6 Ide Manfaatkan Taman Belakang Rumah Jadi Lebih Seru

6 Ide Manfaatkan Taman Belakang Rumah Jadi Lebih Seru 

Desainrumahpedia.com -- Memiliki halaman dan taman belakang tentu merupakan suatu kelebihan yang patut untuk disyukuri. Selain membuat taman hijau yang menyejukkan, ada banyak sekali ide lain untuk memaksimalkan halaman belakang rumah ini. Baik yang luas atau terbatas, 6 Ide Manfaatkan Taman Belakang Rumah Jadi Lebih Seru berikut ini sangat patut untuk dicoba!


Patio Estetik Ala Pinterest

@geainteriores

Banyak sekali ide dekorasi rumah yang bisa kita dapatkan dari sosial media, termasuk pinterest. Sosial media dengan media visual ini memberikan banyak sekali inspirasi rumah yang indah dan estetik. Seperti halaman belakang rumah ini yang disulap menjadi tempat santai yang nyaman. Dilengkapi dengan taman hijau yang ditata rapi, di ujung terdapat tempat santai kecil dengan atap yang teduh.


Teras Belakang yang Teduh

@ideroemah.idaman

Taman belakang rumah biasanya juga identik dengan adanya teras untuk bersantai. Rumah ini sendiri memiliki teras belakang yang sangat nyaman untuk jadi tempat quality time bersama keluarga tercinta. Desain yang minimalis dengan meja kayu pendek dan 4 kursi serta bantal sofa yang nyaman. Juga dilengkapi dengan atap agar area ini terasa lebih teduh dan sejuk.


Tempat Piknik Kecil

@nikenuniverse

Ide selanjutnya adalah memanfaatkan taman belakang menjadi tempat piknik kecil ala-ala. Anda bisa menambahkan perapian atau alat grill seperti ini. Mengadakan pesta kecil bersama orang-orang terkasih, dengan bbq dan suasana sejuk dan menyegarkan, dapat menjadi solusi healing bersama yang menyenangkan!


Mushola Mungil Untuk Ibadah Lebih Khusyu

@nikenuniverse

Jika anda memiliki sisa lahan kecil dibelakang rumah, tak ada salahnya untuk mencoba ide yang satu ini. Membuat taman mungil yang menyegarkan dapat menjadi solusi untuk membuat suasana rumah jadi lebih fresh dan sejuk. Dengan konsep semi outdoor, anda bisa membuat ruang ibadah yang nyaman disini. Tentu akan aman karena bagian atap sudah tertutup dengan atap skylight transparan yang cantik!


Kolam Renang Kecil Keluarga

@rasyasprei

Jika anda memiliki halaman belakang yang cukup luas tak ada salahnya untuk membuat sebuah kolam renang. Berikan suasana yang sejuk dan menyegarkan dengan kolam renang kecil dan juga taman minimalis yang indah. Anda bisa menggunakan keramik motif agar lebih menarik, dan juga menambahkan beberapa dekorasi, misalnya air terjun mini buatan ini.


Lebih Fungsional Dengan Ruang Jemur

@yunitacandraverozio

Ide terakhir ini sangat cocok anda coba jika anda memiliki rumah mungil nan minimalis. Pemanfaatan ruangan dapat memberikan pengaruh yang sangat besar pada rumah. Ciptakan ruangan multifungsi yang tak hanya indah namun juga sangat bermanfaat, seperti taman minimalis belakang rumah ini. Tak hanya berisi taman hijau, namun juga dilengkapi dengan kolam ikan cantik, serta bermanfaat menjadi ruang cuci-jemur karena tampilan ruangannya yang terang.



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.