6 Desain Vertical Garden Dalam Ruangan yang Patut Dicoba, Biar Makin Sejuk dan Rindang!

6 Desain Vertical Garden Dalam Ruangan yang Patut Dicoba, Biar Makin Sejuk dan Rindang! 

Desainrumahpedia.com -- Kehadiran unsur hijau didalam rumah nyatanya benar mampu untuk menjadikan atmosfer lingkungan menjadi lebih menyegarkan. Keterbatasan lahan merupakan salah satu faktor yang membuat ide vertical garden atau taman vertikal ini muncul. 

Dengan penataan secara vertikal, anda bisa menghemat tempat sekaligus mendapatkan visual taman yang indah. Mari simak "7 Desain Vertical Garden Dalam Ruangan yang Patut Dicoba, Biar Makin Sejuk dan Rindang!" berikut ini!


Desain Vertical Garden Minimalis di Ruang Santai Segaris

@rumah_raffasya

Taman indoor yang terletak di samping rumah ini menjadi tambahan ruang santai yang indah dan sejuk. Anda bisa mempadukan beberapa jenis tanaman sebagai variasi dalam taman vertikal ini. Taman minimalis yang rapi ini memanfaatkan dindingnya yang lebar, dan sedikit skylight untuk mendapatkan tampilan sejuk dan menyegarkan.


Taman Vertikal dengan Batuan Alam

@mishafazriennafadzil

Ada begitu banyak ornamen yang bisa dipadukan dalam membuat taman vertikal. Salah satunya adalah kehadiran batuan alam. Desain dinding yang unik dan natural dengan batuan alam berwarna gelap akan memberikan kontras terhadap tanaman hijau anda. Desain yang asimetris dan abstrak juga akan membuat kesan yang elegan dan mewah!


Vertical Garden Dengan Rak Minimalis

@lee_luisa

Inspirasi taman kering berikut ini sangat cocok diterapkan baik pada outdoor maupun indoor. Konsep yang rapi dari taman kering tak hanya tampak cantik, namun juga cenderung lebih mudah dalam perawatannya. Selain memanfaatkan dinding, anda juga bisa menambahkan rak minimalis seperti ini untuk menata tanaman dengan lebih rapi.


Vertical Garden dan Kolam Ikan di Dekat Ruang Makan

@irmardiana

Ubah suasana ruang makan dan dapur anda menjadi lebih sejuk dan asri dengan tambahan vertical garden seperti ini. Desain yang sederhana namun dapat membuat tampilan ruangan lebih menarik. Sebuah kolam ikan mini dengan air mancur akan melengkapi tampilan estetik ruangan.


Ruang Makan Mungil dan Vertical Garden

@ika_herawati20

Desain berikut ini adalah versi yang lebih sederhana. Meski ruang makan ini cukup mungil namun ternyata kehadiran tanaman hias tak mengganggu pandangan. Justru ruangan terasa lebih hidup dan sejuk dengan berbagai tanaman hias yang ada. 


Desain Vertical Garden yang Estetik

@hiranasmy

Agar lebih menarik, tambahkan juga beberapa dekorasi yang sesuai dengan taman anda. Taman vertikal ini misalnya, tampil minimalis dengan rak grid dan pot tanaman yang ditempel dengan rapi. Di sekelilingnya diberi tambahan lampu tumblr yang manis. Saat petang anda bisa menyalakan lampu ini untuk membuat nuansa yang hangat dan romantis.



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.