6 Trik Penempatan Tanaman, Bikin Dapur Makin Cantik!

6 Trik Penempatan Tanaman, Bikin Dapur Makin Cantik! 

Desainrumahpedia.com -- Dapur menjadi salah satu ruangan yang memiliki fungsi penting dalam rumah. Dengan desain dan dekorasi yang cantik, tak hanya bisa membuat dapur terlihat menarik, namun juga bisa memberikan semangat untuk kita saat memasak. Tanaman merupakan salah satu ide dekorasi yang bisa anda gunakan untuk dapur. Nah, agar tertata dengan baik dan tampak cantik, yuk intip "6 Trik Penempatan Tanaman, Bikin Dapur Makin Cantik!" berikut ini!


Dekorasi Tanaman Untuk Rak Terbuka

@casacalva

Jika anda memiliki tambahan rak terbuka atau ambalan kayu seperti ini, anda bisa membuatnya menjadi lebih menarik dengan menambahkan beberapa dekorasi cantik. Dapur ini memanfaatkan rak terbuka sebagai tempat untuk menaruh bumbu dapur dan beberapa dekorasi dan tanaman hias. Letakkan beberapa tanaman dalam pot kecil, lalu tata dengan rapi diatas rak, tak harus lurus karena justru bisa membuat tampilan hijau yang menyebar. 


Pilih Tanaman Yang Cocok

@hauz.of.momo

Ada banyak sekali pilihan tanaman yang bisa anda letakkan didalam ruangan, termasuk pada area dapur. Karena sangat penting untuk memilih jenis tanaman yang cocok, agar tanaman kita bisa sehat dan tumbuh dengan subur. Pilihlah beberapa tanaman yang bisa memfilter udara, seperti lidah mertua, atau tanaman-tanaman yang mudah dirawat seperti sukulen, lidah buaya, air plant, dan lain-lain.


Letakkan Pada Sudut-sudut Kosong Ruangan

@hesti.novitadewi

Kegunaan utama dekorasi adalah untuk memperindah ruangan, dan juga mengisi kekosongan ruang agar tampilannya lebih menarik. Anda bisa meletakkan pot-pot kecil di atas sudut kitchen set atau rak, namun jika ukuran tanaman cukup besar, letakkan di sudut ruangan. Seperti yang tampak pada dapur cantik ini.


Pilih Ukuran yang Sesuai

@ovieekaoru

Hal penting lainnya adalah mencocokkan ukuran tanaman dengan ukuran ruangan. Jika ruangan berukuran cukup mungil, dan dirasa cukup sempit untuk meletakkan dekorasi medium, anda bisa memilih ukuran dekorasi yang mungil-mungil saja. Seperti tanaman pot yang berjajar rapi diatas rak terbuka dapur ini! Kecil, namun membuat suasana terasa lebih hidup.


Tanaman Rambat Atau Gantung Untuk Menambah Volume

@rena_iput

Selain tanaman biasa, anda juga bisa menambahkan tanaman rambat atau gantung untuk memperindah dapur di rumah. Tanaman yang menjalar ini bisa anda gunakan untuk menghiasi rak dapur yang terbuka. Selain dapat menambah volume dan estetika ruangan, tanaman ini juga dapat mengisi kekosongan ruangan dan membuat suasana menjadi lebih hidup!


Tanaman Pot Untuk Hiasan Meja Makan

@rumah_rayyan

Terakhir, jika anda memiliki dapur mungil yang terhubung dengan meja makan seperti ini, maka ide berikut juga bisa menjadi pilihan yang menarik. Hiasi bagian atas meja makan anda dengan tambahan tanaman hias dalam pot. Pot juga memiliki banyak sekali pilihan yang bisa anda sesuaikan dengan konsep ruangan dapur, bahkan kita juga bisa membuat sendiri pot tanaman cantik dengan bahan-bahan bekas!



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.