Best Konsep 7 Desain Area Outdoor Minimalis yang Estetik Buat Bersantai

Best 7 Desain Area Outdoor Minimalis yang Estetik Buat Bersantai 

Desainrumahpedia.com -- Memiliki sisa space di luar rumah dapat menjadi salah satu kelebihan yang patut untuk difungsikan dengan semaksimal mungkin. Desain taman dengan area santai kini cukup populer, dan bisa jadi ide yang cocok untuk halaman rumah anda. Baik pada area yang sempit hingga luas, Best 7 Desain Area Outdoor Minimalis yang Estetik Buat Bersantai berikut ini bisa jadi inspirasi yang sangat menarik, lho!


Area Santai dengan Ayunan yang Seru

Inspirasi pertama ini adalah membuat outdoor space yang nyaman dengan tampilan minimalis modern. Desain yang keren dengan kanopi plafon kisi-kisi kayu dan lantai dengan keramik marmer abu-abu yang simple. Disisi area ini terdapat tanaman hijau, dengan tampilan yang rimbun namun rapi di bagian pagar. Sebuah kursi ayunan putih ditempatkan di ujung, dapat menjadi tempat santai yang bahkan disukai oleh anak-anak.


Konsep Outdoor yang Asri

Konsep berikut ini merupakan konsep paling favorit bagi hampir semua orang. Desain taman tropis minimalis yang asri, ditambah dengan area santai yang nyaman. Kursi taman berbentuk letter L terbuat dari material cor yang kokoh, dengan desain rapi, cocok dengan pagar roster dibelakangnya. Pengaturan lighting lampu taman juga memberikan pengaruh besar untuk tampilannya yang estetik ini.


Area Santai Dekat Kolam Renang

Ide yang berikut ini cocok bagi anda yang memiliki kolam renang pribadi di rumah, dan ada sedikit sisa space kosong yang bisa dimanfaatkan. Ubah space kosong tersebut menjadi area bersantai mungil yang super nyaman berikut ini. Selain set kursi taman, kursi gantung atau ayunan juga bisa jadi ide yang unik untuk tempat santai! Tambahkan kanopi diatasnya agar makin aman dan terasa teduh.


Konsep Rustic yang Estetik

Mirip seperti mendesain teras rumah, anda juga bisa menuangkan ide konsep favorit pada area outdoor ini, lho. Seperti halnya outdoor space yang satu ini, tampil menawan dengan gaya vintage ala rustic. Perabot kayu berpadu sempurna dengan dekorasi rotan dan tanaman hiasnya. Pemilihan warna-warna terang dan nude juga sangat serasi, tak membosankan!


Area Santai Memanjang di Samping Rumah

Tak memiliki halaman yang luas? Jangan khawatir karena bahkan pada area yang sempit dan memanjang seperti sisi samping rumah ini pun bisa diubah menjadi tempat santai yang nyaman, dan tentunya estetik! Tambahkan dudukan, bisa kursi yang memanjang mengikuti bentuk lahan, bisa dengan bahan cor atau kayu yang kokoh. Lalu tambahkan meja kayu yang senada, dan juga beberapa cushion bila perlu.


Area Santai yang Mungil

Ide berikut ini juga bisa anda terapkan jika memiliki lahan yang cukup mungil. Desain area outdoor yang mungil ini dilengkapi dengan sebuah kursi dan standing lamp untuk taman. Tampak asri dengan vertical garden dan juga tanaman pohon dan semak yang rapi, dengan kolam kecil dan air mancur yang elegan. Disisi lantainya tampak rapi dengan paving block, sangat cocok bagi anda yang menginginkan tampilan clean dan modern.


Area Santai Dengan Tone Warna Monokrom 

Penggunaan sebuah warna memang dapat memberikan pengaruh yang cukup besar pada tampilan ruangan, tak terkecuali untuk area santai luar rumah berikut ini. Desain yang kekinian dengan konsep semi outdoor yang aman. Bagian lantai tampak rapi dengan decking kayu, lalu tampilan interiornya pun juga menawan dengan warna monokrom yang modis dan elegan. Dilengkapi dengan bangku cor letter L, dengan finishing granit marmer putih yang ciamik, dengan tambahan karpet lantai dan cushion untuk kenyamanan super extra!



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : ginggaanbai


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.