7 Pilihan Warna Cat Tembok Kamar Indah Bikin Betah

Desainrumahpedia.com -- Kamar tidur merupakan tempat privat di rumah yang menjadi tempat paling nyaman untuk kita beristirahat dari lelahnya aktivitas harian. Membuat kamar tidur yang nyaman, tak hanya terbatas pada seberapa luas kamar tidur dan model furniture seperti apa yang ingin dipakai. 

Lebih dari itu, desain interior juga memainkan peran penting dalam menciptakan kenyamanan kita di kamar. Salah satunya adalah memilih warna untuk menciptakan suasana. 7 Pilihan Warna Cat Tembok Kamar Indah Bikin Betah  berikut ini dapat menjadi inspirasi berharga untuk anda! Mari simak apa saja ide menariknya berikut ini.


Warna Abu-abu Dengan Kombinasi Wallpaper

@adhe_rasyha

Inspirasi pertama berikut ini menggambarkan kamar tidur dengan nuansa elegan dan mewah namun tetap minimalis. Warna abu dapat menjadi salah satu pilihan ketika anda menginginkan konsep minimalis dengan suasana yang lebih tenang. Kamar ini terasa menarik dengan kombinasi wallpaper motif pada bagian dinding diatas headboard. Kesan yang kalem dan membuat istirahat jauh lebih tenang dan rileks.


Warna Dark yang Elegan

@rindisanjaniyusuf

Kata siapa anda tak bisa menggunakan warna-warna tone gelap untuk ruangan? Memang warna gelap seringkali dihindari, namun jika dipilih dengan seksama, warna dark ini akan menciptakan nuansa yang lebih elegan. Seperti halnya kamar tidur yang menggunakan warna ungu gelap berikut ini. Tentu saja, kombinasikan warna ini dengan warna terang lainnya seperti warna putih, untuk menciptakan tampilan yang lebih kalem.


Warna Putih yang Bikin Terang 

@rumah_mowwi _

Menggunakan warna putih pada ruangan tentu sudah populer untuk menjadikan tampilan yang terang dan luas. Pada desain kamar tidur ini, pemilihan warna cat tembok putih dipilih dengan detail putih salju yang tampak lebih hidup pada ruangan. Untuk memberikan sentuhan yang lebih menawan, anda dapat menambahkan stripe led light yang juga dapat digunakan sebagai lampu tidur.


Warna Monokrom yang Unik

@ernanhha

Mengaplikasikan warna monokrom pada ruangan akan memberikan kesan unik yang bisa didapatkan dari pemilihan warna dasar yang match. Pada desain kamar tidur ini, penggunaan warna monokrom hitam putih menjadi konsep yang ingin ditampilkan. Namun, tak harus selalu hitam dan putih, anda juga mendapatkan nuansa monokrom dari warna lainnya sesuai dengan selera anda.


Warna Pink yang Manis

@onyah.pingky

Bagi anda pecinta warna merah muda, desain kamar tidur ini akan menjadi desain idaman anda. Pengaplikasian warna pink pada cat dindingnya semakin terasa stylish dan penuh gaya dengan adanya tambahan wall moulding yang asimetris. Penggunaan pola yang tak beraturan tetap terasa indah dengan warna pink yang menyeluruh, menjadikan dinding tampak lebih 3D dan berdimensi. Pada furniturnya, anda dapat memilih warna putih untuk memberikan sentuhan yang lebih manis dan membuat ruangan tak terasa membosankan.


Kombinasi Warna Dengan Motif Garis-garis

Pinterest

Berbeda dengan kamar tidur nuansa ungu sebelumnya yang menggunakan warna ungu polos, pada kamar tidur ini, motif garis dipilih dengan model vertikal sehingga menjadikan kesan ramping yang lebih elegan. Motif garis-garis pada dinding kamar ini juga memberikan kesan luas dan cerah dengan kombinasi putihnya. Lalu kamar ini juga menggunakan warna ungu dengan tone warna yang lebih cerah dan terang, sehingga menciptakan kesan yang soft dan lebih menenangkan.


Warna Tosca Pastel yang Imut dan Kekinian

Pinterest

Bukan dengan warna hijau standar, kamar tidur ini terasa lebih kekinian dengan menggunakan pilihan hijau pastel tosca. Hijau tosca dapat menciptakan nuansa yang rileks dan menenangkan. Pada kamar tidur warna tosca tampak serasi dengan warna putih sebagai kombinasinya. Tak hanya itu, tambahan pola ombak pada dindingnya membuat kesan cheerful lebih terpancar dengan jelas.


Warna Abu dan Krem yang Elegan

@rumahnayyara20

Pernahkah anda mendengar istilah greige? Konsep warna ini mengusung kolaborasi abu-abu dan beige yang tampak minimalis dan elegan. Perpaduan warnanya menciptakan nuansa yang menenangkan. Mengaplikasikan kedua warna ini pada dinding kamar tidur akan membuat tampilan minimalis terasa lebih kekinian. Nuansa greige ini akan sangat cocok dengan dekorasi interior bernuansa earth-tone, seperti lampu gantung rotan seperti ini.



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.