9x13 Meter Desain Rumah Modern Dengan 3 Kamar Tidur Untuk Keluarga Kecil

9x13 Meter Desain Rumah Modern Dengan 3 Kamar Tidur Untuk Keluarga Kecil 

Desainrumahpedia.com -- Lahan 9x13 meter merupakan ukuran ideal untuk membangun hunian nyaman bagi keluarga kecil. Dengan desain yang baik dan rapi, rumah ini bisa jadi salah satu referensi bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah modern. Mari simak desain dan denah rumah ini dengan lebih detail berikut ini!


Desain Minimalis Modern

Fasad Rumah

Menghadirkan kesan yang simpel, modern dan minimalis. Fasad ini mengaplikasikan desain kotak yang sederhana namun dengan detail cantik seperti batuan alam dan pemilihan warna soft yang ciamik. Pada tampilan fasad rumah ini dilengkapi dengan pintu material kayu dan 3 jendela kaca didepan berukuran besar sehingga dapat memaksimalkan pencahayaan yang masuk ke dalam ruangan rumah. 


Desain Pagar Rumah

Pagar Rumah

Menyesuaikan dengan konsep modern yang diusung, pemilihan pagar menjadi sangat penting. Selain untuk memberikan perlindungan pada hunian, pagar juga bisa mempercantik tampilan eksterior rumah anda. Rumah ini memiliki pagar dengan desain kekinian, dengan pintu terpisah untuk kendaraan dan orang. Desainnya menarik dengan model lipat berbahan perforated berwarna hitam yang elegan.


Desain Atap Rumah

Atap Rumah

Tak lengkap rasanya jika tidak membahas tampilan atap rumah ini. Dengan tampilan kotak yang dilihat dari depan rumah, anda bisa mengetahui bahwa rumah ini menggunakan atap datar atau atap miring. Desainnya cukup simple, dengan tambahan atap dak untuk perlindungan yang lebih maksimal.


Penataan yang Baik dan Bukaan yang Cukup

Interior Rumah

Dengan lahan 9 x 13 meter, rumah ini memiliki cukup lahan untuk membuat fasilitas semaksimal mungkin. Dilihat dari gambar diatas, rumah ini memiliki penataan ruang yang sangat baik dengan bukaan yang cukup. Dibagian tengah dibuat open space lurus dengan bukaan yang ada di belakang rumah, sehingga bisa dipastikan suasana akan teduh dan sejuk. 


Denah Rumah

Denah Rumah

Gambar diatas merupakan denah sederhana dari rumah ini, lengkap dengan perkiraan ukuran tiap ruangannya. Rumah ini memiliki fasilitas yang lengkap seperti:

- LB 76m2 dan LT 117m2 atau 9x13meter

- Teras 

- Carport

- Taman Depan dan Belakang Rumah

- Ruang Tamu

- Ruang Keluarga

- Ruang Makan dan Dapur

- Ruang Cuci

- 3 Kamar Tidur

- Kamar mandi dan WC terpisah



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instagram @dualapan_desainrumah


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.