seperti meja dan kursi makan. 

Material kayu harus disesuaikan dengan konsep scandinavian, yaitu harus ringan, ramping dan berwarna asli cokelat kayu yang terang. Dengan adanya material kayu pada konsep scandinavian dapat menghadirkan warna yang lebih cantik pada desain ruang makan minimalis.


Tampak Luas Dengan Warna Putih yang Dominan

@micasa165

Kombinasi warna menjadi salah satu aspek penting saat kita membicarakan tentang desain interior sebuah ruangan. Warna putih yang dominan dapat membuat kesan ruangan yang lebih luas dan lapang, oleh karena itu akan sangat cocok digunakan pada ruangan berukuran mungil. Warna putih yang netral ini juga sangat cocok dipadukan dengan warna-warna earthy tone pada gaya skandinavian, sangat serasi!


Ruangan yang Dekat Dengan Taman Untuk Kesejukan

@rumahplong

Menghubungkan dapur dan ruang makan dengan sebuah taman belakang rumah, dapat membuat ruang makan semakin nyaman untuk digunakan. Terlebih dengan pemasangan pintu kaca sliding, semakin membuat tampilan ruang makan terlihat lebih terang dengan pencahayaan alami yang maksimal. Selain itu, dengan adanya taman yang terhubung dengan ruang makan, membuat suasana makan semakin menyejukkan.


Desain Ruangan Segaris yang Rapi dan Cantik

@yuliaulva

Inspirasi terakhir ini adalah contoh yang tepat bagi anda yang memiliki ruangan berbentuk segaris atau lorong seperti ini. Desain ruang makan tampak rapi dan tetap nyaman, dilengkapi dengan meja dan 4 kursi bergaya minimalis modern. Ruangan ini jugamemiliki banyak storage dari kabinet dan juga beberapa rak. Dekorasi yang indah namun tetap fungsional. Kehadiran tanaman dalam pot juga membantu menyejukkan suasana.



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.