7 Konsep Taman Depan yang Kekinian dan Elok Dipandang

7 Konsep Taman Depan yang Kekinian dan Elok Dipandang 

Desainrumahpedia.com -- Taman depan rumah dapat memberikan kesan natural yang menyegarkan untuk tampilan rumah. Selain itu merawat taman juga dapat menjadi salah satu hobi pelepas stress yang bisa dicoba. Jika dulu taman identik dengan tanah dan repot, kini ada 7 Konsep Taman Depan yang Kekinian dan Elok Dipandang yang bisa jadi inspirasi membuat taman minimalis yang lebih modern dan praktis! Mari simak apa saja ide menariknya berikut ini.


Konsep Taman Minimalis Tropis Dengan Tanaman Daun Lebar

@aulianurafina

Tanaman hias memang dapat mengubah suasana menjadi lebih menyejukkan dan juga segar. Ada berbagai macam tanaman hias yang cocok ditanam pada taman outdoor seperti ini. Pesona tanaman dengan daun yang lebar dapat menjadi opsi untuk menciptakan nuansa tropis yang sejuk dan rindang!


Konsep Taman Vertikal yang Hemat Tempat

@rizkanilasari2

Selain membuat taman dengan langsung menanam tanaman hias pada tanah, ada juga opsi lain yang cocok bagi anda yang memiliki lahan terbatas! Konsep taman vertikal menjadi cukup populer karena memang kelebihannya yang dapat memanfaatkan dinding menjadi area hijau yang menyegarkan. Anda bisa langsung menggantung pot-pot seperti ini, atau menambahkan rak dinding lalu menata pot tanaman dengan rapi.


Konsep Taman Kering Estetik Kekinian

@rumahnayyara20

Konsep taman depan rumah yang satu ini memiliki vibes caffe kekinian yang disukai para anak muda. Dengan batuan kecil yang digunakan sebagai dominasi halamannya, tanaman pada taman ini ditempatkan pada bagian pinggir dengan rapi dan tak mengganggu fungsi utama halaman yang barangkali ingin lebih dimaksimalkan sebagai tempat berkumpul maupun tempat santai bersama keluarga.


Konsep Taman yang Rapi Dengan Rak 

@windi_wijaya

Jika anda ingin memaksimalkan area dengan baik sebagai akses keluar masuk rumah, tambahan rak sebagai tempat tanaman bisa menjadi taman yang memiliki tanaman dengan jumlah yang banyak untuk memaksimalkan kesegaran dan memenuhi hobi anda. Pilihlah rak sesuai dengan ukuran tanaman yang anda miliki agar tetap dapat tumbuh dengan baik.


Konsep Taman dan Teras yang Natural

@yuliaulva

Tampilan menarik seolah terpancar secara nyata pada taman kering yang berada pada halaman teras ini. Lantainya menggunakan paving block 2 warna, turut mengusung konsep monokrom yang membuat daya tarik bagi siapapun yang melihatnya. Sedangkan penataan tanaman tetap terasa maksimal dengan pemilihan pot teracota yang serempak. Menikmatinya dengan kursi santai menjadi hal yang sangat direkomendasikan untuk menikmati waktu luang anda.


Konsep Taman Minimalis di Carport

@yuniaryanti_06

Tak semua orang memiliki lahan yang cukup luas di depan rumah sebagai halaman. Untuk memancarkan tampilan segar yang langsung, pemanfaatan area carport sekaligus sebagai taman ini bisa menjadi ide cerdas yang bisa anda adopsi konsepnya. Tak hanya berjajar pada lantainya, tambahan tanaman gantung dapat menjadi kombinasi sempurna untuk memancarkan nuansa hijau secara maksimal.


Konsep Taman Kering Minimalis Dengan Batuan dan Lantai Decking 

@rumahsmd

Desain taman terakhir ini tak kalah menarik dengan taman sebelumnya. Tak hanya menggunakan susunan batuan yang membuatnya bak zen garden, taman ini juga mengombinasikannya dengan decking kayu yang membuatnya tampak variatif dan natural. Sedangkan untuk tanamannya sendiri ditempatkan pada sudut area dengan berbagai jenis dan ukuran yang terasa segar dan mampu menghidupkan suasana bagi area sekitarnya.



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.