Tips Desain Ruang Makan Mungil Bergaya Japandi yang Kalem

Tips Desain Ruang Makan Mungil Bergaya Japandi yang Kalem 

Desainrumahpedia.com -- Kegiatan sarapan dan makan bersama keluarga kecil tercinta bisa menjadi salah satu usaha yang tepat untuk membangun keakraban seluruh anggota keluarga. Baik yang besar maupun yang kecil, ruang makan bisa menjadi tempat yang nyaman. Seperti pada Tips Desain Ruang Makan Mungil Bergaya Japandi yang Kalem berikut ini. Ide-ide cemerlang untuk membuat ruang makan anda jadi makin menawan, yuk cek apa saja!


Space-saving Dengan Meja Lipat

@yugin_nordic_home

Desain yang hemat tempat dan fungsional sangat dibutuhkan untuk mendesain interior ruangan yang mungil. Begitupun pada ruang makan dan dapur. Ide berikut ini sangat cocok bagi anda yang memiliki hunian kecil. Meja lipat yang bisa dirapikan kembali tanpa makan tempat, juga memiliki bahan yang kokoh. Lengkapi juga dengan 4 kursi, pas untuk keluarga kecil.


Suasana Sejuk Semi-outdoor

@teni_feriyanto

Lingkungan dan visual dapat mempengaruhi suasana suatu ruangan. Ruang makan dan dapur ini terletak di belakang rumah, dan berdekatan dengan taman kering mungil semi-outdoor. Desain skylight tak hanya tampak cantik dan terang, namun juga membuat sirkulasinya sangat lancar dan ruangan jadi sejuk. Taman kering juga cenderung bersih dan mudah dirawat.


Ruang Makan Dekat Jendela

@rumahjulie

Memiliki banyak jendela untuk ruangan-ruangan di rumah juga merupakan suatu kelebihan yang dimiliki. Meski tak seterang saat menggunakan atap skylight, namun jendela juga bisa membuat ruangan terasa lebih terang dan juga sejuk dengan sirkulasi udara yang baik. 


Pemilihan Warna Soft Ala Japandi

@@ruangmakanminimalis

Konsep japandi merupakan perpaduan dari dua konsep yaitu japan dan scandinavian. Saat dipadukan, kedua gaya ini menciptakan kesan yang minimalis modern namun tetap hangat. Warna-warna soft dan earthy tone banyak digunakan untuk gaya ini. Misalnya seperti ruang makan ini, ruangan putih dengan lantai beige, dilengkapi dengan set meja makan kayu dan 4 kursi warna krem yang cerah dan soft.\


Tanaman Hias Untuk Membangkitkan Suasana

@ind285

Konsep gaya japandi juga banyak memanfaatkan elemen alami untuk sebagai dekorasi. Tak hanya finishing kayu atau batuan alam, tanaman juga menjadi item yang sering kali digunakan. Kehadiran tanaman hias tak perlu diragukan lagi dalam dekor rumah. Tanaman dengan tampilannya yang natural dan menyejukkan dapat menghidupkan suasana ruangan.


Dekorasi yang Minimalis

@budi_sri_rahayuningsih

Gaya japandi juga identik dengan dekorasinya yang minimalis, tak hanya indah dipandang namun juga memiliki fungsi. Ruang makan mungil ini memiliki sebuah set meja dan kursi makan dengan warna coklat pastel yang soft. Terdapat 3 rak frame kecil untuk dekorasi dinding, tanaman-tanaman hias, dan juga cermin besar dengan frame kayu. Cermin dapat menciptakan ilusi ruangan yang lebih luas, sehingga banyak digunakan pada ruangan-ruangan mungil.



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.