6 Pilihan Keramik Dinding Dapur yang Pas Untuk Rumah KPR

 

Desainrumahpedia.com -- Dapur merupakan ruangan yang memiliki peranan sangat penting pada hunian. Dengan membuatnya menjadi menarik, akan ada kepuasan tersendiri dan juga kenyamanan yang lebih ekstra. Ada ragam cara untuk memperindah dapur, 6 Pilihan Keramik Dinding Dapur yang Pas Untuk Rumah KPR berikut ini adalah salah satu yang bisa anda tiru! Yuk lihat apa saja ide menariknya berikut ini.


Keramik Motif Batu Bata Putih

@rumah_angin

Penggunaan keramik dinding dapur tidak hanya digunakan untuk mempercantik tampilan namun juga ketahanannya. Dapur minimalis in menggunakan dinding backsplash berupa keramik subway tiles berwarna putih yang diselaraskan dengan tema dapur.

Dinding subway tiles memiliki ketahanan yang tinggi terhadap uap hingga panas dapur. Apabila terdapat noda-noda yang terciprat karena kegiatan memasak, anda bisa membersihkankan dengan cara mengelapnya saja.


Keramik Hexagonal yang Menawan

@rizkikiki.kikyou

Menggunakan warna-warna cerah seperti putih akan membuat suasana dapur minimalis anda terlihat lebih lapang. Dinding backsplash dapur kali ini mengaplikasikan mtif hexagonal yang memberikan kesan elegan pada ruangan. Untuk menghindari kesan monoton, anda bisa mengkombinasikan dengan material kayu pada meja dapurnya seperti ini. Pastikan anda rajin membersihkan noda setelah aktivitas memasak.


Keramik Motif Monokrom yang Unik

@nova_krisna

Untuk memubuat tampilan dapur mungil anda terlihat semakin menarik, disarankan menggunakan keramik yang berukuran tidak terlalu besar. Dengan desain dengan baik dan sesuai selera, maka tampilan dapur anda akan terlihat lebih menarik. Dinding backsplash ini mengaplikasikan nuansa monokrom dengan motif geometris yang unik. Sentuhan warna kuning pada tirai dan dekorasi juga membuat suasana dapur jadi lebih cerah dan ceria.


Keramik Dinding dan Pencahayaan yang Pas

@myhomymoly

Dapur mungil ini hadir dengan ukuran 3x2.1 meter namun tetap terasa nyaman dan juga lapang. Untuk dinding dapur mengaplikasikan keramik cantik dengan motif dedaunan berwarna earthy tone yang hangat. Sehingga membuat tampilan dapur anda terasa lebih natural. Apalagi ditambah penggunaan task light dengan cahaya warm white, suasana memasak anda akan terasa lebih hangat dan nyaman.


Keramik Dinding yang Sesuai Tema Ruangan

@ingridhazdav

Dapur mungil berikutnya hadir dengan ukuran 2x1,5 meter yang cocok untuk diaplikasikan di rumah KPR. Dinding backsplash atau dinding dapur ini dipilih dengan jenis keramik mozaik berwarna ungu yang terlihat selaras dengan tema dapur. 

Meja dapur ini membutuhkan kurang lebih 35 keramik dengan ukuran 30x30 cm. Tampilan keramik mozaik terlihat sangat eye-catching sehingga membuat tampilan dapur anda terlihat menawan.


Keramik Dinding Dapur dengan Motif Batik Cantik

@annisaarmada

Dalam memilih keramik dinding dapur yang sesuai dengan kebutuhan. Inspirasi dapur yang terakhir ini hadir dengan nuansa warna earthy tone yang memperkuat kesan hangat dan minimalis. Tampak menarik dengan keramik dinding bermotif batik, sangat cocok dengan konsep ruangan.



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.