10 x 15 Meter Desain Rumah Minimalis yang Jadi Favorit dan Inspiratif !!

10 x 15 Meter Desain Rumah Minimalis yang Jadi Favorit dan Inspiratif !! 

Desainrumahpedia.com -- Gaya minimalis modern merupakan salah satu gaya desain rumah yang masih sangat populer hingga kini. Desainnya yang simple namun memiliki detail yang modern dan elegan merupakan salah satu kelebihannya. Rumah dengan ukuran lahan 10x15meter berikut ini memiliki tampilan yang cantik dan juga fasilitas yang pas untuk keluarga kecil. Mari simak detail desainnya berikut ini!


Tampilan Depan Rumah

Tampilan Depan Rumah

Mengusung gaya minimalis modern, eksterior fasad dari rumah yang satu ini tampak begitu menarik untuk diulas. Garis bangunan yang sederhana namun memberikan ketegasan dengan detail ornamen yang modern. Aksen material kayu memberikan kesan yang hangat dan homey, sangat cocok dipadukan dengan ornamen batuan alam di sisi sampingnya. 


Gaya Modern

Gaya Modern

Tak dapat dipungkiri bahwa pemilihan model jendela dan pintu juga dapat memberikan pengaruh besar terhadap tampilan akhir eksterior rumah. Rumah ini menggunakan jendela kaca dengan model frame grid hitam tipis yang membuat kesan tegas dan elegan, dan pintu kayu dengan model 2 daun yang mewah.


Atap Rumah

Atap Rumah

Untuk melindungi bangunan dari panas dan hujan, rumah ini menggunakan atap dengan model limasan kombinasi. Tampilan yang modern dan anti norak, sangat sesuai dengan konsep rumah minimalis dan modern. Selain itu juga masih terdapat tambahan atap dak/cor dan juga kanopi khusus untuk carport. 


Banyak Bukaan

Interior Rumah

Dengan ukuran lahan 10x15meter, rumah ini menyediakan sisa lahan di sekitarnya untuk menjadi area hijau yang asri. Agar maksimal, rumah ini juga memiliki bukaan yang cukup banyak. Sehingga suasana tentunya akan terasa asri, sejuk, dan menyehatkan.


Denah Rumah

Denah Rumah

Rumah ini memiliki detail ukuran LB 100m2 dan LT 150m2, sangat ideal dan pas untuk hunian yang nyaman. Penataan yang rapi dengan penerapan konsep open space yang membuat ruangan terasa lebih luas dan lega. Selain itu rumah ini memiliki beberapa fasilitas diantaranya adalah:

- Carport

- Teras

- Taman

- Ruang Tamu

- Ruang Keluarga, Dapur dan Minibar Open Space

- 3 Kamar Tidur

- 2 Kamar Mandi

- Ruang Cuci Jemur



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instagram @dualapan_desainrumah


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.